IBX582004D475488 Unboxing Evercoss Winner T Selfie R40H dengan Kamera Lipat

Unboxing Evercoss Winner T Selfie R40H dengan Kamera Lipat




Unboxing Evercoss Winner T Selfie R40H – Kurang lebih seminggu yang lalu smartphone yang didesain khusus swafoto Evercoss Winner T Selfie R40H telah mendarat di markas Laptophia Blog. Kehadiran smartphone terbaru merek lokal ini tampak tak terlalu heboh karena hanya tersedia eksklusif melalui toko online. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan jika nantinya Evercoss akan melepas seri Winner T Selfie R40H ini ke pasar offline.

Kamera menjadi fitur yang paling menonjol dari ponsel Evercoss Winner T Selfie R40H. Ponsel ini didukung kamera yang dapat dilipat atau diputar 180 derajat, sehingga dapat berperan sebagai kamera depan maupun kamera belakang. Penasaran? Berikut ini ulasan hands on dan unboxing Evercoss Winner T Selfie R40H oleh tim Laptophia Blog!

Unboxing Evercoss Winner T Selfie R40H

Perlengkapan Evercoss Winner T Selfie R40H

Perlengkapan Evercoss Winner T Selfie R40H
  • Unit Evercoss Winner T Selfie R40H Black
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Baterai 1650mAh
  • Screengoard (terpasang)
  • Buku petunjuk
  • Kartu garansi
  • Headset
  • SP Indosat Ooredoo
  • Power bank 5600mAh (bonus)
Baca juga:Review Asus Zenfone Go ZB450KL: Ponsel 4G LTE dengan Mode Kamera Manual

Hands On & Unboxing Evercoss Winner T Selfie R40H

Unboxing Evercoss Winner T Selfie R40H
Setelah smartphone merk lokal Evercoss Winner T Selfie R40H ini mendarat, tim Laptophia langsung melakukan unboxing untuk mengecek kondisi unit dan kelengkapan paket penjualannya. Ponsel merek lokal Evercoss Winner T Selfie R40H ini hadir dengan desain yang sekilas tak jauh berbeda dengan ponsel Android entry-level lainnya yang dibalut dengan casing polikarbonat dengan sudut membulat.

Perbedaan terlihat jika kita melihat ponsel ini dari sisi belakang. Seri Winner T Selfie R40H ini menggunakan frame metal yang cukup kokoh dan ringan. Sayangnya, smartphone ini menggunakan finshing glossy yang notabene licin, mudah kotor dan meninggalkan jejak sidik jari.

Tak lupa, ponsel ini dilengkapi dengan kamera lipat yang dapat berputar 180 derajat dengan engsel yang terletak pada sisi atas ponsel. Sebagai smartphone dengan layar 4 inci, dimensi Evercoss Winner T Selfie R40H ini cukup kompak dan nyaman digenggam.

Sisi depan smartphone murah Winner T Selfie R40H besutan Evercoss ini terdapat sensor proximity, earpiece, layar WVGA berukuran 4 inci, dan tiga buah tombol khas Android. Sama seperti smartphone kelas entry-level lainnya, ketiga tombol kapasitif tersebut tidak dilengkapi dengan backlight atau cahaya latar. Ini dapat dimaklumi mengingat harganya yang terjangkau.

Sisi belakang, ponsel Evercoss Winner T Selfie R40H terdapat dual LED flash, lubang kamera utama, speaker grill, logo Evercoss, dan nomor seri R40H. Sedangkan sisi atas ponsel ini terdapat engsel kamera dan port audio 3,5mm. Sisi kanan ponsel terdapat tombol volume rocker, tombol power, dan tombol shutter kamera (dedicated).
Baca juga:Acer Swift 3 Siap Hadang Zenbook di Indonesia
Sedangkan sisi kiri ponsel Winner T Selfie R40H ini tidak terdapat port atau tombol apapun. Evercoss menempatkan port microUSB dan microphone pada sisi bawah ponsel. Lalu bagaimana cara memutar kamera belakang menjadi kamera depan? Sisi belakang ada celah yang dapat dimanfaatkan oleh kuku jari untuk menarik kamera berputar ke depan. Saat kamera diputar ke depan, aplikasi kamera langsung aktif.

Seperti ponsel murah lainnya, casing belakang dan baterai ponsel Evercoss Winner T Selfie R40H ini dapat dilepas. Kita dapat mengakses slot SIM 1, SIM 2 dan microSD dengan melepas baterai terlebih dahulu. Sebagai informasi, Evercoss Winner T Selfie R40H ini menggunakan mini SIM (SIM card reguler) dan micro SIM.
P_20161022_161621_vHDR_On
Spesifikasi teknis Evercoss Winner T Selfie R40H ini sebenarnya cukup standar dengan mengandalkan layar sentuh berteknologi TN (Twisted Newmatic) panel TFT LCD dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berukuran 4 inci yang menawarkan kerapatan mencapai 233 piksel per inci. Penggunaan OS Android 6.0 Marshmallow menjadi salah satu nilai tambah bagi ponsel 3G besutan merk lokal ini.

Kamera menjadi daya tarik utama bagi smartphone Winner T Selfie R40H terbaru andalan Evercoss karena didukung kamera utama berkekuatan 8 megapiksel yang disuntikkan fitur autofokus dan dual LED flash. Keistimewaan kamera ponsel ini adalah mengusung desain flip atau lipat yang dapat diputar 180 derajat, sehingga bisa dijadikan kamera depan untuk mengakomodasi foto selfie dan video call.

Performa mungkin bukan hal yang istimewa bagi smartphone entry-level seperti Evercoss Winner T Selfie R40H karena hanya bermodalkan sokongan dapur pacu yang sangat standar untuk kelas entry-level, yakni prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dari chipset Spreadtrum SC7731 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, ponsel ini diperkuat oleh GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400 MP2.
Baca juga:Asus VivoBook Max X441SA, Laptop Multimedia Terjangkau dengan Speaker 3W
Evercoss membekali ponsel murah Winner T Selfie R40H ini dengan memori internal sebesar 8GB yang dapat diperluas berkat kehadiran slot microSD hingga maksimal 32GB. Ponsel ini juga disokong baterai yang berkapasitas pas-pasan, yakni 1650mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Impresi Awal Evercoss Winner T Selfie R40H

 Evercoss Winner T Selfie R40H
Impresi awal Laptophia Blog dengan smartphone Evercoss Winner T Selfie R40H ini cukup baik. Body plastiknya memang terasa kurang solid dan mudah kotor. Selain itu, untuk memutar kamera flipnya harus agak hati-hati karenaterkesan agak ringkih. Dimesni ponsel ini yang kompak membuatnya cukup nyaman digenggam oleh pengguna bertangan kecil sekalipun menurut Laptophia Blog.

Kualitas layar 4 incinya bisa dikatakan lumayan menurut Laptophia. Warna yang dihasilkan cukup memanjakan mata dan cukup tajam. Respon touchscreennya terbilang gegas, meski tak secepat ponsel yang lebih mahal. Namun, Laptophia belum sempat menjajal kemampuan layarnya di bawah sinar matahari.

Performa Evercoss Winner T Selfie R40H ini relatif tak ada masalah selama penggunaan awal Tim Laptophia Blog. Kami melakukan instalasi aneka macam aplikasi yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan tidak ada kendala. Tentunya diperlukan review mendapam untuk mengetahui sejauh mana kinerja smartphone ini.
Baca juga:Xiaomi Redmi 3S Review: Full Features & Affordable
Impresi awal kamera Winner T Selfie R40H besutan Evercoss ini terbilang lumayan saat digunakan pada siang hari. Sayangnya, kecepatan autofokusnya terbilang lambat. Ini dapat dimaklumi mengingat Evercoss menjual seri Winner T Selfie R40H dengan harga yang sangat terjangkau.

Harga Evercoss Winner T Selfie R40H

Harga ponsel khusus swafoto Evercoss Winner T Selfie R40H terbaru di Indonesia adalah Rp 699.000 atau tepatnya Rp 700 ribu berdasarkan informasi yang tim Laptophia Blog himpun. Berdasarkan hasil hands on dan unboxing Evercoss Winner T Selfie R40H yang telah tim Laptophia Blog lakukan, ponsel ini tampak menunjukkan impresi yang cukup baik jika dilihat dari harganya.

Kamera yang dapat dilipat mnjadi daya tarik utama Winner T Selfie R40H ini, meski saat memeganganya terasa agak ringkih. Spesifikasi dan impresi awal kinerja ponsel merek lokal ini juga cukup bersaing untuk kelas pemula. Dukungan OS Android 6.0 Marshmallow yang lebih up to date menjadi nilai tambah bagi ponsel Evercoss Winner T Selfie R40H ini.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Evercoss Winner T Selfie R40H di Sini (Klik)

Spesifikasi Evercoss Winner T Selfie R40H

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow 
  • Chipset Spreadtrum SC7731 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera flip (dapat diputar) resolusi 8 megapiksel autofokus, dual LED flash 
  • Layar 4 inci, dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi panel TFT kapasitif dengan kerapatan 233 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA
  • Dimensi 125x 64.7 x 11.5mm 108 gram
  • Baterai 1650mAh
  • Warna Black dan white
Anda mungkin suka:Review Apple Macbook Air MMGF2 128GB
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks