eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Lenovo Vibe C2 Dirilis, Ini Harga & Spesifikasinya

Spesifikasi Harga Lenovo Vibe C2 – Diam-diam Lenovo telah meluncurkan ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) kelas entry-level baru melalui seri Vibe C. Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, ponsel Vibe C2 terbaru andalan Lenovo ini sudah meluncur di Rusia. Belum ada informasi mengenai kapan Lenovo Vibe C2 akan tersedia di pasar global.

Smartphone ini mengusung desain yang tak jauh berbeda dengan smartphone Lenovo lainnya dengan balutan casing plastik atau polikarbonat dengan sudut yang melengkung. Lenovo Vibe C2 tersedia dalam dua varian warna, yakni Black dan White. Tak ada informasi mengenai kapan Lenovo Vibe C2 akan masuk pasar Indonesia karena seri Vibe C sediri belum lama ini sudah menggebrak pasar entry-level tanah air.


Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, Lenovo juga membekali ponsel ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) berukuran 5 inci yang disematkan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan menawarkan kerapatan 294 ppi. Tak disebutkan adanya lapisan proteksi antigores seperti Corning Gorilla Glass dan sejenisnya pada layar ponsel ini.

Ponsel 4G LTE Lenovo Vibe C2 ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Vibe UI. Ini merupakan salah satu kelebihan mengingat para pesaingnya masih banyak yang berkutat dengan Android versi Lollipop.

Performa yang ditawarkan oleh smartphone 4G Lenovo Vibe C2 ini bisa dikatakan cukup bersaing di kelasnya menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6735P yang didalamnya terdapat empat core prosesor ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1GHz dan dipadukan oleh memori RAM sebesar 1GB. Kinerja GPU (Graphics Processing Unit) atau grafis ponsel ini terbilang lumayan dengan dukungan Mali-T720 MP2.

Smartphone 4G kelas entry-level ini didukung kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor berukuran 1/4 inci lengkap dengan fitur autrofokus, LED flash. Lenovo Vibe C2 juga dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel fixed focus untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Unboxing Lenovo Vibe C, Ponsel 4G LTE Murah
Ponsel Lenovo Vibe C2 dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB atau 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansie memori eksternal hingga maksimal 32GB. Pabrikan asal Tiongkok ini membekali seri Vibe C2 dengan baterai berkapasitas 2750mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Spesifikasi Harga Lenovo Vibe C2

Harga Lenovo Vibe C2

Harga ponsel 4G LTE Lenovo Vibe C2 terbaru hingga saat ini masih belum diumumkan ke publik. Melihat spesifikasi yang ditawarkan dan segmen pasar yang dibidik, harga smartphone Lenovo Vibe C2 ini kemungkinan tak akan mahal. Laptophia Blog sendiri memperkirakan bahwa harga smartphone terbaru Lenovo ini dibandrol dengan harga kisaran Rp 1,2 – 1,5 juta.

Dukungan layar 5 inci HD, jaringan 4G LTE, kamera yang memadai di kelasnya, dan penggunaan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow terbaru menjadi daya tarik utama ponsel Lenovo Vibe C2 menurut Laptophia Blog. Belum ada informasi mengenai kapan Lenovo Vibe C2 akan masuk pasar tanah air.

Spesifikasi Lenovo Vibe C2

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Vibe UI
  • Chipset MediaTek MT6735P dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1GHz
  • Grafis Mali-T720 MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus, sensor 1/4 inci, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus 
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB/16GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 4G LTE
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 143 x 71.4 x 8.6 mm dengan berat 139 gram
  • Baterai 2750 mAh
  • Warna Black dan White
Anda mungkin suka:Samsung Galaxy On7 Pro Diperkenalkan, Ini Harga & Spesifikasinya