eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Spesifikasi HP Elitebook Folio G1 (03PA), Ultrabook Bertenaga Intel Core M7 Skylake

Spesifikasi HP Elitebook Folio G1 (03PA) Harga – Hewlett Packard atau HP Elitebook Folio G1 (03PA) adalah varian tertinggi dari trio ultrabook Elitebook Folio G1 yang belum lama ini masuk Indonesia. Berdasarkan informasi yang Laptophii Blog himpun, Elitebook Folio G1 (03PA) ini memang mengusung desain yang tak jauh berbeda dengan dua saudaranya. Perbedaan yang mencolok adalah pada prosesor yang digunakan.

Dua varian sebelumnya menggunakan prosesor Intel Core M5, sedangkan Elitebook Folio G1 (03PA) ini menggunakan prosesor Intel Core M7 yang menawarkan kinerja yang sedikit lebih tinggi. Tak heran harga yang ditawarkan oleh laptop HP Elitebook Folio G1 (03PA) juga lebih tinggi dari dua varian lainnya.


Pabrikan asal Amerika ini telah membekali Elitebook Folio G1 (03PA) ini dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Pro x64 original pre-installed di dalamnya, sehingga pengguna tak perlu membeli lisensi sistem operasi lagi untuk menggunakan laptop ini. laptop ini juga didukung baterai mumpuni dengan kapasitas 4-cell, 38 Wh Li-ion polymer yang diklaim mampu bertahan lama.
Baca juga:Harga HP Elitebook Folio G1 (02PA), Ultrabook Touchscreen di Indonesia
Sisi audio, Laptophia Blog melihat Hewlett Packard tidak main-main dengan membekali Elitebook Folio G1 (03PA) dengan empat buah speaker stereo yang tandemkan dengan Bang & Olufsen Audio untuk memanjakan telinga pengguna.

HP membekali laptop Elitebook Folio G1 (03PA) dengan layar sentuh atau touchscreen berukuran 12,5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD dengan LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan teknologi UWVA (Ultra Wide View Angle) Hal ini sangat mendukung kenyamanan dan mobilitas pengguna. Dukungan resolusi layar full HD membuatnya cocok untuk tugas-tugas multimedia dan grafis menengah.

Performa adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop canggih Elitebook Folio G1 (03PA) menurut Laptophia Blog karena mengandalkan dukungan prosesor Intel Core m7-6Y75 generasi Skylake terbaru dual-core yang berlari dengan kecepatan standar 1,2GHz dan TurboBoost hingga 3,1GHz. Kelebihan prosesor ini adalah TDP (Thermal Design Power) yang rendah, yakni 4,5W saja.

Berdasarkan informasi yang Laptophia terima, laptop ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 8GB jenis LPDDR3L 1866MHz on-board tanpa kehadiran slot SODIMM, sehingga pengguna tidak dapat melakukan upgrade kapasitas memori RAM. Kemampuan laptop ini dalam menjalankan aplikasi kelas menengah atas atau multitasking kelas berat tak perlu diragukan lagi.

Sisi grafis, ultrabook andalan Hewlett Packard dengan layar full HD super tipis ini mengandalkan Intel HD Graphics 515 tanpa kehadiran grafis diskrit. GPU (Graphics Processing Unit) Intel HD Graphics 515 yang mengusung 24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 300 – 1000MHz. Performa grafis ini setara dengan grafis diskrit Nvidia GeForce 820M. Hal ini membuat HP Elitebook Folio G1 (03PA) tidak cocok untuk gaming.
Baca juga: Xiaomi Redmi Note 3 Review (Snapdragon 650)
HP juga membekali Elitebook Folio G1 (03PA) dengan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) berkapasitas 256 GB M.2 SATA MLC (Multi-Level Cell) SED. Solusi SSD menawarkan konsumsi daya yang lebih rendah dan performa lebih tinggi. Sayangnya, desain tipis HP Elitebook Folio G1 (03PA) ini mengorbankan konektivitas menurut Laptophia dengan hanya dilengkapi dua port USB Type-C dan combo audio.
Spesifikasi HP Elitebook Folio G1 (03PA) Harga

Kelebihan HP Elitebook Folio G1 (03PA)

  • Desain tipis & ringan, cocok untuk mobilitas tinggi
  • Kinerja bersaing
  • Dilengkapi layar sentuh
  • Dilengkapi OS Windows 10 Pre-installed

Kekurangan HP Elitebook Folio G1 (03PA)

  • Harga sangat tinggi
  • Port minim

Harga HP Elitebook Folio G1 (03PA)

Harga laptop HP Elitebook Folio G1 (03PA) terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang telah Laptophia Blog himpun adalah Rp 26.300.000 atau tepatnya Rp 26,3 juta. Berdasarkan harga dan spesifikasinya, Hewlett Packard Elitebook Folio G1 (03PA) merupakan varian tertinggi dari trio Elitebook Folio G1 yang masuk pasar tanah air.

Dukungan layar sentuh berkualitas, kinerja yang lebih tingge berkat sokongan prosesor Intel Core m7 generasi Skylake ditandemkan dengan RAM 8GB, ukuran yang kompak dan tipis, dan OS Windows 10 Pro x64 pre-installed di dalamnya menjadi daya tarik utama HP Elitebook Folio G1 (03PA).

Laptophia melihat notebook Elitebook Folio G1 (03PA) ini ditujukan untuk pasar kelas atas atau premium, khususnya kalangan bisnis yang membutuhkan laptop untuk mengakomodasi mobilitas yang tinggi.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga laptop HP HP Elitebook Folio series di Sini (Klik)

Spesifikasi HP Elitebook Folio G1 (03PA)

  • Layar sentuh IPS UWVA LCD dengan LED backlight 12,5 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, Anti-Glare
  • Prosesor Intel Core m7-6Y75 dual-core 1,2GHz TurboBoost 3,1GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics 515 
  • Memori RAM 8 GB LPDDR3-1866
  • Storage SSD 256 GB M.2 SATA MLC SED
  • Konektifitas WiFi, Bluetooth, 2x port USB Type-C, port combo audio, fingerprint sensor
  • Quad Stereo speaker, Bang & Olufsen Audio 
  • Kamera 720p HD webcam
  • Baterai HP Long Life 4-cell, 38 Wh Li-ion polymer
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Pro x64
  • Dimensi 11.5 x 8.23 x 0.47 inci berat 970 gram
  • Warna Silver
Anda mungkin suka:Moto Z Force Diperkenalkan, Flagship Tipis Berkamera 21MP