IBX582004D475488 Advan i5A 4G LTE Review: Killer Design

Advan i5A 4G LTE Review: Killer Design




Advan i5A 4G LTE Review - Advan i5A 4G LTE adalah salah satu smartphone kelas menengah yang mengandalkan sektor desain sebagai daya tarik utamanya. Laptophia melihat ponsel andalan Advan ini mengusung penampilan yang berbeda dari kebanyakan ponsel di kelas under Rp 2 juta.

Tak hanya desain yang menawan, ponsel Advan i5A 4G LTE ini juga menawarkan spesifikasi yang relatif mumpuni dengan mengandalkan duet chipset Mediatek MT6735M dengan memori RAM berkapasitas 2GB. Kamera tak luput dari perhatian Advan pada seri i5A yang dijuluki Glassy Gold ini dengan mempersenjatai kamera utama berkekluatan 13 megapiksel, penasaran? Simak Advan i5A 4G LTE Review kali ini oleh Laptophia Blog.


Advan i5A Glassy Gold

Desain Advan i5A 4G LTE

Desain merupakan keunggulan utama Advan i5A 4G LTE Glassy Gold. Hal ini membuat Laptophia menyebut smartphone ini sebagai ‘killer design’ karena Advan i5A 4G LTE terlihat begitu premium. Smartphone ini menggunakan frame berbahan aluminium yang kokoh dan ditandemkan dengan kaca melengkung 2.5D pada sisi depan dan belakang ponsel.

Tak hanya itu, sisi belakang Advan i5A 4G LTE dilengkapi dengan tekstur CD dan starry effect yang membuatnya terlihat begitu menawan. Tak hanya penampilannya yang menarik, bagian pinggir yang membulat ini juga meningkatkan grip atau sisi ergonomis saat menggenggam dan menggunakan ponsel Advan i5A 4G LTE ini.

Layar & Sistem Operasi Advan i5A 4G LTE

Advan juga membekali ponsel 4G LTE ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) berukuran 5 inci yang disematkan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan menawarkan kerapatan 294 ppi.

Salah satu kelebihan layar smartphone ini adalah dilapisi melengkung 2,5D yang sangat mendukung kenyamanan saat berinteraksi dengan touchscreen-nya. Ponsel 4G LTE ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang masih bisa dikatakan cukup up to date untuk saat ini.

Performa Advan i5A 4G LTE

Advan i5A Glassy Gold Back
Sisi performa, smartphone canggih Advan i5A 4G LTE ini tak bisa dipandang sebelah mata menurut Laptophia Blog. Ponsel ini dipacu oleh chipset MediaTek MT6735P yang didalamnya terdapat empat core atau quad-core prosesor ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1GHz dan dipadukan oleh memori RAM sebesar 2GB. Kinerja grafis ponsel ini terbilang lumayan dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP2.

Performanya dalam menjalankan komunikasi sehari-hari relatif smooth dan nyaman. Tak hanya itu, perpaduan prosesor quad-core dan RAM 2GB yang diusungnya membuat Advan i5A Glassy Gold ini mampu menangani multitasking atau menjalankan banyak aplikasi dengan baik tanpa kehadiran lag yang mengganggu.

Bagi penggemar game di Android, GPU Mali-T720 MP2 yang diusung Advan i5A 4G LTE ini cukup bertenaga untuk memainkan pelbagai game 3D terkini di platform Android.

Kamera Advan i5A 4G LTE



Mengunggulkan sektor desain tak membuat Advan melupakan sektor lain seperti kamera. Laptophia melihat Advan i5A 4G LTE ini menawarkan spesifikasi kamera yang meyakinkan. Ponsel berjuluk Glassy Gold ini mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI (Back Side Illumination) lengkap dengan fitur autofokus dan LED flash.

Advan i5A juga dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel yang cocok untuk foto selfie dan video call. Dukungan teknologi Dynamic Camera membuat performa kamera Advan i5A ini dapat diandalkan di segala kondisi cahaya, seperti siang hari atau malam hari. Kemampuan autofokusnya bahkan dapat diandalkan untuk memotret obyek bergerak. Tak diragukan lagi, hasil jepretan kamera Advan i5A 4G LTE relatif bersaing di kelasnya.

Konektivitas & Memori Advan i5A 4G LTE

Sesuai dengan namanya, Advan i5A 4G LTE ini telah mendukung jaringan generasi keempat atau 4G yang menawarkan layanan data berkecepatan tinggi. Saat ini, dukungan 4G LTE adalah fitur wajib bagi smartphone kelas menengah seperti Advan i5A 4G LTE. Selain itu, ponsel ini juga mendukung dual SIM, GPS, Bluetooth, dan Wifi sebagai konektivitas standar.

Advan i5A 4G LTE dibekali dengan memori internal yang cukup luas di kelasnya, yakni 16GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD. Hal ini membuat pengguna tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan untuk menampuk aplikasi favorit, foto, video, musik, dan data pribadi lainnya.

Harga Advan i5A 4G LTE

Harga smartphone Advan i5A 4G LTE yang mengusung ‘killer design’ terbaru di Indonesia adalah Rp 1.849.000 atau tepatnya Rp 1,85 juta. Harga ponsel Advan i5A 4G LTE ini bisa dikatakan sangat kompetitif di kelas menengah, khususnya untuk segmen di bawah Rp 2 juta.

Merek lokal ini tak hanya mengusung spesifikasi yang bersaing, tetapi desain elegan yang tak ditemukan di kompetitornya. Desain elegan dengan memadukan dua kaca lengkung 2.5D depan dan belakang, kinerja mumpuni dari prosesor quad-core, kamera memadai dengan resolusi 13 megapiksel, dan harga yang bersaing menjadi daya tarik utama Advan i5A 4G LTE menurut Laptophia Blog. Smartphone 4G LTE ini laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membelai atau sekadar cek harga Advan i5A 4G LTE di Sini (klik) 

Spesifikasi Advan i5A 4G LTE

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6735P dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1Ghz
  • Grafis Mali-T720 MP2
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dengan sensor BSI, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 4G LTE
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 14 x 7 x 0.9 cm
  • Baterai 2200mAh
  • Warna White Rose Gold, Cherry Rose Gold, Black Rose Gold
Anda mungkin suka:
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks