IBX582004D475488 Asus ZenBook UX305UA, Ultrabook dengan Layar QHD+ Masuk Indonesia

Asus ZenBook UX305UA, Ultrabook dengan Layar QHD+ Masuk Indonesia




Harga Spesifikasi Asus ZenBook UX305UA – Asus secara resmi telah meluncurkan delapan buah notebook baru untuk pasar Indonesia, salah satunya adalah ultrabook premium ZenBook UX305UA. Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima, Asus ZenBook UX305UA merupakan ultrabook dengan layar resolusi QHD+ tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 16 milimeter saja. ZenBook UX305UA hadir dengan desain elegan khas Zenbook dengan balutan casing metal yang kokoh. Desainnya yang tipis dan ringan merupakan daya tarik tersendiri dan dangat mendukung mobilitas pengguna.


Asus ZenBook UX305UA ini tersedia dalam dua varian warna yang dapat dipilih sesuai selera, yakni Obsidian Stone Black dan Aurora Gold. Selain itu, Asus juga membekali laptop tipis ini dengan speaker stereo yang didukung teknologi ICEpower dan Asus SonicMaster untuk memanjakan telinga pengguna.

Asus membekali laptop ZenBook UX305UA dengan layar berukuran 14 inci jenis IPS (In-Plane Switching) LCD Asus dengan LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi Quad HD+ 3200 x 1800 piksel yang diklaim memiliki spektrum warna 72% NTSC. Hal ini sangat mendukung kenyamanan pengguna saat bekerja di depan laptop dalam waktu lama. Dukungan resolusi yang tinggi membuatnya cocok untuk tugas-tugas multimedia dan grafis.

Performa adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop canggih ZenBook UX305UA menurut Laptophia Blog karena mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-6500U generasi Skylake terbaru dual-core yang berlari dengan kecepatan standar 2,5GHz dan TurboBoost hingga 3,1GHz.

Berdasarkan informasi yang Laptophia terima, laptop ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 8GB jenis LPDDR3 1600MHz on-board tanpa kehadiran slot SODIMM, sehingga pengguna tidak dapat melakukan upgrade kapasitas memori RAM. Kemampuan laptop ini dalam menjalankan aplikasi kelas menengah atas atau multitasking kelas berat tak perlu diragukan lagi.

Sisi grafis, ultrabook dengan layar QHD+ tertipis di dunia ini mengandalkan Intel HD Graphics 520 tanpa kehadiran grafis diskrit. GPU (Graphics Processing Unit) Intel HD Graphics 520 yang mengusung 24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 300 – 1050MHz. Performa grafis ini setara dengan grafis diskrit Nvidia GeForce 820M. Hal ini membuat ZenBook UX305UA tidak cocok untuk gaming.

Baca juga: Asus ROG GL752VW-T4211T, Laptop Gaming Terbaru dengan Layar 17,3 Inci

Asus telah membekali ZenBook UX305UA ini dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Home x64 original pre-installed di dalamnya, sehingga pengguna tak perlu membeli lisensi sistem operasi lagi untuk menggunakan laptop ini. laptop ini juga didukung baterai mumpuni dengan kapasitas 56 Whrs Polymer Battery yang diklaim mampu bertahan hingga 12 jam penggunaan normal.

Konektivitas ZenBook UX305UA juga cukup lengkap dengan dukungan LAN, WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port USB 2.0, Port Mini DisplayPort, dan Port micro HDMI. Asus juga membekalinya dengan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) dengan antarmuka SATA 3 berkapasitas 256GB atau 512GB. Solusi SSD menawarkan konsumsi daya yang lebih rendah dan performa lebih tinggi.
Harga Spesifikasi Asus ZenBook UX305UA
"Zenbook UX305UA merupakan salah satu andalan terbaru Asus untuk memenangkan persaingan si pasar notebook premium tanah air. Produk terbaru ini memiliki beberapa keunggulan dibanding para kompetitor. Diantaranya desain yang elegan, performa mumpuni dan body yang sangat tipis," ujar Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Chen.

Kelebihan Asus ZenBook UX305UA

  • Desain tipis dan ringan
  • Mengusung Layar resolusi QHD+
  • Daya tahan baterai mumpuni
  • Kinerja bersaing di kelasnya
  • Dilengkapi OS Windows 10 pre-installed

Kekurangan Asus ZenBook UX305UA

  • Kinerja grafis standar
  • Memori RAM tidak dapat di-upgrade

Harga Asus ZenBook UX305UA

Harga ultrabook dengan layar Quad HD+ tertipis di dunia, Asus ZenBook UX305UA terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 17.799.000 atau tepatnya Rp 17,8 juta. Berdasarkan spesifikasi yang diusungnya, harga ultrabook ZenBook UX305UA ini memang cukup masuk akal.

Layar resolusi tinggi QHD+ berteknologi IPS, kinerja tinggi dari prosesor Intel Core i7 generasi Skylake, media penyimpanan berupa SSD, dan desain yang amat tipis menjadi daya tarik utama ultrabook premium besutan Asus ini. Tak hanya itu, daya tahan baterai yang mumpuni sangat mendukung mobilitas. Sayangnya, kinerja grafisnya terbatas dan kapasitas RAM-nya tidak bisa ditambah.

Secara umum, Laptophia menilai ultrabook ZenBook UX305UA ini cukup laik dipertimbangkan, khususnya bagi yang membutuhkan ultrabook premium dengan kinerja tinggi.

Anda dapat membeli atau cek harga ultrabook Asus Zenbook di Sini (Klik) atau instal aplikasinya di sini (Klik)

Spesifikasi Asus ZenBook UX305UA

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 13,3 inci resolusi Quad HD+ 3200 x 1800 piksel
  • Prosesor Intel Core i7-6500U dual-core 2,5GHz TurboBoost 3,1GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics 520 
  • Memori RAM hingga 8GB LPDDR3 1600MHz onboard
  • Storage SSD 256GB atau 512GB
  • Konektifitas LAN, WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port USB 2.0, Port Mini DisplayPort, Port HDMI, Speaker stereo, ICEpower, SonicMaster Audio
  • Kamera depan dengan resolusi HD 720p
  • Baterai 56 Whrs Polymer Battery hingga 12 jam
  • Sistem Operasi Windows 10 Home x64
  • Dimensi 324 x 226 x 16.0 mm berat 1,3 kilogram
  • Sertifikat UL, TUV, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, CCC, EU Flower, Energy star, WEEE
  • Warna Obsidian Stone Black dan Aurora Gold
Anda mungkun suka:Menjajal Fitur Gesture Smart Access di Smartphone Evercoss
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks