eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Lenovo Vibe S1, Smartphone 4G LTE Khusus Selfie Dibuka Pre-order

Harga Spesifikasi Lenovo Vibe S1 – Setelah beberapa waktu lalu diperkenalkan, kini smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Lenovo Vibe S1 secara resmi telah diluncurkan di Indonesia. Berdasarkan pantauan yang Laptophia lakukan, beberapa toko online terkemuka di tanah air sudah membuka keran pre-order ponsel 4G khusus selfie ini, salah satunya adalah Lazada.

Pre-order atau pemesanan Lenovo Vibe S1 dibuka 3 – 13 Desember 2015 dan mulai dikirimkan ke alamat pemesan mulai 14 Desember 2015 mendatang. Tak hanya itu, pemesan juga mendapat bonus power bank berkapasitas 12.000mAh. Ponsel ini tersedia dua varian warna yakni Pearl White dan Midnight Blue.


Vendor asal Tiongkok ini membekali ponsel Vibe S1 ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang berukuran 5 inci dengan kerapatan mencapai 441 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigores dari Gorilla Glass 3.

Kamera adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh smartphone 4G Lenovo Vibe S1 ini. Pabrikan asal Tiongkok ini membekali Vibe S1 dengan dua kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel dan 2 megapiksel. Kehadiran dua kamera depan ini memungkinkan memungkinkan pengguna untuk mengatur fokus gambar setelah gambar diambil.

“Jadi kalau ada yang suka photobomb, bisa disamarkan di-crop atau di-blur dengan menggunakan fitur ini. Dua kamera ini bisa membaca kedalaman ruang, jadi bisa mengatur fokus setelah foto diambil.”
“Meski dipakai untuk selfie, tapi dua kamera depan ini membuat selfie jadi tak biasa. Pengguna bisa memakainya untuk membuat foto yang kreatif,” kata Anvid Erdian, 4P Lead Lenovo Indonesia.
Selain itu, terdapat juga fitur yang memungkinkan penggunanya untuk memotong hasil foto selfie dan menempelkannya dengan foto lain. Spesifikasi kamera belakang Vibe S1 ini juga tak kalah gahar dengan dukungan resolusi 13 megapiksel yang disematkan fitur phase-detection autofokus yang didukung oleh dual-tone LED flash untuk memotret di tempat gelap.

Performa Lenovo Vibe S1 juga patut mendapat acungan jempol Laptophia Blog dengan sokongan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,7GHz dari chipset MediaTek MT6752 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta diperkuat oleh grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T760MP2.

Pabrikan asal Tiongkok ini membekali ponsel 4G LTE ini dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB yang dapat diperluas melalui slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Vibe S1 disokong oleh baterai berkapasitas 2500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Lenovo Vibe S1

 “Meski dipakai untuk selfie, tapi dua kamera depan ini membuat selfie jadi tak biasa. Pengguna bisa memakainya untuk membuat foto yang kreatif,” kata Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia Adrie R. Suhadi, seperti yang dilansir dari Kompas (03/12/2015).

Harga Lenovo Vibe S1

Harga smartphone 4G LTE Lenovo Vibe S1 yang didesain khusus untuk foto selfie berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima dari pre-order di toko online Lazada adalah Rp 3.649.000 atau tepatnya 3,65 juta. Jelas, berdasarkan harga yang ditawarkan, ponsel Vibe S1 besutan Lenovo ini membidik pasar kelas menengah dan bersaing dengan Oppo R7 Lite dan Samsung Galaxy J7.

Dukungan dua kamera depan 8MP + 2MP yang unik adalah daya tarik utama ponsel 4G ini yang tak dimiliki oleh para pesaingnya. Tak hanya itu, spesifikasi yang diusung oleh smartphone 4G LTE ini juga cukup mumpuni. Secara umum, Laptophia menilai Lenovo Vibe S1 cukup laik dipertimbangkan.

Spesifikasi Lenovo Vibe S1

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka Vibe UI 
  • Chipset MediaTek MT6752M dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,7GHz
  • Grafis Mali-T760MP2
  • Kamera 13 megapiksel phase detection autofokus dilengkapi dual-tone LED flash. Kamera depan 8 megapiksel + 2 megapiksel 
  • Layar 5 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 441 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM 
  • Dimensi 143.3 x 70.8 x 7.8 mm dengan berat 132 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 2500mAh
  • Warna Pearl White, Midnight Blue
Source
Anda mungkin suka:Gotune 3, Penantang Zenfone Go dengan RAM 1GB