eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Huawei G8 Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Spesifikasi Huawei G8 – Diam-diam smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Huawei G8 secara resmi telah mulai dijual di Indonesia. Berdasarkan pantuan Laptophia Blog, smartphone 4G Huawei G8 ini sudah mulai terlihat dijual oleh beberapa seller di toko online Lazada Indonesia. Namun, Laptophia melihat Huawei G8 yang beredar di Indonesia hanya ada varian RAM 3GB dengan ROM 32GB. Sedangkan varian RAM 2GB dengan ROM 16GB belum Laptophia lihat.


Secara umum, ponsel 4G Huawei G8 ini menawarkan desain yang elegan dengan bezel yang amat tipis dan rasio screen to body yang sangat tinggi. Ponsel ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Black, White, dan Gold.

Ponsel 4G LTE ini didukung oleh sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Emotion UI 3.1, tetapi tak diketahuii apakah akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak. Selama ini dukungan Huawei terhadap update Android memang susah ditebak. Melihat harga yang ditawarkan, seharusnya ponsel ini dapat update ke Marshmallow.

Huawei juga membekali ponsel 4G LTE G8 ini dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 403 ppi (pixel per inch), Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X.

Performa yang ditawarkan oleh G8 ini menurut Laptophia Blog cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 615 (sumber lain menyebut Snapdragon 616) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, Huawei mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405.

Sisi kamera, smartphone 4G Huawei G8 ini cukup handal menurut Laptophia dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel autofokus diperkuat dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) yang menggunakan sensor BSI (BackSide Illumination) yang dipadukan dengan apertur2 f/2.0 dan didukung dual-tone LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 5 megapiksel berlensa wide angle.

Ponsel 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Pabrikan yang mengusung logo kipas merah ini memperkuat G8 ini dengan baterai berkapasitas 3000mAh non-removable untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Huawei G8

Harga Huawei G8

Harga smartphone 4G LTE Huawei G8 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 5.499.000 atau tepatnya Rp 5,5 juta. Harga yang ditawarkan oleh smartphone ini terbilang cukup tinggi, padahal spesifikasi dapur pacunya hanya sekelas dengan ponsel menengah, yakni mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 615 octa-core.

Terlepas dari harga yang agak tinggi, ponsel 4G LTE Huawei G8 ini menawarkan desain elegan dengan bezel yang amat tipis, lapisan kaca 2.5D yang menawan, dan kamera yang mumpuni menjadi daya tarik utamanya. Laptophia menilai Huawei G8 cocok bagi konsumen yang menginginkan ponsel dengan desain yang unik. Namun, Laptophia lebih memilih merk lain jika menginginkan spesifikasi yang gahar.

Spesifikasi Huawei G8

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Emotion UI 3.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2, OIS, dan dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, wide angle
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 403 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD, 2.5D Glass
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual nano-SIM (hybrid slot), fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 152 x 76.5 x 7.5 mm dengan berat 167 gram
  • Baterai 3000mAh lithium ion 
  • Warna Black, White, Gold
Source

Anda mungkin suka:Asus ROG Strix G17 G713IC R735B6T-O, Laptop Gaming Layar Besar Bertenaga Ryzen 7 4800H