eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

OnePlus X Mulai Dijual di Buka Lapak, Harga 4 Juta-an

Harga Spesifikasi OnePlus X – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) OnePlus X yang telah diluncurkan beberapa bulan yang lalu ternyata sudah mulai dijual di Indonesia melalui e-commerce Buka Lapak. Jelas, smartphone OnePlus X yang dijual ini bukan  garansi resmi karena memang belum secara resmi diluncurkan di Indonesia.

Menurut pantauan Laptophia Blog, beberapa seller ada yang menawarkan garansi hingga 1 tahun dan menawarkan bantuan untuk klaim garansi. Ponsel 4G LTE OnePlus X ini dirancang khusus untuk membidik pasar kelas menengah dan bersaing ketat dengan ZUK Z1 yang justru sudah resmi dirilis di Indonesia.


Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, OnePlus X dengan dengan layar sentuh berteknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) berukuran 5 inci yang disematkan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 441 piksel per inci. Tak hanya itu, layar smartphone 4G LTE ini juga dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Ponsel ini menjalankan sistem operasi OxygenOS yang dikembangkan dengan basis Android 5.1 Lollipop.

Kamera juga menjadi salah satu keunggulan dari ponsel canggih OnePlus X karena disematkan sensor Samsung ISOCELL S5K3M2 dengan resolusi 13 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.2, enam elemen lensa, dan masih diperkuat oleh LED flash. OnePlus X ini juga didukung oleh kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor OmniVision untuk foto selfie.

Ponsel 4G LTE kelas menengah ini didukung oleh memori internal atau ROM berkapasitas 16GB yang dilengkapi dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Namun, ia menggunakan sistem hybrid slot yang mana ketika dual SIM aktif, makan microSD tak dapat dipasang. Sebaliknya, jika menggunakan microSD, hanya 1 SIM saja yang dapat digunakan. Pabrikan Tiongkok ini memperkuat ponsel terbarunya dengan baterai berkapasitas 2525mAh.

Kinerja atau performa yang ditawarkan oleh ponsel 4G OnePlus X ini relatif setara dengan ZUK Z1 menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,5GHz yang terintegrasi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801 dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 3GB. Sisi grafis, ponsel ini didukung oleh GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 330 yang powerful.
OnePlus X Mulai Dijual di Buka Lapak

Harga OnePlus X

Harga smartphone 4G LTE OnePlus X situs e-commerce Buka Lapak terbaru berdasarkanninformasi yang Laptophia Blog himpun adalah mulai Rp 4.199.000 – Rp 4.750.000. Harga ini tergantung varian warna dan kebijakan masing-masing seller. Secara umum, spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel 4G LTE OnePlus X menurut Laptophia cenderung biasa-biasa saja dan mirip dengan ZUK Z1 yang tak lain adalah pesaing terdekatnya.

Dukungan desain yang elegan berkat kaca 2.5D, prosesor quad-core Snapdragon 801 yang powerful, dan kamera yang mumpuni adalah daya tarik utama ponsel 4G OnePlus X ini. Laptophia Blog menilai bahwa ponsel OnePlus X ini masih laik dipertimbangkan. Sampai saat ini rilis resmi smartphone ini di Indonesia masih misteri.

Spesifikasi OnePlus X

  • Sistem Operasi OxygenOS berbasis Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz
  • Grafis Adreno 330
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi dual LED flash, sensor Samsung ISOCELL S5K3M2 aperture f/2.2. Kamera depan 8 megapiksel sensor OmniVision aperture f/2.4 
  • Layar 5 inci, dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 441 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel AMOLED, Gorilla Glass 3 
  • Memori RAM 3GB, memori internal 16GB dilengkapi slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Dimensi 140 x 69 x 6.9 mm mm dan berat 138gram
  • GSM / 3G HSPA / LTE
  • Baterai 2525mAh lithium polymer
  • Warna Onyx, Ceramic, Champagne
Anda mungkin suka:Infinix Note 2 vs ZTE Blade A711, Pilih Mana?