eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Asus X550JX, Laptop Gaming Bertenaga Intel Core i7 & GeForce GTX 950M

Harga Spesifikasi Asus X550JX – Belum lama ini laptop gaming menengah Asus X550JX telah diluncurkan dan beredar di Indonesia. Laptophia Blog melihat Asus meracik spesifikasi yang cukup mantab untuk seri X550JX dengan memadukan prosesor Intel Core i7 dan grafis dari Nvidia GeForce GTX 950M.


Laptop gaming yang berdimensi cukup bongsor ini menawarkan desain khas Asus dengan balutan casing yang kokoh dan tersedia dalam tiga varian warna, yakni Black, Red, dan Grey. Asus juga menyematkan teknologi SonicMaster Audio untuk memanjakan telinga pengguna.

Asus membekali laptop  dengan layar berukuran 15,6 inci jenis TFT LCD dengan LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Hal ini sangat mendukung kenyamanan pengguna saat bekerja di depan laptop dalam waktu lama.

Meski demikian, ukuran layar yang besar ini membuat dimensi laptop secara keseluruhan juga meningkat, sehingga kurang nyaman dibawa kemana-mana. Namun, laptop ini cocok untuk digunakan sebagai pengganti PC atau desktop replacement.

Sama seperti Acer Aspire E5-472G, performa adalah keunggulan laptop Asus seri X550JX ini menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-4720HQ generasi Haswell quad-core yang berlari dengan kecepatan standar 2,6GHz dengan TurboBoost maksimal 3.6GHz untuk mendongkrak kinerjanya.

Laptop ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 4GB DDR3L yang dapat di-upgrade hingga maksimal 16GB apabila diperlukan. Kemampuan laptop ini dalam menjalankan aplikasi kelas menengah atas atau multitasking kelas berat tak perlu diragukan lagi, menurut Laptophia Blog.
Performa grafis laptop X550JX besutan Asus ini bisa dikatakan cukup bersaing dengan mengandalkan Nvidia GeForce GTX 950M yang menawarkan performa lebih tinggi dari grafis seri GeForce 920M atau GeForce 940M.

Berdasarkan informasi yang telah Laptophia himpun, Nvidia GeForce GTX 950M ini menggunakan arsitektur Maxwell yang mengandalkan 640 shader core dengan kecepatan 914MHz dengan Turbo 1124MHz yang dipadukan dengan 40 TMUs, dan 16 ROPs. Kartu grafis GeForce GTX 950M ini dikawinkan dengan memori VRAM 2GB DDR3/GDDR5 berkecepatan 1,8GHz/5GHz dengan antarmuka memori 128-bit.

Sayangnya, laptop ini tidak dilengkapi OS Windows secara pre-installed, sehingga pengguna harus membeli lisensi terlebih dulu atau bisa memilih sistem operasi Linux. Sisi konektivitas, laptop kelas menengah ini cukup lengkap dengan mengandalkan LAN, Bluetooth, WiFi, Port USB 3.0, Port USB 2.0, VGA port, Port HDMI, dan card reader.

X550JX dibekali hard disk berkapasitas 1TB. Menurut Laptophia, kapasitas seperti ini terbilang sangat standar untuk menampung data pengguna. Laptop ini didukung baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 5 jam penggunaan normal.
Harga Spesifikasi Asus X550JX

Kelebihan Asus X550JX

  • Kinerja secara umum tinggi
  • Kinerja grafis mumpuni untuk gaming

Kekurangan Asus X550JX

  • Prosesor generasi lawas (Haswell)
  • Tidak dilengkapi OS Windows pre-installed

Harga Asus X550JX

Harga laptop gaming Asus X550JX terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 10 juta. Harga yang ditawarkan oleh notebook gaming Asus X550JX ini memang terdengar cukup tinggi, tetapi performa yang dihasilkan juga cukup menawan.

Dukungan prosesor Intel Core i7 ditandemkan dengan grafis Nvidia GeForce GTX 950M ini membuatnya mampu memuntahkan kinerja tinggi dan dapat menangani pelbagai tugas komputasi kelas menengah dan berat.

Laptophia Blog berpendapat notebook gaming Asus X550JX ini cukup laik dipertimbangkan di kelasnya. Konsumen yang membutuhkan kinerja prosesor dan grafis yang tinggi, Asus X550JX bisa menjadi pilihan.

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga laptop gaming Asus X550JX terbaru di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus X550JX

  • Layar TFT LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel
  • Prosesor Intel Core i7-4720HQ quad-core 2,6GHz TurboBoost 3,6GHz 
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel Nvidia GeForce GTX 950M VRAM 2GB
  • Memori RAM 4GB DDR3L Upgradeable max 16GB 
  • Storage hard disk 1TB
  • Konektifitas LAN, WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port USB 2.0, Port HDMI , DVDRW, SonicMaster Audio
  • Kamera depan tersedia
  • Baterai  - masa pakai hingga 5 jam
  • Sistem Operasi DOS
  • Dimensi -  berat 2,45 kg
  • Warna Black, Red, dan Grey
Anda mungkin suka:Advan i5, Smartphone 4G LTE Pesaing Evercoss Elevate Y3+