eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Wamen Nezar Patria Tekankan Pentingnya Keamanan Siber di Fortinet Accelerate Indonesia 2024

Wamen Nezar Patria Tekankan Pentingnya Keamanan Siber di Fortinet Accelerate Indonesia 2024 - Fortinet belum lama ini telah mengumumkan penerbitan Laporan Lanskap Ancaman Global Semester II 2023 FortiGuard Labs. 

Laporan semitahunan terbaru ini memberikan gambaran tentang lanskap ancaman aktif dan menyoroti tren dari Juli hingga Desember 2023, termasuk analisis kecepatan penyerang siber (cyberattack) dalam memanfaatkan eksploitasi yang baru teridentifikasi di seluruh industri keamanan siber serta peningkatan serangan ransomware dan wiper yang menyasar sektor industri dan teknologi operasional (OT).

Wamen Nezar Patria Tekankan Pentingnya Keamanan Siber di Fortinet Accelerate Indonesia 2024


Fortinet Accelerate Indonesia 2024 dibuka dengan keynote speech dari Wakil Menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Bapak Nezar Patria, S.Fil., M.Sc., M.B.A, yang menekankan pentingnya peningkatan langkah-langkah keamanan siber Indonesia di tengah adopsi teknologi digital yang cepat. Laporan terbaru Fortinet Threat Landscape menunjukkan bahwa pelaku serangan siber sekarang mengeksploitasi kerentanan baru 43% lebih cepat dibandingkan paruh pertama tahun 2023.

Untuk mengatasi tantangan yang semakin meningkat ini, Wakil Menteri Nezar Patria menyoroti peran inovatif AI generatif dalam meningkatkan postur keamanan siber dan ketahanan operasional nasional.

"Dengan memanfaatkan teknologi AI, kita dapat secara proaktif mengantisipasi dan mengurangi potensi ancaman siber. Ada juga seruan untuk upaya terus-menerus dalam meningkatkan kesadaran publik dan mengembangkan kemampuan individu dalam mencegah serangan siber," ujarnya.

Semangat kolaboratif dan visi bersama yang tercermin dalam pidato utama ini menciptakan suasana yang menjanjikan serta komitmen bersama pada prinsip-prinsip ini.

"Mengubah arus melawan kejahatan siber memerlukan budaya kolaborasi, transparansi, dan akuntabilitas dalam skala yang lebih besar daripada hanya organisasi individual di bidang keamanan siber. Setiap organisasi memiliki peran dalam rantai disrupsi melawan ancaman siber."

Anda mungkin suka:Spesifikasi Vivo Y28 vs Vivo Y27 Sangat Mirip, Bedanya Cuma Bagian Ini...
Posting Komentar

Posting Komentar