eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Laptop Tertipis dan Paling Ringan Asus Zenbook S 13 OLED UX5304MA Resmi Dirilis, Ini 4 Kelebihannya!

Laptop Tertipis dan Paling Ringan Asus Zenbook S 13 OLED UX5304MA Resmi Dirilis, Ini 4 Kelebihannya! - Asus Indonesia secara resmi telah meluncurkan laptop AI tertipis dan paling ringan di dunia melalui seri Zenbook S 13 OLED UX5304MA. Laptop ini dapat hadir dengan bobot hanya 1 kg dan ketebalan 1 cm berkat penggunaan teknik manufaktur canggih dan material yang ringan dan kuat. Asus membekali laptop ini dengan layar Lumina OLED 2.8K yang bisa dikatakan salah satu yang terbaik di kelasnya.

Sektor dapur pacu, laptop tipis dan ringan terbaru Asus ini tak bisa dipandang sebelah mata berkat dukungan prosesor terbaru Intel Core Ultra 7 155U generasi Meteor Lake yang mengusung arsitektur hybrid 12-core dengan 16 thread yang dilengkapi dengan kemampuan AI yang mumpuni, serta ditandemkan RAM LPDDR5X 32GB. Laptop Asus Zenbook S 13 OLED UX5304MA telah dilengkapi NPU (Neural Processing Unit) untuk kemampuan AI yang mumpuni.

Laptop Tertipis dan Paling Ringan Asus Zenbook S 13 OLED UX5304MA Resmi Dirilis, Ini 4 Kelebihannya!

4 Kelebihan Asus Zenbook S 13 OLED UX5304MA

1. Laptop AI Tertipis dan Paling Ringan

Asus Zenbook S 13 OLED UX5304MA adalah laptop ultraportabel yang dirancang dengan sangat tipis dan ringan, memiliki ketebalan hanya 1 cm dan berat 1 kg. Laptop ini dibuat dengan menggunakan teknik dan bahan yang inovatif untuk memastikan bahwa ia lebih kompak dan ringan dari generasi sebelumnya, tanpa mengurangi kinerja, konektivitas, atau ketahanan baterai.

Guna menghasilkan desain Zenbook S 13 OLED UX5304MA yang sangat ramping, tim insinyur ASUS telah mengintegrasikan kamera IR FHD yang lebih kecil namun tetap memiliki fitur lengkap ke dalam layar yang dikerjakan dengan teknik CNC. Selain itu, digunakan pula panel OLED yang lebih tipis, membuat layar laptop ini 30% lebih ramping.

Dalam upaya mengurangi berat, bahan paduan magnesium-aluminium diaplikasikan pada deck keyboard yang juga diproses dengan teknik CNC, menciptakan struktur yang kuat tanpa perlu penyangga tambahan. Sebuah penutup kaca yang sangat tipis juga diterapkan pada touchpad, mengurangi ketebalan deck keyboard hingga 25% lagi.

Perpaduan teknik produksi mutakhir dan material berkualitas tinggi ini menghasilkan laptop ultraportabel yang unik. Asus Zenbook S 13 OLED UX5304MA berhasil meningkatkan standar laptop yang tipis dan ringan tanpa mengorbankan apa pun. Laptop ini menjanjikan ketahanan baterai hingga 14 jam untuk streaming video, serta pendinginan dan kinerja yang lebih unggul dibandingkan model sebelumnya.

Baca juga:Laptop Gaming GeForce RTX 4070 Tahan Banting? Ini Asus TUF Gaming F15 FX507VI I747K9M-O

2. Layar Terbaik di Kelasnya dengan Asus Lumina OLED 

Laptop Zenbook S 13 OLED UX5304MA dibekali layar berteknologi bezel tipis NanoEdge Display berukuran 13,3 inci jenis OLED resolusi 3K 2880 x 1800 piksel dengan aspek rasio 16:10 yang mampu memberikan view workspace yang lebih luas, serta menampilkan warna yang vivid dengan kecerahan 550 nits yang cemerlang dan memadai untuk menikmati konten multimedia. Laptop ini juga didukung fitur SGS Eye Care protection agar mata tak cepat lelah saat menatap layar dalam waktu lama.

Teknologi layar Asus OLED mampu menghadirkan kualitas visual yang jauh lebih baik dan mampu menampilkan warna lebih banyak serta akurat dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya. Layar OLED juga sudah mengantongi sertifikasi VESA Display HDR True Black 600 serta PANTONE Validated Display dengan color gamut 100% DCI-P3 guna menjamin akurasi warnanya. Layar Zenbook S 13 OLED UX5304MA juga sudah mendukung Dolby Vision yang mampu mengahadirkan pengalaman visual yang lebih nyata.

Laptop Tertipis dan Paling Ringan Asus Zenbook S 13 OLED UX5304MA Resmi Dirilis, Ini 4 Kelebihannya!


Tak hanya itu, layar laptop ini juga didukung fitur Asus Splendid yang mampu mengoptimalkan warna dan ketajaman layar sesuai kebutuhan pengguna. Ukuran layar 13,3 inci pada Zenbook S 13 OLED UX5304MA ini menggunakan teknologi NanoEdge dengan screen-to-body ratio mencapai 85% yang membuat dimensinya sangat ringkas, sehingga cocok bagi pengguna dengan mobilitas tinggi.

Setiap laptop yang memakai layar ASUS Lumina OLED telah teruji dapat menghasilkan kualitas visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. ASUS Lumina OLED dapat menampilkan color gamut 100% DCI-P3 dan telah memperoleh sertifikasi PANTONE Validated Display. 

Secara singkat, layar ASUS Lumina OLED dirancang berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif. Oleh karena itu, seluruh konten yang ditampilkan oleh ASUS Lumina OLED dijamin akurat sesuai dengan visi pencipta konten.

ASUS Lumina OLED juga dilengkapi dengan fitur Eye Care. Fitur ini memungkinkan penurunan spektrum cahaya biru yang berpotensi berbahaya bagi mata tanpa mengurangi kualitas visual. Inovasi tersebut menjadikan ASUS Lumina OLED mampu mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berpotensi merusak kesehatan mata dalam jangka panjang. 

Tak hanya itu, ASUS Lumina OLED juga telah mendapatkan sertifikasi dari TÃœV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Berkat ASUS Lumina OLED, pengguna ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304MA dapat menikmati tampilan visual terbaik sekaligus beraktivitas lebih lama tanpa perlu khawatir dengan dampak negatif layar laptop bagi kesehatan mata.

3. Performa Kencang dengan Intel Core Ultra Series

Sektor dapur pacu, Zenbook S 13 OLED UX5304MA juga memiliki performa yang powerful. Performa tersebut diperoleh dari penggunaan Core Ultra 7 155U 12-core (16 thread) generasi Meteor Lake atau Intel Core Ultra Series 1 yang terdiri dari dual-core P-core 1,7 GHz TurboBoost 4,8GHz + octa-core E-core 1, 2 GHz TurboBoost 3,8GHz + dual-core LP E-core 100 MHz TurboBoost 2,1GHz. Laptop AI tertipis dan paling ringan ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 32GB LPDDR5x-6400MHz onboard, sehingga tidak dapat di-upgrade.

Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155U adalah prosesor modern yang sudah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi, yaitu Intel® Graphics 4-Core tanpa dukungan grafis diskrit. GPU Intel Arc Graphics ini mengusung 4 Xe core yang didalamnya terdapat 64 vector engine, 4 ray tracing unit, 4 sampler, dan 2 pixel backend yang berlari dengan kecepatan 1950 MHz dengan antarmuka memori system shared.. Chip grafis tersebut memiliki performa yang cukup kuat untuk mendukung kebutuhan komputasi grafis sehari-hari, bahkan cukup mumpuni untuk memainkan game kasual dan mendukung Ray Tracing. 

Selain itu, prosesor ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Intel® Quick Sync yang mempercepat proses encoding dan decoding video. Laptop AI paling ringan Zenbook S 13 OLED UX5304MA juga telah mendapatkan validasi sebagai platform Intel® Evo™. Hal ini menandakan bahwa laptop ini telah terjamin dalam hal menyajikan pengalaman penggunaan terbaik, baik dalam bekerja, belajar, menikmati hiburan, hingga berkarya dan menciptakan konten kreatif.

Laptop Tertipis dan Paling Ringan Asus Zenbook S 13 OLED UX5304MA Resmi Dirilis, Ini 4 Kelebihannya!


Untuk memaksimalkan performa prosesor tersebut, Asus melengkapi Zenbook S 13 OLED UX5304MA dengan memori LPDDR5X berkapasitas 32GB dan media penyimpanan data PCIe 4.0 SSD. Kombinasi keduanya memastikan bahwa Zenbook S 13 OLED UX5304MA dapat beroperasi dengan cepat dan nyaman untuk multitasking.

Performa powerful laptop AI tertipis Zenbook S 13 OLED UX5304MA juga didukung dengan daya tahan baterai yang panjang. Meskipun memiliki desain bodi yang sangat tipis, laptop ultraportabel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4 Cell 2S2P 63 WHrs yang dapat bertahan sepanjang hari.

4. Menggunakan Material Ramah Lingkungan

Asus melalui Zenbook berkomitmen pada prinsip "Do More with Less". Siklus hidup laptop yang ramah lingkungan ini pun telah mendapatkan pengakuan internasional melalui didapatkannya sertifikasi EPEAT® Gold. 

Mulai dari bahan dan proses pembuatan, perakitan, penggunaan, hingga proses daur ulang di akhir masa pakai, siklus hidup Zenbook S 13 OLED UX5304MA telah dirancang untuk meminimalkan jejak karbon, menjadikannya laptop yang ramah lingkungan.

Laptop AI-powered Asus Zenbook S 13 OLED UX5304MA memiliki keunikan tersendiri dengan dilengkapi bodi berbahan plasma-ceramic aluminium. Bahan ini diproses dengan teknik eksklusif yang hanya memerlukan air murni dan listrik, tanpa kebutuhan senyawa organik, asam kuat, atau logam berat. Teknik khusus ini tidak hanya menghasilkan bodi yang tahan korosi, memiliki durabilitas lebih baik, serta memiliki masa pakai yang panjang, tetapi juga meminimalkan dampak kerusakan terhadap lingkungan.

Selain itu, laptop AI premium Zenbook S 13 OLED UX5304MA menunjukkan efisiensi energi yang sangat tinggi dan telah melebihi standar ENERGY STAR® sebesar 43%. Seluruh upaya tersebut dilakukan agar Zenbook S 13 OLED UX5304MA dapat menjadi laptop dengan zero carbon emission.

Harga Asus Zenbook S 13 OLED UX5304MA

Harga laptop Asus Zenbook S 13 OLED UX5304MA terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia terima dari press release resminya adalah Rp 24.999.000. 

Anda dapat cek harga dan promo terbaru laptop Asus Zenbook S 13 OLED UX5304MA di Shopee (Klik) atau di Lazada (Klik)

Spesifikasi Asus Zenbook S 13 OLED UX5304MA

  • Layar OLED berukuran 13,3 inci resolusi 2.8K 2880 x 1800 piksel, aspek rasio 16:10, 600 nits, 100% DCI-P3 color gamut, PANTONE validated, VESA Display HDR True Black 600, Asus Splendid, SGS Eye Care, Dolby Vision, 60Hz refresh rate, NanoEdge Display, 178° wide-view
  • Prosesor Intel Core Ultra 7 155U 12-core (16 thread) terdiri dari dual-core P-core 1,7 GHz TurboBoost 4,8GHz + octa-core E-core 1, 2 GHz TurboBoost 3,8GHz + dual-core LP E-core 100 MHz TurboBoost 2,1GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel Graphics 4-Core
  • Memori RAM 32GB LPDDR5X-6400MHz, onboard
  • Storage SSD 1TB PCIe 4.0 x4 M.2 NVMe
  • Konektifitas WiFi 6E 802.11 ax (2x2), Bluetooth 5.3, 1x port USB 3.2 Gen 2, 2x port Thunderbolt 4.0 USB-C (support Data Transfer, Power Delivery, dan DisplayPort 1.4), port HDMI 2.1, port audio 3,5mm
  • Dual Speaker stereo Harman Kardon certified, Smart Amplifier Technology, Asus Audio Booster, Dolby Atmos Audio, AI noise-canceling
  • Asus ErgoSense keyboard dengan backlight Asus Antibacterial Guard
  • Kamera webcam 1080p Full HD camera with IR Camera, support Windows Hello
  • Baterai 4 Cell 2S2P 63WHr lithium-polymer Battery, fast charging 60% dalam 49 menit
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 11 Home + Microsoft Office Home and Student 2021 asli pre-installed
  • Dimensi 29.62 x 21.63 x 1.09 ~ 1.18 cm berat 1 kilogram
  • Sertifikat UL, TUV, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, CCC, EU Flower, Energy star, WEEE
  • Tangguh dengan standar militer MIL-STD-810H
  • Warna Basalt Grey dan Ponder Blue
Anda mungkin suka:Review Asus Zenbook 14 OLED UX3405MA: Laptop Premium AI-Powered yang Kencang dan Portabel
Posting Komentar

Posting Komentar