eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

1datapipe Hadirkan Solusi Berbasis AI di Indinesia, Targetkan 90 Persen Inklusi Keuangan

1datapipe Hadirkan Solusi Berbasis AI di Indinesia, Targetkan 90 Persen Inklusi Keuangan - Belum lama ini 1datapipe hadir secara resmi di pasar Indonesia. Kehadiran penyedia solusi Customer Analytics ini adalah untuk mendukung komitmen Indonesia dalam mencapai target inklusi keuangan 90 persen pada tahun 2024 ini. Peluncuran 1datapipe menandai lompatan yang signifikan menuju lanskap keuangan yang lebih canggih dan inklusif di Indonesia dan negara-negara ASEAN lainnya.

“Kami sangat antusias dapat hadir di Indonesia, didorong oleh komitmen kami untuk memajukan inklusi keuangan, Dengan memanfaatkan kemampuan AI dan pemodelan sains data yang canggih, solusi analitik kami melampaui metode penilaian risiko konvensional." 

1datapipe Hadirkan Solusi Berbasis AI di Indinesia, Targetkan 90 Persen Inklusi Keuangan


"Pendekatan kami berkontribusi secara aktif dalam mendorong inklusi keuangan di seluruh Indonesia, memanfaatkan potensi transformatif dari beragam data alternatif serta teknologi AI yang lebih canggih,” ungkap Carey Anderson, Founder & CEO 1datapipe.

Sebagai ujung tombak inovasi keuangan, 1datapipe memperkenalkan serangkaian solusi Customer Analytics berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang memberikan pandangan 360 derajat yang komprehensif. Rangkaian ini dirancang untuk memberikan pengalaman perjalanan pelanggan yang menyeluruh, meliputi Identity Resolution, Fraud Mitigation, Income Stability, Affordability, Credit Risk Assessments, Payment Behavior, Lifestyle Trends, dan Financial Inclusion Intelligence.

“Memulai perjalanan kami di Indonesia menandai tonggak penting dalam strategi ekspansi global kami. Menjelajahi lanskap keuangan yang beragam di pasar ini memerlukan keterampilan dan inovasi. Solusi Customer Analytic dan skor risiko berbasis AI menawarkan paradigma baru dalam analisis data pelanggan." 

"Dengan memanfaatkan lebih dari 350 atribut data yang dipersonalisasi, memungkinkan klien kami untuk memperluas jangkauan mereka. Indonesia, dengan dinamika pertumbuhan ekonominya, menghadirkan peluang besar bagi kami untuk memberikan dampak yang berarti,” tambahnya.

Baca juga:Harga Selisih 400 Ribu, Perbedaan Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G vs Poco X6 5G Cuma di Bagian Ini...

Carey mengatakan bahwa 1datapipe telah memperluas bisnisnya di Amerika Serikat, Inggris, Brazil, dan Singapura dengan kemitraan penting dan keterlibatan baru-baru ini dengan delapan dari sepuluh bank dan perusahaan fintech terkemuka di Brazil.

“Dengan penetrasi di Amerika Latin ini, 1datapipe kini memperluas keahliannya dalam bidang Costumer Analytic berbasis AI di Indonesia, negara dengan perekonomian terbesar di kawasan ini.”

AI Customer Analytics dari 1datapipe menonjol sebagai solusi paling komprehensif di industri, mengintegrasikan lebih dari 350 atribut data yang dipersonalisasi, sehingga memberikan solusi analisis menyeluruh dan inklusif dengan wawasan mendalam terkait pelanggan. 

Solusi canggih ini mampu mengidentifikasi individu dengan visibilitas terbatas di biro kredit, yang sebenarnya aman secara finansial dan memenuhi syarat untuk memperluas akses produk keuangan. API terpadu, yang dirancang untuk upaya teknis yang rendah dan integrasi yang lancar, menawarkan tiga skor AI Customer Analytic berbeda yang merupakan bagian integral dari solusi inklusi keuangan inti 1datapipe. Klien dapat berintegrasi ke dalam platform pengambilan keputusan atau alur kerja apa pun dalam waktu kurang dari 10 menit.

Carey Anderson menekankan bahwa 1datapipe dirancang untuk mengatasi orientasi, pencegahan penipuan, perkiraan pendapatan, analisis kredit, tren gaya hidup, dan promosi inklusi keuangan yang aman dengan menyusun serangkaian Skor Risiko AI Costumer Analytic berfokus pada pelanggan di Indonesia. Dengan cakupan profil melebihi 98,6% populasi orang dewasa Indonesia, solusi tersebut meliputi skor Keamanan Identitas dan Tindak Penipuan, Wawasan Stabilitas Pendapatan,  Wawasan Kepercayaan Kredit,  Skor Inklusi Keuangan dan Skor GeoLifestyle.

1datapipe Hadirkan Solusi Berbasis AI di Indinesia, Targetkan 90 Persen Inklusi Keuangan
Carey Anderson, Founder & CEO 1datapipe

“Kami sangat senang dapat beroperasi di Indonesia, didorong oleh komitmen kami untuk memajukan inklusi keuangan di Indonesia. Misi kami berakar kuat pada pemanfaatan teknologi mutakhir seperti AI/ML (Artificial Intelligence, Machine Learning) dan model sains data yang canggih." 

"Solusi analitik pelanggan kami melampaui metode penilaian risiko konvensional; solusi tersebut bertindak sebagai katalis, memberikan wawasan mendalam yang memungkinkan bisnis memperluas layanan keuangan ke pelanggan yang lebih luas. Melalui pendekatan inovatif, kami secara aktif berkontribusi dalam mendorong inklusi keuangan di seluruh Indonesia, memanfaatkan kekuatan transformatif dari beragam data alternatif dan teknologi AI generasi terbaru.”

Dalam lanskap solusi kecerdasan pelanggan yang kompetitif, memilih mitra yang tepat sangat penting untuk keberhasilan pengambilan keputusan. 1datapipe menonjol sebagai yang terdepan dalam Costumer Analytic berbasis AI, menawarkan skor kaya fitur yang berasal dari perilaku pelanggan paling komprehensif di industri dan data keuangan alternatif. Hal ini memberdayakan organisasi untuk mendorong hasil bisnis dan memperjuangkan inklusi keuangan.

“Melalui pengenalan solusi AI Customer Analytic dan skor risiko kami yang inovatif, kami memulai misi untuk meningkatkan pengambilan keputusan, memitigasi risiko, dan mendorong inklusi keuangan di seluruh pasar yang beragam di Indonesia.”

Sebagai penyedia eksklusif Skor Inklusi Keuangan satu-satunya di dunia, 1datapipe berperan sebagai pusat AI Customer Analytic yang komprehensif. Menawarkan solusi AI Customer Analytic dan skor risiko yang canggih dan menyeluruh untuk mengungkap perjalanan pelanggan yang sebenarnya, memungkinkan perusahaan untuk membuat keputusan yang lebih tepat dan berdasarkan wawasan, yang mendorong mereka menuju kesuksesan. 

Dengan kehadiran strategis di lokasi-lokasi penting seperti Amerika Serikat, Inggris, Brasil, Singapura, dan kini Indonesia, 1datapipe berkomitmen untuk mendorong inovasi teknologi dan memberdayakan bisnis menjadi yang terdepan industri.

Source: press release

Anda mungkin suka:Harga dan Spesifikasi Asus Zenbook Duo UX8406MA OLEDS711, Laptop Dua Layar Terbaik!
Posting Komentar

Posting Komentar