eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Asus Vivobook Pro 16X OLED K6604 Diperkenalkan, Ini 3 Keunggulannya

Asus Vivobook Pro 16X OLED K6604 Diperkenalkan, Ini 3 Keunggulannya - Asus belum lama ini telah meluncurkan laptop baru yang dirancang khusus untuk kreator konten, yakni Vivobook Pro 16X OLED K6604. Performa yang tinggi dan layar yang imersif menjadi daya tarik utama laptop andalan Asus ini. 

Laptop canggih Asus Vivobook Pro 16X OLED K6604 didukung oleh prosesor Intel® Core™ generasi terbaru, dengan grafis yang disediakan oleh GPU NVIDIA GeForce RTX 4070 mutakhir, laptop ini juga dilengkapi dengan MUX Switch untuk peningkatan kinerja saat bermain game.

Asus Vivobook Pro 16X OLED K6604 Diperkenalkan, Ini 3 Keunggulannya


“Satu hal yang sangat menarik, sistem pendinginan yang disediakan sudah ditingkatkan sehingga memungkinkan daya termal desain (TDP) CPU dan GPU hingga sebesar 150 watt dapat dilepaskan dengan aman. Ini membuat Vivobook Pro 16X OLED sangat bertenaga untuk segmen pengguna yang dituju,” kata Jimmy Lin, Regional Director, ASUS South East Asia.

Untuk meningkatkan pengalaman kreatif, ASUS juga menyertakan fitur ASUS DialPad inovatif di laptop Vivobook Pro 16X OLED K6604. Fitur ini merupakan inovasi berupa touchpad yang mencakup pengontrol putar virtual untuk parameter aplikasi. Dan untuk memudahkan operasional, terdapat berbagai port I/O cepat termasuk dual Thunderbolt™ 4 USB-C® dan pembaca kartu SD. 

Kenyamanan mengetik pada laptop Vivobook Pro 16X OLED K6604 juga dijamin oleh keyboard ASUS ErgoSense berukuran penuh. Adapun kesehatan pengguna bisa dijaga oleh ASUS Antimicrobial Guard yang menghambat pertumbuhan bakteri hingga 99%. 

Dari sisi desain, Asus Vivobook Pro 16X OLED juga sudah lolos standar pengujian militer AS yang paling ketat. Adapun untuk mengurangi dampak lingkungan, laptop ini diproduksi menggunakan 30% bahan daur ulang konsumen (PCR), dan kemasannya bersertifikasi FSC dan sepenuhnya dapat didaur ulang.

3 Keunggulan Asus Vivobook Pro 16X OLED K6604

1. Dirancang Khusus untuk Kreator Konten

Asus Vivobook Pro 16X OLED K6604 Diperkenalkan, Ini 3 Keunggulannya


Desain ramah kreator dari laptop Asus Vivobook Pro 16X OLED membuatnya menjadi pilihan ideal bagi kreator di berbagai tingkatan, di mana pun mereka berada dalam perjalanan kreatif mereka. 

Untuk kontrol yang tepat pada parameter dalam aplikasi kreatif, Asus Vivobook Pro 16X OLED ini terdapat ASUS DialPad, kontrol putar virtual unik. Kontrol ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dan kompatibel dengan berbagai aplikasi populer dan menjadi keuntungan bagi kreativitas. 

Aplikasi ProArt Creator Hub terbaru kini bahkan lebih baik, dengan desain antarmuka baru dan fungsi yang ditingkatkan. Kini, aplikasi tersebut mencakup utilitas manajemen warna, memungkinkan pengguna mengekstrak warna dengan Screen Color Picker, mengatur preferensi warna pribadi dengan Color Palette, dan memeriksa semua referensi warna mereka dengan fungsi Color Analysis.

Konektivitas yang baik dengan perangkat eksternal juga tentunya sangat penting bagi para kreator. Oleh karena itu Asus Vivobook Pro 16X OLED dilengkapi dengan dua port Thunderbolt 4 USB-C yang berfungsi penuh yang mendukung Power Delivery untuk pengisian daya dan DisplayPort™ untuk menghubungkan layar eksternal. 

Guna menjaga kecerahan layar dan keseimbangan warna dalam berbagai kondisi pencahayaan guna memberikan reproduksi warna yang akurat, terdapat sensor cahaya ambien dan sensor cahaya warna. Terdapat juga pembaca kartu SD untuk pertukaran file yang mudah dengan kecepatan hingga 312MB/detik.

Baca juga:Review Asus Vivobook Pro 16 OLED K6602VU: Layar Terbaik, Performa Ngebut untuk Kreasi Konten

Kenyamanan pengguna adalah prioritas utama, dan keyboard ASUS ErgoSense pada Asus Vivobook Pro 16X OLED memberikan sensasi yang sangat memuaskan. 

2. Performa Powerful untuk Kreasi Konten Maupun Gaming

Asus Vivobook Pro 16X OLED K6604 Diperkenalkan, Ini 3 Keunggulannya


Lewat kerjasama erat dengan Intel, Asus melengkapi laptop Vivobook Pro 16X OLED dengan prosesor Intel® Core™ i9-13980HX generasi terbaru yang tinggi kinerjanya dan RAM DDR5 4800MHz hingga 32GB. Demi memaksimalkan performa, laptop dipasangkan dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 4070 berbasis arsitektur NVIDIA Ada Lovelace.

Chip GPU tersebut sudah menggunakan 8th Gen NVIDIA Encoders. Ada pula NVIDIA DLSS 3 yang menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan kinerja secara besar-besaran, sementara ray-tracing memungkinkan pembuatan dunia virtual yang sangat realistis. 

Teknologi NVIDIA Max-Q di Vivobook Pro 16X OLED memungkinkan kinerja maksimum dan daya tahan baterai pada laptop tipis dan ringan, dan driver NVIDIA Studio menjamin kinerja stabil dalam aplikasi kreatif terkemuka. GPU ini adalah solusi canggih untuk kreasi konten 3D atau bermain game. MUX Switch memungkinkan pengguna mengalihkan output grafis langsung ke layar untuk peningkatan kinerja saat bermain game.

Untuk memastikan pengguna dapat menikmati kinerja TDP penuh hingga 150W dari perangkat keras generasi berikutnya yang kuat ini, laptop Vivobook Pro 16X OLED dilengkapi dengan sistem pendinginan yang ditingkatkan yang menggunakan kipas berketebalan hanya 0,15 mm. Ketebalan tersebut berkurang dari 0,2 mm pada laptop generasi sebelumnya.

Kaki karet yang dirancang khusus pada chassis juga mencegah udara panas kembali ke laptop dari empat lubang pembuangan udara di sisi. Fins pendingin itu sendiri terinspirasi oleh sirip ikan hiu, desain yang meningkatkan turbulensi udara panas dan memastikan itu dikeluarkan ke eksterior, meningkatkan aliran udara hingga 6%. 

Terakhir, tersedia pula Anti-Dust Tunnel 2.0 internal mengarahkan debu ke terowongan pelepasan debu yang terpisah. Teknik ini menjauhkan pembuangan debu dari komponen internal untuk umur hardware yang lebih panjang dan stabilitas yang lebih lama.

3. Tangguh dan Ramah Lingkungan

Laptop Asus Vivobook Pro 16X OLED dirancang untuk tahan lama, dan juga dibuat dengan memperhatikan lingkungan. Tak hanya itu, teknologi ASUS Antibacterial Guard — yang diterapkan pada area yang sering disentuh — akan dapat menjaga kebersihan pengguna, karena sanggup menghambat pertumbuhan bakteri hingga 99%.

Untuk memastikan umur laptop yang panjang dan produktif, laptop ini menjalani serangkaian pengujian ketahanan yang paling ketat di dunia. Dengan 12 metode dan total 26 pengujian yang sesuai tidak hanya dengan standar MIL-STD-810H tingkat militer Amerika Serikat yang terbaru, tetapi protokol pengujian ASUS tersebut merupakan yang paling komprehensif di industri.

Terakhir, ASUS juga berusaha untuk memberikan dampak positif pada planet Bumi dalam setiap tindakan yang dilakukan. Untuk itu, Asus Vivobook Pro 16X OLED dibangun menggunakan 30% bahan daur ulang konsumen, dan dikirim dalam kemasan yang 100% dapat didaur ulang.

Harga Asus Vivobook Pro 16X OLED K6604

Harga laptop Asus Vivobook Pro 16X OLED K6604 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari e-commerce adalah Rp 31.999.000 untuk varian dengan RAM 32Gb dan Rp 29.999.000 untuk varian dengan RAM 16GB.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru laptop Asus Vivobook Pro 16X OLED K6604 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Asus Vivobook Pro 16X OLED K6604

  • Layar OLED berukuran 16 inci resolusi 3.2K 3200 x 2000 piksel, aspek rasio 16:10, 600 nits (peak HDR), 100% DCI-P3 color gamut, 120Hz refresh rate motion clarity, PANTONE validated, VESA Display HDR True Black 600, Asus Splendid, TÃœV Rheinland-certified Eye Care, NanoEdge Display, 178° wide-view
  • Prosesor Intel® Core™ i9-13980HX 24-core (32 thread) terdiri dari octa-core P-core 2,2 GHz TurboBoost 5,6GHz + 16-core E-core 1,6GHz TurboBoost 4GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 770 (32 EUs) dan Nvidia GeForce RTX 4060 VRAM 8GB GDDR6 (TGP 140W)
  • Memori RAM 16GB atau 32GB DDR5-4800MHz, dual channel, upgradeable up to 32GB
  • Storage SSD 1TB PCIe 4.0 x4 M.2 NVMe
  • Konektifitas WiFi 6E 802.11 ax (2x2), Bluetooth 5.3, Gb LAN (RJ45), Port USB 3.2 Gen 1, Port Thunderbolt 4 USB-C (support data transfer, display, dan power delivery), Port HDMI, MicroSD card reader, port combo audio 3,5mm
  • Dual Speaker stereo Harman Kardon certified, ICEpower, SonicMaster Audio, AI noise-canceling
  • Asus ErgoSense keyboard dengan backlight, Asus Antibacterial Guard
  • Fitur keamanan fingerprint sensor terintegrasi dengan tombol power, mendukung Windows Hello
  • Kamera webcam 1080p HD camera with privacy shutter
  • Baterai 4 Cell 4S1P 90WHr lithium-polymer Battery, fast charging 60% dalam 49 menit
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 11 Home + Microsoft Office Home and Student 2021 asli pre-installed
  • Dimensi 35.50 x 24.90 x 2.19 ~ 2.19 cm berat 1,9 kilogram
  • Tangguh dengan standar US MIL-STD 810H
  • Warna Black
Anda mungkin suka:Review Asus Vivobook Pro 15 OLED K6502ZC: Laptop Content Creator Kencang dan Fitur Lengkap
Posting Komentar

Posting Komentar