eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Ini 5 Keunggulan Samsung Galaxy A34 5G yang Siap Manjakan Gamer

Ini 5 Keunggulan Samsung Galaxy A34 5G yang Siap Manjakan Gamer - Pembaca Laptophia bingung memilih smartphone yang nyaman untuk bermain game? Salah satu kandidat yang bisa dicoba adalah Samsung Galaxy A34 5G. Bermain game saat ini menjadi salah satu hal yang semakin digemari oleh  masyarakat Indonesia. Bahkan, dalam studi terbaru dari We Are Social melaporkan bahwa dari semua  pengguna smartphone di Indonesia, 66,2% diantaranya bermain game secara aktif. 

Tidak berhenti sampai disitu saja, 94,8% pengguna internet pada rentang usia 16 hingga 64 tahun  bermain game. Ditambah dengan banyaknya dukungan dari pemerintah untuk memajukan industri  game, terutama eSport, membuat industri ini kian membesar. Tak heran, kebutuhan pasar akan smartphone untuk mobile gaming kian meningkat.

Ini 5 Keunggulan Samsung Galaxy A34 5G yang Siap Manjakan Gamer


“Mobile gaming tentunya membutuhkan perangkat yang mumpuni untuk memaksimalkan  pengalaman dan keseruan bermain. Samsung menawarkan Galaxy A34 5G dengan sejumlah fitur  pendukung yang dapat meningkatkan pengalaman bermain dengan menghadirkan performa kencang,  layar lebar dan responsif, RAM dan penyimpanan besar yang dapat diekspansi, serta baterai yang  tahan lama." 

"Dan sebagai pelengkap, kini Samsung Galaxy A34 5G hadir dalam warna baru Awesome Lime yang  mendukung penampilan para gamers masa kini,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior  Manager, Samsung Electronics Indonesia 

Mau tau apa saja keunggulan yang ditawarkan Samsung Galaxy A34 5G yang membuat gamer nyaman dalam  bermain game? Simak 5 keunggulan Samsung Galaxy A34 5G yang siap manjakan gamer!

1. Performa Kencang, Gaming Lancar

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A34 5G ini kompeten di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) MediaTek Dimensity 1080 5G (5nm) yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 berkecepatan 2,6GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB atau 8GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G68 MC4 yang powerful.

Samsung memilih SoC MediaTek Dimensity 1080 di  smartphone yang satu ini. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, SoC ini memiliki peningkatan  performa CPU hingga 14% dan peningkatan GPU hingga 16%. Jadi, kalian akan dapat dengan nyaman  bermain game tanpa khawatir lag. 

Tak ketinggalan, dengan arsitektur 6nm membuat SoC ini menawarkan penggunaan daya yang lebih  rendah jika dibandingkan dengan arsitektur generasi sebelumnya, yang juga membuat smartphone  tak cepat panas. 

2. Kapasitas RAM Besar, Dilengkapi Fitur RAM Plus 

Selain memiliki SoC kencang, Galaxy A34 5G juga hadir dengan RAM yang besar, yakni hingga 8GB.  Dengan RAM yang lebih besar, kalian tak usah takut game kalian akan ditutup secara otomatis oleh  sistem saat membuka beberapa aplikasi lain secara bersamaan. 

Jika kalian merasa kurang, Samsung Galaxy A34 5G juga hadir dengan fitur RAM Plus untuk menambah kapasitas  RAM di perangkat kalian, dengan maksimal RAM yang bisa kalian gunakan hingga 16GB. 

Cara Mengaktifkan RAM Plus di Samsung Galaxy A34 5G

Ini 5 Keunggulan Samsung Galaxy A34 5G yang Siap Manjakan Gamer


  • Buka Pengaturan (Settings)  
  • Gulir layar ke bawah, cari “Battery and Device Care” 
  • Pilih menu “Memory”  ● Pilih RAM Plus 
  • Aktifkan dengan mengetuk tombol toggle ke arah “on” atau sampai berubah menjadi warna  biru  
  • Pilih opsi RAM yang ingin ditambah (2 GB, 4 GB, 6 GB, dan 8 GB) 
  • Pilihlah RAM virtual yang diinginkan 

3. Memori Internal Lega, Masih Bisa Ditambah!

Salah satu kekhawatiran para gamer adalah kehabisan ruang penyimpanan. Hal ini dikarenakan  ukuran game saat ini sangat besar, sehingga menempati cukup banyak ruang di penyimpanan yang  membuat file lain terancam tak bisa disimpan di perangkat. 

Tapi jangan khawatir, Samsung Galaxy A34 5G Awesome Lime hadir dengan penyimpanan besar 256GB. Jadi,  para gamer dapat menyimpan belasan game tanpa harus khawatir kehabisan ruang.

Nah bagi kalian yang juga suka membuat konten, kalian tak perlu khawatir kehabisan ruang  penyimpanan. Samsung Galaxy A34 5G hadir dengan slot microSD yang dapat menampung penyimpanan hingga  1TB. 

4. Layar AMOLED 120Hz yang Smooth

Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, Samsung Galaxy A34 5G mengandalkan layar sentuh 2.5D berponi minimalis atau Infinity-U Display berukuran 6,6 inci berteknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) kapasitif display dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 390 piksel per inci dengan kecerahan hingga 800 nits atau 1000 nits (peak).

Layar lebar membuat gamer dapat dengan lebih nyaman dan leluasa saat bermain game. Oleh karena  itu, Samsung membawa layar 6,67 inci dengan panel AMOLED yang membuat para gamer dapat  menikmati bermain game dan menyantap konten-konten lain dengan nyaman. 

Sementara untuk para gamer, terdapat juga fitur refresh rate 120Hz yang membuat pengalaman  bermain lebih mulus. Tak ketinggalan, kecerahan layar dari Samsung Galaxy A34 5G juga mencapai 1000 nits,  sehingga gamer dapat dengan nyaman bermain game meski di luar ruangan. 

5. Baterai Berkapasitas Besar, Ngegame Lebih Lama

Hal terakhir yang wajib untuk para gamer adalah kapasitas baterai yang tinggi. Soalnya, para gamer  ingin bermain game dalam waktu yang lama tanpa harus sambil melakukan pengisian daya yang dapat  mengganggu pengalaman bermain game. 

Kehadiran baterai 5000mAh membuat Galaxy A34 5G membuat para gamer dapat memainkan game  favorit mereka dalam waktu yang lama. Tak ketinggalan, smartphone ini hadir dengan fitur Fast  Charging 25W yang dapat membantu gamer agar tidak terlalu lama menunggu baterai mereka terisi  sampai penuh. 

Harga Samsung Galaxy A34 5G

Harga Samsung Galaxy A34 5G terbaru di toko online Samsung.com dan Samsung Experience Store terdekat resminya adalah Rp5.399.000, berkesempatan mendapat bonus paket gaming yang awesome senilai hingga Rp 1.000.000 berisikan free MLBB skin, sticker, gaming joystick, travel charger 25W, dan Galaxy A34 5G clear case, selama persediaan masih ada.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Samsung Galaxy A34 5G di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A34 5G

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka Samsung One UI 5.1
  • Chipset MediaTek Dimensity 1080 5G (6nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 2,6GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MC4
  • Triple atau tiga kamera belakang resolusi 48 megapiksel (primary) sensor Sony IMX582 1/2 inci 0.8um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS, dengan dilengkapi LED flash + 8 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel + 5 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/3.1 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Infinity-U Display 6,6 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel, kerapatan 390 ppi (pixel per inch), 800 nits, refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (under display, optical), face unlock
  • Speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP67
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 161.3 x 78.1 x 8.2 mm dengan berat 199 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Awesome Lime
Anda mungkin suka:Pertarungan Vivo V29 5G vs Samsung Galaxy A54 5G: Harga Sama, Mending Mana?
Posting Komentar

Posting Komentar