eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Bikin Foto Malam Estetik dengan Samsung Galaxy A34 5G

Bikin Foto Malam Estetik dengan Samsung Galaxy A34 5G - Samsung memberikan pilihan smartphone di jajaran mid-range, Samsung Galaxy A34 5G untukm memberikan kualitas foto dan video yang mumpuni saat malam hari maupun untuk diunggah ke sosial media. Dengan kameranya yang mumpuni, smartphone ini bisa menjadi andalan mereka yang ingin mengasah kreativitas dalam menciptakan konten-konten yang awesome, bahkan dalam kondisi low light sekalipun.

Pengguna media sosial di Indonesia mencapai 167 juta orang atau sekitar 60% lebih dari total populasi. Pengguna medsos di Indonesia termasuk aktif, dengan mengakses media sosial rata-rata 3 jam 18 menit setiap harinya dan mereka suka mencari pengalaman atau elemen-elemen unik dan baru, yang bisa dibagikan di medsos. 

Bikin Foto Malam Estetik dengan Samsung Galaxy A34 5G


Sebagai contoh, belakangan ini anak-anak muda sedang gandrung pada seni instalasi yang dirancang sebagai spot-spot foto yang menarik, seperti ekshibisi dan spot foto yang digelar di mall atau di tempat atraksi lainnya. Tempat-tempat ini menghadirkan spot-spot foto estetik yang memancing pengunjung untuk mengeksplorasi sisi artistik mereka.  

Sektor fotografi, smartphone Samsung Galaxy A34 5G mengandalkan tiga buah kamera belakang atau triple camera. Kamera utama resolusi 48 megapiksel dengan sensor Sony IMX582 1/2.0 inci 0.8um piksel dengan fitur phase-detection autofokus ditandemkan lensa aperture f/1.8 lengkap dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan LED flash yang mampu menangkap gambar lebih jernih dan detail.

Kamera utama Galaxy A34 5G kini hadir dengan Optical Image Stabilization (OIS) yang ada dengan angle yang 1,6 kali lebih lebar dari sebelumnya, untuk meningkatkan kemampuannya meminimalisir dampak guncangan terhadap kualitas foto. 

Kamera kedua Galaxy A34 5G ini mengusung resolusi 8 megapiksel sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel yang ditandemkan dengan lensa ultra-wide dengan aperture f/2.2 untuk mengambil foto super wide dengan field of view (FoV) 123 derajat. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 5 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 berfungsi sebagai kamera dedicated macro. 

Bikin Foto Malam Estetik dengan Samsung Galaxy A34 5G


Kamera depan Samsung Galaxy A34 5G ini berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/3.1 inci 1.12um piksel dengan lensa aperture f/2.2 fixed focus yang cukup mumpuni untuk foto selfie dan video call. Resolusi tinggi yang diusungnya membuat Galaxy A34 5G ini laik mendampingi pengguna yang menyukai swafoto atau foto selfie.Kamera ponsel ini dapat merekam video dengan resolusi hingga 4K UHD baik kamera belakang maupun kamera depan.

Saat perekaman video, video digital image stabilization (VDIS), akan mengurangi blur dan distorsi yang disebabkan gerakan tak stabil. Auto Framing akan secara otomatis menyesuaikan sudut pandang dan memperbesar frame sehingga cukup untuk lima orang, saat kamu merekam video. 

“Smartphone mid-range macam Galaxy A34 5G terbukti mumpuni dalam menghasilkan foto-foto yang bagus dan layak kamu share di medsos, apapun kondisi pencahayaannya. Tinggal matangkan konsepnya aja, mau foto seperti apa,” ujar Brian Hardimas, fotografer dan content creator. 

“Ketika saya sedang dalam perjalanan, commuting, ada banyak spot foto yang menarik untuk diabadikan sambil lewat. Mau foto landscape, cityscape, atau suasana jalanan pada malam hari, semua ada, dan cukup dengan smartphone di tangan seperti Galaxy A34 5G, kalian tinggal  jepret dan post. Fitur editor built-in di smartphone ini juga sudah mumpuni, simple dan bisa bikin hasil foto makin Awesome.”

Gunakan GridLine dan Teknik Refleksi

Bikin Foto Malam Estetik dengan Samsung Galaxy A34 5G


Teknik foto refleksi atau pantulan dapat menghasilkan foto yang menarik dan artistik, dengan bermacam-macam objek foto, bisa bangunan dengan ornamen arsitektur yang estetik, pejalan kaki, dan sebagainya. Untuk menghasilkan foto semacam ini ada yang menggunakan permukaan air atau kaca sebagai medium untuk memantulkan objek foto. Brian sendiri menyarankan menggunakan layar smartphone. 

Cara menggunakan teknik refleksi:   

  • Aktifkan gridline. Caranya, buka aplikasi Camera, lalu tap Settings, scroll dan temukan Grid lines. Geser tombol untuk mengaktifkan. Setelah itu, setiap kali membuka kamera, di layar akan muncul alat bantu visual berupa empat garis horizontal dan vertikal.

  • Selanjutnya, masuk ke mode Night Mode. Dari layar kamera, pilih tab More, lalu tap Night untuk mengaktifkan. 
  • Tentukan spot foto yang mau kamu refleksikan. 
  • Set objek foto kamu pada center grid. 
  • Gunakan layar handphone lain yang dalam keadaan mati sebagai mirror untuk menghasilkan foto refleksi. Jepret.

“Samsung selalu berinovasi dan meredefinisi hal-hal yang dapat dilakukan oleh smartphone, termasuk meningkatkan pengalaman fotografi dengan kemampuan nightography yang awesome dari Galaxy A34 5G terbaru." 

"Dengan kameranya yang beresolusi tinggi dan anti blur, dilengkapi night mode yang mumpuni, smartphone ini menawarkan kamu peluang untuk berkreasi tanpa batas untuk menghasilkan konten-konten yang awesome, baik di paparan cahaya matahari maupun dalam kondisi low light,” tutup Taufiq Furqan, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Samsung Galaxy A34 5G di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A34 5G

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka Samsung One UI 5.1
  • Chipset MediaTek Dimensity 1080 5G (6nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 2,6GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MC4
  • Triple atau tiga kamera belakang resolusi 48 megapiksel (primary) sensor Sony IMX582 1/2 inci 0.8um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS, dengan dilengkapi LED flash + 8 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel + 5 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/3.1 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Infinity-U Display 6,6 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel, kerapatan 390 ppi (pixel per inch), 800 nits, refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (under display, optical), face unlock
  • Speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP67
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 161.3 x 78.1 x 8.2 mm dengan berat 199 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Graphite, Violet, dan Silver
Anda mungkin suka:Review Asus Vivobook Pro 15 OLED K6502ZC: Laptop Content Creator Kencang dan Fitur Lengkap
Posting Komentar

Posting Komentar