eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

AMD EPYC 97X4 dengan Zen 4c Diluncurkan, Prosesor Terbaik untuk Beban Kerja Cloud Native

AMD EPYC 97X4 dengan Zen 4c Diluncurkan, Prosesor Terbaik untuk Beban Kerja Cloud Native - AMD secara resmi telah mengumumkan penambahan dua prosesor baru yang dioptimalkan untuk beban kerja ke portofolio CPU EPYC Generasi Keempat yang dirancang khusus untuk menangani beban komputasi cloud native. 

Dengan memanfaatkan arsitektur core “Zen 4c” yang baru, CPU data center cloud native-optimized AMD EPYC 97X4 semakin memperluas prosesor EPYC 9004 Series untuk menghadirkan kerapatan thread dan skala yang diperlukan untuk komputasi cloud native terdepan. Selain itu, AMD mengumumkan prosesor AMD EPYC Generasi Keempat dengan teknologi AMD 3D V-Cache, cocok untuk beban kerja komputasi teknis yang paling menuntut.      

AMD EPYC 97X4 dengan Zen 4c Diluncurkan, Prosesor Terbaik untuk Beban Kerja Cloud Native


“Di era komputasi yang dioptimalkan untuk beban kerja, CPU baru kami mendorong batas dari apa yang mungkin dilakukan di data center, memberikan tingkat kinerja, efisiensi, dan skalabilitas baru,” kata Forrest Norrod, vice president and general manager, Data Center Solutions Business Group, AMD. 

“Kami sangat menyelaraskan peta jalan produk kami dengan lingkungan unik pelanggan kami dan setiap penawaran dalam rangkaian prosesor AMD EPYC Generasi Keempat disesuaikan untuk memberikan kinerja yang menarik dan terdepan dalam tujuan umum, cloud native, atau beban kerja komputasi teknis.”       

Dorong Kemajuan Cloud Native Computing 

Beban kerja cloud native adalah kelas aplikasi yang berkembang pesat yang dirancang dengan mempertimbangkan, mengembangkan, menerapkan dan memperbarui arsitektur cloud, dengan cepat. Prosesor AMD EPYC 97X4, dengan hingga 128 core, menghadirkan kinerja throughput hingga 3,7x untuk beban kerja cloud native utama dibandingkan dengan Ampere. 

Selain itu, prosesor AMD EPYC Generasi Keempat, dengan core “Zen 4c”, memberi pelanggan efisiensi energi hingga 2,7x lebih baik  dan mendukung hingga 3x lebih banyak container per server untuk mendorong aplikasi cloud native pada skala terbesar.       

Dalam acara “Data Center and AI Technology Premiere,” AMD bergabung dengan Meta yang membahas bagaimana prosesor ini sangat cocok untuk aplikasi andalan mereka seperti Instagram, WhatsApp dan lainnya; bagaimana Meta melihat peningkatan kinerja yang mengesankan dengan prosesor AMD EPYC 97X4 Generasi Keempat dibandingkan dengan AMD EPYC Generasi Ketiga di berbagai beban kerja, sambil juga menawarkan peningkatan TCO yang substansial, dan bagaimana AMD dan Meta mengoptimalkan CPU EPYC untuk persyaratan efisiensi daya dan komputasi kepadatan Meta.  

Spesifikasi dan Varian AMD EPYC 97X4

Spesifikasi dan Varian AMD EPYC 97X4

Performa Powerful untuk Komputasi Teknis

Komputasi teknis memungkinkan iterasi desain yang lebih cepat dan simulasi yang lebih kuat untuk membantu bisnis merancang produk baru dan menarik. Prosesor AMD EPYC Generasi Keempat dengan teknologi AMD 3D V-Cache memperluas prosesor AMD EPYC 9004 Series untuk menghadirkan CPU x86 terbaik dunia untuk beban kerja komputasi teknis seperti Computational Fluid Dynamics (CFD), Finite Element Analysis (FEA), desain elektronik otomatisasi (EDA) dan analisis struktural. 

Dengan mengandalkan hingga 96 core “Zen 4” dan cache L3 1GB+ yang terdepan di industri, prosesor AMD EPYC Generasi Keempat dengan AMD 3D V-Cache dapat secara signifikan mempercepat pengembangan produk dengan memberikan pekerjaan desain hingga dua kali lipat per hari di Ansys® CFX. 

Di panggung “Data Center and AI Technology Premiere,” Microsoft mengumumkan ketersediaan umum instans Azure HBv4 dan HX, didukung oleh prosesor AMD EPYC Generasi Keempat dengan AMD 3D V-Cache. Dioptimalkan untuk aplikasi HPC yang paling menuntut, instans terbaru memberikan peningkatan kinerja hingga 5x jika dibandingkan dengan HBv3 generasi sebelumnya dan menskalakan hingga ratusan ribu core CPU. 

Spesifikasi dan Varian AMD EPYC 9004



Seluruh jajaran prosesor AMD EPYC Generasi Keempat tersedia saat ini dan memiliki fitur dan soket yang kompatibel dengan sistem berbasis CPU AMD EPYC 9004 Series yang ada, menawarkan jalur peningkatan yang mulus.

Anda mungkin suka:AMD Ryzen PRO 7040 Series Mobile Resmi Diluncurkan, Kian Kencang dan Efisien untuk Bisnis
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar