eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 5 Tips Streaming Asik dengan Samsung Galaxy A34 5G

Ini 5 Tips Streaming Asik dengan Samsung Galaxy A34 5G - Ada banyak cara untuk mengisi waktu saat libur setelah lebaran. Selain bertukar sapa dan bercengkerama dengan keluarga, kita juga bisa nonton streaming film atau serial dari layanan Over the Top (OTT) langganan, khususnya saat dalam perjalanan yang macet dan menghabiskan waktu menuju tempat bersilaturahmi. 

Nonton TV show maupun film melalui layanan streaming makin digemari oleh orang Indonesia dan waktu yang dihabiskan untuk melakukan aktivitas ini terus naik setiap tahun. Menurut data, hingga Januari 2023, orang Indonesia menghabiskan 2 jam 53 menit untuk menonton tayangan streaming dengan pertumbuhan 1,8% year-on-year. 

Ini 5 Tips Streaming Asik dengan Samsung Galaxy A34 5G


Salah satu perangkat teknologi yang sekarang banyak digunakan untuk menonton film atau serial dari layanan streaming adalah smartphone. Samsung Galaxy A34 5G yang diluncurkan baru-baru ini, termasuk salah satu ponsel yang bisa diandalkan untuk streaming. 

“Nonton film atau serial kesayangan melalui streaming di ponsel sudah tidak bisa dilepaskan dari gaya hidup digital saat ini. Saat lebaran, aktivitas ini bisa menjadi pengisi waktumu ketika dalam perjalanan yang macet menuju acara silaturahmi keluarga dan teman." 

"Samsung Galaxy A34 5G kami rancang dengan layar Super AMOLED 6,6 inci dengan level brightness 1000nits, baterai besar 5.000mAh, dan performa awesome, semua yang diperlukan untuk pengalaman streaming yang smooth di jaringan 5G,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Berikut 5 tips asik untuk melakukan video streaming seru di Samsung Galaxy A34 5G: 

1. Sesuaikan Kecerahan dan Pengaturan Layar

Kualitas layar, tingkat kecerahan, dan kenyamanan layar hape sangat penting untuk menghadirkan pengalaman menonton yang menyenangkan melalui layanan streaming langganan. Galaxy A34 5G dibekali layar Super AMOLED 6,6 inci untuk menyajikan tampilan yang jernih dan kaya warna. 

Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy A54 5G vs Samsung Galaxy A34 5G: Pilih Mana? Wajib Baca Sebelum Beli!

Dengan aspect ratio 19.5:9 kamu akan menikmati pengalaman sinematik. Refresh rate 120Hz jelas bikin transisi konten di layar hape terlihat mulus, tak ada efek patah-patah. Layar hape ini sudah memiliki level brightness 1000nits dengan vision booster, untuk menghasilkan layar yang 25 persen lebih terang ketimbang pendahulunya. 

Streaming konten di siang hari tak masalah, begitu pun saat malam. ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur Eye-Comfort Shield yang bikin mata tetap nyaman meski menonton dalam waktu lama dan memfilter efek Blue Light.

Galaxy A34 5G dilengkapi fitur Vision Booster dengan level brightness 1.000nits, layar akan menyesuaikan dengan pencahayaan di sekitar termasuk saat streaming di outdoor

2. Gunakan Koneksi Berkecepatan Tinggi

Konektivitas yang cepat dan lancar adalah koentji untuk menikmati film atau serial yang nyaman. Pastikan kamu memiliki koneksi Internet yang lancar dan berkecepatan tinggi, sehingga tak ada masalah buffering yang menyebalkan dan pengalaman menonton yang buruk. 

Smartphone Samsung Galaxy A34 5G sudah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download sampai 3.3Gbps. Ideal untuk menonton film maupun serial dalam kualitas video yang tinggi.  

Cara lain, unduhlah film atau serial yang akan ditonton dan simpan di Galaxy A34 5G sehingga bisa diputar kapan saja. Ponsel ini memiliki penyimpanan internal yang besar, sampai 256GB. Kalau masih kurang, tambahkan kartu memori eksternal MicroSD sampai dengan 1TB. Dengan kapasitas 1TB setidaknya kamu bisa menyimpan 250 video HD.

3. Manfaatkan Speaker Stereo dan Fitur Dolby Atmos

Ngomong-ngomong soal nonton, entah itu serial TV atau pun film layar lebar, kualitas suara sama pentingnya dengan kualitas video. Dengan Galaxy A34 kalian dapat menikmati kualitas suara yang mengagumkan. Dengan audio yang imersif dari Dolby Atmos, Galaxy A34 5G akan mengubah konten tontonan kamu menjadi pengalaman audio yang berkesan. 

Cara lain untuk meningkatkan pengalaman streaming kamu adalah dengan menggunakan speaker eksternal, seperti Samsung Soundbar. Cocok bagi kamu anak kos yang tak punya TV, streaming boleh jadi aktivitas yang seru untuk mengisi waktu libur lebaran kamu.  

Ini 5 Tips Streaming Asik dengan Samsung Galaxy A34 5G


Cukup hubungkan Samsung Galaxy A34 5G ke perangkat Soundbar menggunakan koneksi Bluetooth dengan satu ketukan melalui fitur Tap Sound yang bisa kamu terapkan ke berbagai perangkat Soundbar. Untuk mengaktifkan fitur Tap Sound di aplikasi SmartThings pada ponselmu, buka Menu >> ke Settings >> geser tombol Tap View, Tap Sound. Kalau sudah aktif, kamu cukup dekatkan ponsel ke Soundbar dan perangkat itu akan terhubung secara otomatis melalui Bluetooth.

4. Isi Daya Baterai

Saat nonton video streaming, pastikan pasokan daya di hape aman, agar kegiatan nonton tak terganggu baterai yang habis. Apalagi kalau perjalananmu menuju acara halal bihalal di rumah keluarga dan teman cukup jauh dan makan waktu.

Samsung Galaxy A34 5G sudah dibekali baterai jumbo 5.000mAh yang dapat memberi daya ponsel ini sampai dua hari lebih. Menonton video memang bakal menyedot lebih banyak daya. Tapi tak usah khawatir. Baterai ponsel ini bisa diisi ulang dengan cepat berkat superfast charging 25Watt. Hanya 30 menit dayanya sudah terisi 50%. Aktivitas nontonmu pun takkan terganggu. 

Saat menonton dalam jangka waktu lama, penting untuk memposisikan hape di tempat yang aman. Tapi biar kamu tenang, Galaxy A34 5G sudah tersertifikasi IP67 yang membuatnya anti air dan debu, sekaligus tahan terjatuh dari ketinggian tertentu.

5. Hilangkan Gangguan Notifikasi

Pasti tak seru ketika asyik-asyik nonton, eh selalu muncul notifikasi yang mengganggu. Karena itu, sebelum mulai menonton, sebaiknya nonaktifkan segala notifikasi dari aplikasi seperti pesan instan, SMS, dan sebagainya.  

Samsung Galaxy A34 5G sudah diperkuat prosesor Octa Core baru yang hadir dengan peningkatan 17 persen pada CPU dan 14% pada GPU. Kinerja prosesor di-support pula oleh kapasitas memori RAM 8GB yang bisa kamu perluas 8GB lagi dengan RAM Plus, untuk performa ponsel yang awesome bebas nge-lag saat kamu pakai nonton streaming. 

Harga Samsung Galaxy A34 5G

Harga smartphone Samsung Galaxy A34 5G RAM 8GB ROM 256GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 5.399.000 dan Rp 4.999.000 untuk varian RAM 8GB ROM 128GB.  

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Samsung Galaxy A34 5G di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A34 5G

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka Samsung One UI 5.1
  • Chipset MediaTek Dimensity 1080 5G (6nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 2,6GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MC4
  • Triple atau tiga kamera belakang resolusi 48 megapiksel (primary) sensor Sony IMX582 1/2 inci 0.8um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS, dengan dilengkapi LED flash + 8 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel + 5 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/3.1 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Infinity-U Display 6,6 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel, kerapatan 390 ppi (pixel per inch), 800 nits, refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (under display, optical), face unlock
  • Speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP67
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 161.3 x 78.1 x 8.2 mm dengan berat 199 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Graphite, Violet, dan Silver
Anda mungkin suka:Komparasi Xiaomi Redmi 12C vs Oppo A17k: Harga Sama, Pilih Mana?
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar