eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Hitachi Vantara Raih Penghargaan Tiga Tahun Berturut-turut untuk Solusi Manajemen Data

Hitachi Vantara Raih Penghargaan Tiga Tahun Berturut-turut untuk Solusi Manajemen Data - Hitachi Vantara, anak perusahaan Hitachi Ltd. penyedia infrastruktur modern, manajemen data, dan solusi digital, baru saja menerima apresiasi terbaru untuk Hitachi Content Platform (HCP) dari GigaOm. HCP milik Hitachi Vantara meraih penghargaan di kategori “Leader” dan “Fast Mover” berdasarkan GigaOm Radar Report for Unstructured Data Management dalam menyediakan Solusi yang berfokus pada Infrastruktur. 

Laporan tersebut mengevaluasi 12 vendor di industri dan menilai kemampuan mereka untuk mengatasi tantangan kompleks dalam mengelola data tidak terstruktur dalam lingkungan infrastruktur berskala besar. Ini merupakan tahun ketiga HCP menerima apresiasi tersebut dari GigaOm untuk kategori yang sama. 

Hitachi Vantara Raih Penghargaan Tiga Tahun Berturut-turut untuk Solusi Manajemen Data


Kinerja HCP yang luar biasa di berbagai metrik dan kriteria menjadi sorotan utama, dan dinilai melampaui rata-rata dalam lima dari enam metrik evaluasi, antara lain; arsitektur, skalabilitas, fleksibilitas, kinerja dan efisiensi, serta ekosistem. 

Selain itu, HCP juga meraih poin tinggi dalam lima dari tujuh kriteria utama, termasuk; analitik metadata, konten dan penelusuran global, analitik data besar, kepatuhan, serta keamanan. Nilai ini diraih HCP dalam kedua model penerapan - yang dikelola pengguna dan SaaS (Software-as-a-Service).

"Perusahaan yang dinilai terdepan oleh GigaOm Radar merupakan perusahaan yang  unggul di beberapa kriteria utama, diantaranya adalah kemampuan untuk memberikan kinerja tinggi, skalabilitas lintas data, serta kepatuhan dan keamanan yang kuat,” ucap Arjan Timmerman, analyst, GigaOm.

 “Platform HCP Hitachi Vantara memberikan kemudahan kepada pengguna, dengan kemampuan untuk membantu pelanggan mengoptimalkan dan mengamankan kinerja objek penyimpanan mereka. HCP memberikan pemrosesan data yang cepat dan menyediakan informasi lebih lanjut terkait data, memenuhi kebutuhan paling mendesak dari beban kerja cloud-native modern saat ini. Hal ini menjadi alasan HCP dianggap sebagai pemimpin pengelolaan data yang tidak terstruktur," jelas Arjan.

Solusi dalam lingkungan cloud yang kompleks

Mengelola data tidak terstruktur dalam lingkungan infrastruktur multi-cloud dan multi-vendor yang kompleks adalah salah satu dari banyak tantangan manajemen data yang dihadapi kebanyakan organisasi. Menurut laporan GigaOm Radar, perusahaan yang tidak memiliki strategi pengelolaan data dengan benar, dapat menghadapi beberapa risiko operasional dan bisnis termasuk data gelap serta data tanpa berpemilik, keamanan, biaya infrastruktur, dan risiko kepatuhan. 

Lebih lanjut, laporan tersebut menyoroti bahwa meskipun penyimpanan data terstruktur (atau penyimpanan utama) masih menjadi salah satu item dengan pengeluaran paling signifikan dalam setiap anggaran departemen IT, namun penyimpanan data tidak terstruktur sekarang menyumbang 80% hingga 90% dari total kapasitas dan tumbuh lebih cepat daripada bentuk penyimpanan lainnya. Solusi infrastruktur yang ditentukan oleh GigaOm dirancang untuk menargetkan manajemen data di tingkat infrastruktur dan metadata.

“Penghargaan ini adalah bukti dari komitmen perusahaan atas inovasi dan kemampuan mengikuti berbagai kebutuhan perusahaan yang dinamis di industri solusi infrastruktur,” ujar Dan McConnell, Senior Vice President, Product Management-Storage, Hitachi Vantara. 

“Seiring meningkatnya urgensi terhadap manajemen data, perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor yang terus berkembang seperti kinerja, skalabilitas, dan kecerdasan data. Produk berbasis data seperti HCP sangat penting dalam pengelolaan biaya, memperoleh wawasan, mendukung aplikasi baru, dan memenuhi persyaratan aturan untuk privasi dan keamanan. Terutama, karena data tidak terstruktur terus berkembang dengan kecepatan yang tidak diperkirakan. Hitachi Vantara terus berdedikasi untuk memberikan solusi manajemen data berkemampuan tinggi kepada pelanggannya,” tambah Dan.

Giga Om Radar menilai para vendor berdasarkan kemampuan mereka mengeksekusi dan menginovasi peta jalan produk mereka. Bagan radar menunjukkan HCP berada di posisi terbaik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang di pasar solusi IT yang berfokus pada infrastruktur.

HCP menawarkan solusi dengan ekosistem terluas termasuk manajemen intelijen data secara komprehensif untuk mengungkapkan nilai penuh dari aset berbentuk data. Portofolio HCP Hitachi telah dinilai dengan skor terbaik untuk analisis metadata, analisis big data, serta kepatuhan dan keamanan. HCP menyajikan manajemen data komprehensif bagi IoT, big data, dan data tidak terstruktur, bagi di sejumlah premis maupun di dalam penyimpanan cloud.

Penghargaan teranyar ini menambah portofolio kinerja kuat Hitachi Vantara. Selain penghargaan terbaru dari GigaOm, Hitachi Vantara beberapa waktu lalu juga mengantongi hasil tinjauan teknis untuk Hitachi Content Platform (HCP) dari Enterprise Strategy Group (ESG) TechTarget, mempertegas kekuatan kinerja tinggi platform Hitachi yang dapat diskalakan. 

Sebagai tambahan, Hitachi Content Platform: High-performance Object Storage for Cloud-native Applications Report juga menilai tingkat efektivitas yang bisa diperoleh pelanggan pada modernisasi data center dan inisiatif analisis berbasis data mereka.

Anda mungkin suka:Review Asus ROG Flow X13 GV301RA, Laptop Gaming Hybrid Tipis dan Ringkas
Posting Komentar

Posting Komentar