eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Noice Gandeng MoEngage, Tingkatkan Pengguna Aktif Harian sebesar 34%

Noice Gandeng MoEngage, Tingkatkan Pengguna Aktif Harian sebesar 34% - Platform audio lokal nomor satu di Indonesia, Noice, telah mengadopsi pendekatan berbasis wawasan untuk meningkatkan keterlibatan pendengar, yang mengarah pada peningkatan jumlah pengguna aktif harian (DAU) sebesar 34% secara kuartal dan peningkatan jumlah pengguna aktif bulanan (MAU) sebesar 21%. 

Startup yang menayangkan konten lokal seperti podcast, radio, buku audio, dan audio langsung ini telah menjadi jaringan podcast terbesar di Indonesia, menawarkan lebih dari 600 acara orisinal dan eksklusif di berbagai genre.

Noise Gandeng MoEngage, Tingkatkan Pengguna Aktif Harian sebesar 34%


Awalnya, tim pemasaran Noice membuat kampanye secara manual, yang menghambat mereka untuk melibatkan kembali pendengar yang sudah ada dan menyebabkan ketidakkonsistenan dalam alur komunikasi. 

Tujuan Noice adalah mempertahankan pelanggan yang sudah ada untuk meningkatkan daya tarik aplikasi. Kurangnya wawasan yang dapat ditindaklanjuti membuat mereka tidak dapat memahami pendengar dan preferensi mereka, yang pada gilirannya membuat mereka enggan untuk memperkuat strategi keterlibatan pendengar.

Noice memilih MoEngage, platform keterlibatan pelanggan terkemuka berbasis wawasan untuk pendekatan terintegrasi berbasis data. Platform yang mudah digunakan, intuitif, dan didukung oleh kecerdasan buatan ini membantu tim dengan mudah menjalankan kampanye yang berpusat pada pelanggan dan menguraikan tren keterlibatan. Dengan memilih platform keterlibatan pelanggan yang digerakkan oleh kecerdasan buatan tersebut, Noice dapat mengotomatiskan prosesnya, sehingga mengurangi waktu dan upaya manual. 

Proses integrasi MoEngage yang mulus, dukungan pasca implementasi, dan dukungan di lapangan didampingi oleh customer success manager yang berdedikasi semakin meyakinkan Noice akan kesesuaiannya.

Agar berhasil melibatkan pengguna, Noice menyiapkan alur orientasi 7 hari dengan menggunakan notifikasi push sebagai salurannya. Pemicu cerdas membantu perusahaan mengirimkan pesan yang kontekstual dan relevan kepada pendengarnya melalui saluran seperti pemberitahuan push, dalam aplikasi, email, dan SMS. Noice mengirimkan pemberitahuan yang dipicu berdasarkan peristiwa pengguna. 

Untuk pengguna aplikasi yang membuka bilah pencarian tetapi belum mendengarkan podcast dalam 30 hari terakhir, notifikasi yang dipicu akan dikirim, dengan tujuan konversi agar mereka mulai mendengarkan. Komunikasi yang dipersonalisasi melalui pemicu cerdas berbasis peristiwa membantu mereka meningkatkan rasio keterikatan aplikasi sebesar 3%.

Dengan mengawasi analitik penghapusan instalan, Noice melacak penghapusan instalan pada perangkat Android dan iOS. Analisis ini dilakukan di tingkat pengguna, sehingga perusahaan menerima informasi tentang atribut pendengar seperti lokasi, jumlah sesi, dll. 

Lebih jauh lagi, dengan saringan berupa waktu dan atribut, Noice bisa melacak pola penghapusan instalasi untuk jangka waktu tertentu dengan akurasi berbasis hari. Hal ini membantu Noice merancang langkah-langkah untuk lebih terlibat dengan kategori pendengar yang berisiko untuk menghapus aplikasi tersebut. Hasilnya adalah pengurangan 20% dalam jumlah pendengar yang menghapus instalasi dalam satu kuartal.

"Kemitraan kami dengan MoEngage benar-benar membantu kami mengumpulkan wawasan yang tepat, mengoptimalkan proses onboarding kami, dan memberikan pengalaman mendengarkan yang unggul bagi pendengar kami untuk menikmati momen tanpa layar tersebut. Dengan memanfaatkan alur dan kampanye MoEngage, kami dapat mempersonalisasi dan mengkontekstualisasikan komunikasi kami." 

"Kami berharap dapat mengembangkan pendengar kami dan memberikan mereka pengalaman mendengarkan yang tak tertandingi dengan MoEngage yang mendukung kami dalam upaya keterlibatan dan retensi pendengar," kata Virginia Fransiska, VP Pemasaran dan Kemitraan, Noice.

"Kami sangat senang dapat membantu Noice dalam mencapai tujuan mereka untuk menyediakan momen-momen menyenangkan bagi para pendengar. Kami berdedikasi untuk membantu tim Noice menavigasi platform keterlibatan pelanggan kami dan mendapatkan wawasan yang dapat ditindaklanjuti yang akan meningkatkan basis pengguna aktif mereka dan mengurangi jumlah pengguna yang menghapus aplikasi," kata Roy Simangunsong, Country Head, Indonesia, MoEngage.

Anda mungkin suka:Perbedaan Samsung Galaxy A54 5G vs Samsung Galaxy M53 5G: Harga Selisih Hampir Sejuta, Pilih Mana?
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar