eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Group-IB Gandeng nForce, Dirikan Digital Crime Resistance Center di Thailand

Group-IB  Gandeng nForce, Dirikan Digital Crime Resistance Center di Thailand - Group-IB, pemimpin keamanan dunia maya global yang berkantor pusat di Singapura, telah mengumumkan rencananya untuk membuka Digital Crime Resistance Center di Thailand. Pada konferensi pers yang diadakan di Bangkok pada 15 Maret, perusahaan juga menandatangani perjanjian kemitraan strategis dengan nForce (SECURE), distributor nilai tambah yang berfokus pada keamanan siber terkemuka di Thailand. 

Di bawah kemitraan ini, nForce akan bertindak sebagai distributor untuk seluruh rangkaian produk dan layanan Grup-IB yang terakumulasi di bawah Platform Risiko Terpadu Grup-IB, sebuah ekosistem solusi yang memahami profil ancaman setiap organisasi dan menyesuaikan pertahanan terhadap mereka secara real-time dari antarmuka tunggal. nForce akan membentuk Tim Incident Response (IR) pertama di Thailand dengan bantuan ahli Forensik Digital & Tanggapan Insiden Grup-IB berpengalaman, yang memiliki lebih dari 70.000 jam operasi tanggap insiden di seluruh dunia. 

Group-IB  Gandeng nForce, Dirikan Digital Crime Resistance Center di Thailand


Group-IB juga akan memberikan pelatihan dan dukungan khusus untuk tim Incident Response nForce yang baru dibentuk. Untuk merampingkan operasi IR di negara tersebut dan memudahkan proses pengumpulan data untuk analisis forensik, tim nForce akan dilengkapi dengan solusi Deteksi dan Respons Terkelola Terkelola dari Grup-IB.

Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy A54 5G vs Samsung Galaxy A53 5G: Peningkatannya Cuma di Bagian Ini...

nForce memiliki kehadiran yang kuat di Thailand dan merupakan distributor terdepan yang berfokus pada keamanan siber di negara tersebut. Lebih dari 100 mitra nForce mencakup semua segmen pasar, dan distributor memiliki kehadiran yang sangat kuat di sektor keuangan. Group-IB bertujuan untuk meningkatkan cakupan pasar Thailand dan membantu perusahaan lokal dalam menghadapi ancaman dunia maya yang terus berkembang.

Perusahaan Thailand semakin menjadi sasaran berbagai ancaman dunia maya. Menurut Laporan Tren Kejahatan Hi-Tech 2022/2023 baru-baru ini, Thailand berada di peringkat ke-5 di kawasan Asia Pasifik dengan 27 perusahaan korban yang datanya dipublikasikan di situs kebocoran khusus ransomware (DLS) antara H2 2021 – H1 2022. 

Perlu dicatat bahwa jumlah sebenarnya dari serangan ransomware jauh lebih tinggi, karena banyak perusahaan memilih untuk membayar uang tebusan. Kecenderungan lain yang mengkhawatirkan adalah meningkatnya minat pialang akses awal di jaringan perusahaan Thailand. IAB berusaha menjual akses jaringan ke 28 perusahaan lokal selama periode yang sama, menurut temuan tim Intelijen Ancaman Grup-IB.

Untuk melawan risiko dunia maya yang meningkat, Pusat Perlawanan Kejahatan Digital Group-IB di Thailand akan mempertemukan pakar keamanan dunia maya berpengalaman di bidang Kecerdasan Ancaman, Forensik Digital & Tanggapan Insiden, Investigasi Dunia Maya, Perlindungan Risiko Digital, serta analis Tim Tanggap Darurat Komputer. Dilengkapi dengan teknologi yang dipatenkan yang telah dicoba dan diuji di lebih dari 60 negara, tim Group-IB bersama dengan pakar nForce akan memperkuat pertahanan digital perusahaan Thailand dengan membentuk tim DFIR terbaik.

Mengumpulkan bukti digital secara lengkap dan benar memungkinkan seseorang untuk memahami dengan jelas ruang lingkup dan mengembangkan langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi ancaman secara efektif dan mencegah insiden serupa di masa depan. Pakar forensik digital dan respons insiden Grup-IB yang sangat terampil akan melatih personel nForce untuk merespons berbagai ancaman keamanan. 

Tim Group-IB menggunakan teknologi canggih yang digerakkan oleh Threat Intelligence dan memiliki rekam jejak yang terbukti dalam menyelidiki dan menyelesaikan kasus kejahatan dunia maya yang kompleks secara efektif. Dengan demikian, dekripsi Grup-IB untuk ransomware Hive versi empat yang terkenal, yang ditulis oleh tim DFIR perusahaan, membantu mendekripsi jaringan organisasi medis di Thailand.

“Kami di nForce sangat senang bermitra dengan Group-IB, pemimpin keamanan siber global. Dengan membentuk tim Incident Response bekerja sama dengan Group-IB, kami bertujuan membantu organisasi di Thailand untuk mencegah dan mencegah ancaman dunia maya. Dengan tim khusus di lapangan yang mampu menanggapi insiden terlepas dari kerumitannya, bisnis lokal dapat beroperasi dengan aman." 

"Produk dan layanan Group-IB akan melengkapi penawaran nForce dan memperkuat posisi pasar kami. Semakin banyak bisnis yang memulai transformasi digital, permintaan akan keamanan siber terus meningkat. Pada tahun 2023, kami mengantisipasi pertumbuhan pendapatan sebesar 15-20% dari pelanggan sektor pemerintah dan perusahaan kami di Thailand," kata Mr. Nakrop Niamnamtham, CEO nForce Secure Public Company Limited.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan nForce, yang memiliki reputasi hebat di pasar Thailand dan akan membantu kami memperluas jejak kami di kawasan ini. Pusat Perlawanan Kejahatan Digital Group-IB dan kemitraan ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam memperluas misi global kami untuk memerangi kejahatan dunia maya ke pantai Thailand." 

"Kami percaya bahwa bersama dengan nForce kami akan membangun tim tanggap insiden yang terdiri dari para profesional bersemangat yang berkomitmen untuk menciptakan dunia maya yang lebih aman,” kata Dmitry Volkov, CEO Group-IB.

Anda mungkin suka:Harga dan Spesifikasi Axioo Pongo 3, laptop Gaming GeForce RTX 3070 Termurah di Dunia!
0

Posting Komentar