eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Asus ExpertBook P1 P1412 Diluncurkan, Laptop Asus Pertama yang Penuhi Persyaratan TKDN

Asus ExpertBook P1 P1412 Diluncurkan, Laptop Asus Pertama yang Penuhi Persyaratan TKDN - ASUS meresmikan ketersediaan laptop terbaru untuk segmen bisnis di pasar Indonesia. Adalah ASUS ExpertBook P1 P1412, laptop yang ditujukan untuk berbagai sektor industri dengan berbagai skala bisnis, mulai dari UMKM sampai korporasi, dan tentunya juga ditujukan untuk instansi pemerintahan.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah Indonesia terus berupaya meningkatkan pertumbuhan industri dalam negeri, dan salah satu industri yang didorong untuk tumbuh adalah industri laptop. Kebijakan Tingkat Komponen Dalam Negeri pun diberlakukan, terutama di sektor pemerintahan yang menggunakan APBN dan APBD, termasuk BUMN dan BUMD.

Asus ExpertBook P1 P1412 Diluncurkan, Laptop Asus Pertama yang Penuhi Persyaratan TKDN


“Di manapun berada, kami selalu tunduk dan patuh terhadap regulasi pemerintah, termasuk Indonesia. Adalah tanggung jawab kami sebagai produsen laptop consumer terbesar di Indonesia selama 10 tahun terakhir untuk berkontribusi pada pertumbuhan industri dengan comply pada regulasi pemerintah,” kata Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia.

Sebagai produsen utama di industri laptop di Indonesia, ASUS selalu patuh dengan kebijakan pemerintah. Terbukti, sejak kuartal keempat 2022, ASUS mulai mengembangkan produksi laptop di Indonesia dan ExpertBook P1 P1412 series merupakan produk perdananya. Laptop tersebut juga sudah mulai didistribusikan di awal 2023.

“Dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan industri, ASUS dengan bangga berkontribusi dalam meningkatkan peran sektor industri dalam perekonomian nasional. Perlahan tapi pasti, industri Indonesia 4.0 terwujud,” sebut Yulianto Hasan, Director of Commercial Product, ASUS Indonesia.

Ke depan, Yulianto menambahkan, ASUS Indonesia tentu akan mengembangkan lini produksi laptop dalam negeri. “Dengan memproduksi laptop di Indonesia, kami berharap ASUS bisa berkontribusi terhadap pembangunan, transfer teknologi pada anak bangsa dan juga membuka lapangan pekerjaan baru,” tambahnya.

Perlindungan Lengkap Kelas Enterprise

ASUS ExpertBook P1 P1412 menyediakan beraneka ragam perlindungan standar industri, baik secara hardware ataupun software. Untuk bisnis dan instansi pemerintahan, tentunya fasilitas ini sangat krusial dan wajib ada di sebuah laptop.

Baca juga:Review Asus Vivobook 14X M1403QA, Laptop Powerful Bertenaga AMD Ryzen H Series Harga Terjangkau

Dari sisi hardware, laptop ini menggunakan reinforced chassis, reinforced lid serta E-A-R HDD protection. Meskipun secara desain laptop ini serupa dengan laptop di seri consumer, namun reinforced chassis membuat daya tahan fisik laptop ini jauh lebih kuat. Di dalamnya terdapat tambahan pelat metal yang membuat komponen di dalam lebih tahan terhadap guncangan ataupun benturan. Tak hanya lebih kuat, reinforced chassis juga meningkatkan kenyamanan mengetik.

Tak hanya di area keyboard, reinforced lid juga membuat area bezel menjadi lebih solid untuk menghindari kerusakan layar yang lebih parah saat kecelakaan fisik terjadi. Ia juga memungkinkan cover laptop dibuka-tutup dengan sangat smooth. Adapun E-A-R HDD shock dampening akan melindungi data Anda dari guncangan ataupun benturan yang mungkin terjadi saat kita menggunakan laptop dalam keseharian.

Mudah Dikelola, Keamanan Terjamin

Berhubung ditujukan untuk industri, laptop ini juga menyediakan opsi pengamanan dan pengelolaan yang lebih mudah, khususnya bagi para manajer IT perusahaan. Dari sisi sistem pengamanan, ASUS ExpertBook P1 P1412 hadir dengan sistem pengamanan yang kuat untuk memastikan data dan informasi rahasia tidak bocor ke luar.

Pada laptop ini juga tersedia pengamanan hardware berupa TPM 2.0 (Firmware TPM) untuk memastikan para penyerang tidak bisa menerobos sistem operasi dan melakukan pencurian data. Untuk fisik laptop, tersedia pula security lock yang mencegah laptop dicuri khususnya saat ditempatkan di lokasi yang kurang terjaga dengan baik.

Dari sisi kemudahan pengelolaan, laptop ini juga menyediakan ASUS Control Center dan ASUS Business Manager. ASUS Control Center berguna untuk memberikan kemudahan untuk memonitor, pengelolaan secara remote dengan antarmuka yang sangat mudah digunakan.

Untuk kemudahan pengelolaan lebih lanjut, terdapat ASUS Business Manager bisa mengamankan data-data di storage, melakukan setting system dan menghapus total data, sampai mengunci port USB dan melarang pengubahan di sistem operasi. Inilah yang membuat ASUS ExpertBook P1 P1412 merupakan laptop yang sangat tepat untuk bisnis dan instansi, apapun lini industrinya.

Konfigurasi yang Fleksibel

Asus ExpertBook P1 P1412 Diluncurkan, Laptop Asus Pertama yang Penuhi Persyaratan TKDN


Sesuai dengan target pasar yang dituju, laptop untuk segmen bisnis ataupun industri harus fleksibel dari sisi konfigurasi spesifikasi. Untuk aspek ini, ASUS ExpertBook P1412 pun tersedia dalam pilihan spesifikasi yang sangat beragam. 

Tak hanya itu, berbeda dengan segmen consumer, produk untuk segmen B2B harus tersedia dalam kuantitas besar. Untuk itu, ASUS memilih untuk memproduksi ExpertBook P1 P1412 dengan Intel® Core generasi ke-11 yang bisa diproduksi dengan kuantitas berapapun.

ASUS ExpertBook P1 P1412 merupakan laptop basic yang menghadirkan performa bertenaga serta visual yang immersif. Tersedia dalam pilihan prosesor Intel Core i3 sampai Intel Core i7, ia hadir dengan NanoEdge display dan layar dengan sudut pandang hingga 178° lengkap dengan lapisan matte anti-glare untuk experience yang lebih nyaman.

Di dalam body laptop yang ringkas, prosesor Intel Core ditemani oleh RAM DDR4-3200MHz berkapasitas hingga 24GB. Kapasitas RAM yang besar  dan dapat di-upgrade ini tentu akan sangat bermanfaat bagi berbagai industri yang membutuhkan platform kerja yang bisa digunakan dalam jangka panjang.

Untuk storage, pengguna bisa menikmati penyimpanan kecepatan tinggi dan sekaligus berkapasitas luas. Ya, dual-storage design yang digunakan oleh laptop, bisa menampung SSD PCIe hingga kapasitas 1TB dan juga harddisk ataupun SSD SATA yang lebih terjangkau, dengan berkapasitas hingga 1TB.

Harga Asus ExpertBook P1 P1412

Harga laptop bisnis Asus ExpertBook P1 P1412 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun saat artikel ini dibuat adalah mulai Rp 5.999.000

Anda dapat cek harga dan promo terbaru laptop Asus ExpertBook P1 P1412 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Asus ExpertBook P1 P1412

  • Layar TFT LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, 45% NTSC color gamut, Asus Splendid, Asus Eye Care, NanoEdge Display, 178° wide-view
  • Prosesor Intel Core i7-1195G7 quad-core (8 thread) 2.9 GHz TurboBoost 5GHz
  • Prosesor Intel Core i5-1135G7 quad-core (8 thread) 0.9-2.4 GHz TurboBoost 4,2GHz
  • Prosesor Intel Core i3-1115G4 dual-core (4 thread) 3GHz TurboBoost 4,1GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel Iris Xe Graphics G7 (96 EUs) -- Core i7
  • Grafis Intel Iris Xe Graphics G7 (80 EUs) -- Core i5
  • Grafis Intel UHD Graphics Xe G4 (48 EUs) -- Core i3
  • Memori RAM 4GB, 8GB atau 16GB DDR4-3200MHz, upgradeable
  • Storage SSD 256GB, 512GB atau 1TB PCIe 3.0 x4 NVMe M.2 (tersedia satu drive bay 2,5 inch untuk HDD/SSD SATA)
  • Konektifitas WiFi 6 802.11ax, Bluetooth 5.1, Port USB 3.2 Gen 1, Port USB 3.2 Gen 1 Type-C, Port USB 2.0, Port HDMI, card reader, combo audio jack
  • Fitur keamanan fingerprint sensor dengan Windows Hello
  • 2 x 2W dual speaker stereo, ICEpower, SonicMaster Audio
  • Kamera webcam dengan resolusi 720p
  • Baterai 2 Cell 2S1P 37WHr lithium-ion Battery, fast charging 60% dalam 49 menit
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 11 Home atau Windows 11 Pro Asli pre-installed
  • MIL-STD 810H military-grade standard
  • Dimensi 32.54 x 21.60 x 2.04 ~ 2.04 cm berat 1,5 kilogram
  • Warna Star Black
Anda mungkin suka:Review Infinix Note 12 2023, Performa Kencang Bertenaga Helio G99 dengan Fitur Lengkap
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar