eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

MediaTek Dimensity 7200 Diluncurkan, Cocok untuk Smartphone Gaming dan Fotografi

MediaTek Dimensity 7200 Diluncurkan, Cocok untuk Smartphone Gaming dan Fotografi -  MediaTek secara resmi telah mengumumkan SoC (System on Chip) Dimensity 7200 yang cocok untuk smartphone gaming dan fotgrafi. Dimensity 7200 sendiri adalah SoC perdana dalam seri terbaru Dimensity 7000. Keunggulan utama SoC Dimensity 7200 besutan MediaTek ini adalah dukungan fitur AI-imaging, optimalisasi game yang kuat, dan kecepatan 5G yang begitu mengesankan. Semuanya didesain untuk tetap mendukung hemat daya sehingga masa pakai baterai bisa bertahan lama.

MediaTek Dimensity 7200 telah menggunakan teknologi fabrikasi mutakhir generasi kedua TSMC 4nm yang sebelumnya telah diterapkan pada Dimensity 9200. Penggunaan teknologi fabrikasi mutakhir yang lebih kecil membuat Dimensity 7200 lebih efisien konsumsi dayanya dan suhu kerja yang lebih dingin. Tak heran, cipset ini cocok untuk smartphone dengan desain ultra tipis dalam berbagai bentuk. 

MediaTek Dimensity 7200 Diluncurkan, Cocok untuk Smartphone Gaming dan Fotografi


Soal performa, Dimensity 7200 dipersenjatai CPU octa-core yag terdiri dari dua cluster yang mengintegrasikan dua inti Arm Cortex-A715 yang memberikan kecepatan operasi hingga 2.8GHz, dengan enam inti Cortex-A510, sehingga pengguna dapat dengan mudah melakukan banyak aktivitas dan memanfaatkan kinerja maksimal di setiap aplikasi. Untuk lebih mengoptimalkan kekuatan dan performa, AI Processing Unit (APU) bawaan MediaTek memaksimalkan efisiensi tugas AI dan pemrosesan fusi AI.

"Seri MediaTek Dimensity 7000 akan sangat vital bagi gamer seluler dan penggemar fotografi, utamanya untuk memaksimalkan masa pakai baterai ponselnya tanpa mengurangi performa," ujar CH Chen, Deputi Manager MediaTek untuk Wireless Communications Business Unit.

Untuk para gamer, teknologi MediaTek HyperEngine 5.0 menghadirkan Variable Rate Shading (VRS) berbasis AI guna penghematan daya, pengoptimalan sumber daya cerdas CPU dan GPU untuk daya pakai baterai yang lebih baik, dan peningkatan lain untuk gameplay yang mulus. Cipset ini juga mengintegrasikan GPU Arm Mali G610 yang kuat mendukung waktu respons cepat dan mempertahankan frekuensi gambar tinggi.

Memanfaatkan MediaTek Imagiq 765 dan HDR-ISP 14-bit, Dimensity 7200 mendukung kamera utama 200MP untuk fotografi yang mengesankan. Cipset andalan MediaTek ini juga memungkinkan pengambilan video dengan 4K HDR, bahkan memungkinkan pengguna secara simultan menangkap konten secara bersamaan dari dua kamera pada resolusi Full HD sambil tetap menjaga fokus dengan teknologi all-pixel autofocus. 

Tak hanya itu, guna memastikan pengguna dapat menangkap gambar keren di malam hari dan lingkungan gelap, cipset ini memiliki fitur bawaan pengurangan motion noise. Selain itu, APU juga mendukung peningkatan AI-Camera, misalnya, memperindah hasil potret secara real-time.

SoC MediaTek Dimensity 7200 juga dilengkapi modem 3GPP Release-16 standar Sub-6GHz 5G dengan downlink hingga 4,7Gbps, dan mendukung konektivitas triband Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3 generasi berikutnya. 

Modem 5G terintegrasi penuh dan rangkaian teknologi MediaTek 5G UltraSave 2.0 memastikan hemat daya  terbaik di kelas seluler. Untuk jangkauan jaringan, cipset ini mendukung 2CC Carrier Aggregation dan Dual 5G SIM dengan dual VoNR. Kemampuan Dual SIM yang dibawa memungkinkan pengguna memiliki dua koneksi, sehingga mudah menerima panggilan pribadi dan kerja dalam satu ponsel pintar.

MediaTek Dimensity 7200 Diluncurkan, Cocok untuk Smartphone Gaming dan Fotografi


Fitur Unggulan MediaTek Dimensity 7200

  • Frekuensi memori hingga 6400Mbps dan UFS 3.1 untuk penyimpanan maksimum.
  • Layar MediaTek MiraVision dengan HDR mendukung standar terbaru, termasuk HDR10+, CUVA HDR, dan Dolby HDR.
  • Full HD+ dan 144Hz untuk tampilan yang menakjubkan.
  • Pemutaran video AI SDR-to-HDR memberikan pengalaman multimedia yang lebih baik.
  • Teknologi Bluetooth LE Audio dan Dual-Link True Wireless Stereo Audio untuk dukungan earbud nirkabel.

Mediatek Dimensity 7200 akan mendukung peluncuran perangkat-perangkat 5G di pasar global sekitar kuartal pertama 2023. 

Anda mungkin suka:Ini Daftar Laptop Gaming Bertenaga AMD Ryzen yang Wajib Dipertimbangkan di 2023
Posting Komentar

Posting Komentar