eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Ini 3 Rahasia dan Keunggulan Kamera 200MP di Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Ini 3 Rahasia dan Keunggulan Kamera 200MP di Samsung Galaxy S23 Ultra 5G - Hari ini, Samsung Electronics Indonesia resmi membuka pre-order Galaxy S23 Ultra 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 5G bagi masyarakat Indonesia, menyusul peluncurannya pada Galaxy Unpacked. Tiga inovasi kamera pada Galaxy S23 Series 5G, khususnya Galaxy S23 Ultra 5G dengan Adaptive Pixel 200 MP, jadi alasan kuat yang membuktikan smartphone ini lebih epic dari yang lain.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G hadir dengan Adaptive Pixel 200MP yang lebih epic karena sensor gambar terbaru yang memungkinkan detail gambar yang luar biasa dengan resolusi 16 kali lebih tinggi, wider Optical Image Stabilizer (OIS) yang menghasilkan foto dan video nightography lebih detail dan vivid."

Ini 3 Rahasia dan Keunggulan Kamera 200MP di Samsung Galaxy S23 Ultra 5G


"Chipset performa terbaik kolaborasi eksklusif Samsung dengan Qualcomm, Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy. Hal ini menjadi alasan kuat bagi konsumen untuk segera pre order Galaxy S23 Series 5G sekarang,”ujar Elvira Dwi Anggraeni, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ini 3 Rahasia dan Keunggulan Kamera 200MP

Berikut ini tiga rahasia teknologi dan keunggulan yang membuat sistem kamera dan terobosan resolusi kamera 200MP dari Samsung Galaxy S23 Ultra 5G lebih mumpuni dari smartphone lain:

1. Inovasi Teknologi Sensor ISOCELL HP2

Adaptive Pixel 200MP di Samsung Galaxy S23 Ultra 5G hadir berkat sensor ISOCELL HP2, sensor gambar terbaru Samsung dengan kemampuan yang memungkinkan detail gambar yang luar biasa dengan resolusi 16 kali lebih tinggi tanpa membuat ukuran fisik kamera terlalu besar. Dalam hal ini, ISOCELL HP2 membungkus 200 juta piksel berukuran 0,6μm dalam format optik 1/1,3” yang banyak digunakan di kamera 108MP. Jadi, pengguna bisa menikmati resolusi yang lebih tinggi tanpa harus terganggu dengan kamera yang lebih besar dan lebih tebal. Tampilan belakang perangkat pun tetap sleek.

Sensor Samsung ISOCELL HP2 telah mengusung teknologi pixel-binning terkini dari Samsung, Tetra2pixel, yang membuat kamera dapat menciptakan gambar minim noise di tiap kondisi pencahayaan. Saat terang, sensor akan memakai mode 0,6μm 200MP agar tak menangkap terlalu banyak cahaya untuk hasil gambar yang lebih jernih dan tidak overexposure. 

Baca juga:Review Samsung Galaxy A23: Kelas Menengah dengan Fitur OIS

Ini 3 Rahasia dan Keunggulan Kamera 200MP di Samsung Galaxy S23 Ultra 5G


Tak hanya itu, ketika situasi makin redup, maka sensor akan beradaptasi ke mode 1,2μm 50MP atau 2,4μm 12,5MP, di mana Tetra2pixel menggabungkan piksel-piksel terdekat menjadi satu piksel yang lebih besar untuk menangkap lebih banyak cahaya, sehingga hasil gambar tetap tajam dan detail walau di kondisi low light.

Samsung ISOCELL HP2 yang digunakan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G turut dibekali teknologi Super QPD untuk menawarkan kemampuan auto-focus yang next level, khususnya di kondisi minim cahaya. Super QPD memungkinkan ISOCELL HP2 memakai seluruh 200 juta piksel untuk pemfokusan, jauh meningkat dibanding sensor gambar 108MP pendahulunya yang hanya bisa menggunakan 3% dari pikselnya untuk pemfokusan. 

Tidak heran, kamera Samsung Galaxy S23 Ultra 5G bisa melakukan auto-focus dengan lebih cepat dan lebih akurat dengan shutter lag yang lebih minim, bahkan di kondisi 1 lux yang setara dengan kondisi sebuah ruangan yang hanya diterangi sebuah lilin.

Sensor ISOCELL HP2 andalan Samsung juga dilengkapi Dual Slope Gain (DSG) yang memungkinkan mode HDR digunakan di resolusi 50MP–saat kebanyakan smartphone hanya mendukung mode HDR di resolusi 12,5MP. Hal tersebut pun bisa dilakukan tanpa bantuan prosesor, di mana ini menjadi yang pertama di industri. 

Teknologi DSG didukung Smart-ISO Pro yang mampu menggabungkan ISO tinggi dan ISO rendah dalam satu pengaturan exposure ketika memotret di tempat dengan perbedaan pencahayaan yang kontras. Dengan begitu, perangkat akan mendapatkan foto HDR yang lebih vivid, lebih detail, dan minim blur baik di kondisi terang, minim cahaya, maupun perpaduan keduanya.

Tak hanya memastikan setiap foto memiliki resolusi terbaik, ISOCELL HP2 juga membantu pengguna mendapatkan video dengan kualitas paling epic. Dalam hal ini, pengguna bisa melakukan perekaman 8K pada 30fps maupun 4K pada 60fps dengan kualitas HDR dan angle yang lebih luas, sehingga video yang dihasilkan menjadi lebih utuh, lebih tajam, dan tentunya semakin cinematic, termasuk dalam kondisi minim cahaya, nightography.

2. Fitur Canggih Wider OIS dan Expert Raw

Ini 3 Rahasia dan Keunggulan Kamera 200MP di Samsung Galaxy S23 Ultra 5G


Samsung Galaxy S23 Series 5G didukung dengan penggandaan sudut Optical Image Stabilizer (OIS) di semua arah untuk meningkatkan stabilitas kamera ketika mengambil gambar di kondisi minim cahaya, termasuk saat harus menggunakan shutter speed yang lebih lambat atau merekam sambil bergerak. Dengan begitu, baik foto dan video yang diambil di pencahayaan yang minim akan memiliki kualitas yang lebih baik.

Peningkatan teknologi Nightography juga didukung pengembangan fitur-fitur fotografi dan videografi di malam hari. Kini, pengguna bisa menikmati fitur Night Selfie yang lebih epic berkat dukungan kamera Super HDR yang untuk pertama kalinya diperkenalkan Samsung di Galaxy S23 Series 5G, sehingga pengguna akan mendapatkan hasil selfie yang lebih tajam walau saat gelap. Lalu, fitur Night Portrait kini telah dibekali AI pengenal objek terbarukan untuk low light portrait yang lebih detail dan realistis. 

Ditambah lagi Samsung Galaxy S23 Series 5G telah membenamkan fitur Expert Raw pada menu kamera, sehingga pengguna bisa menangkap keindahan bintang di langit dengan Astrophoto, layaknya menggunakan kamera professional tanpa peralatan khusus. Fitur ini juga memiliki mode Multi Exposure yang memungkinkan pengguna berkreasi dengan teknik fotografi profesional untuk menyatukan dua gambar atau lebih dalam satu frame foto.

3. Kinerja Tinggi dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy 

Satu lagi yang membedakan kamera 200MP di Samsung Galaxy S23 Ultra 5G dan sistem kamera di Galaxy S23 Series 5G dibanding perangkat lain adalah kualitas performa Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy. Prosesor yang didesain khusus hasil kolaborasi Samsung dengan Snapdragon ini memungkinkan pengguna menikmati pengalaman content creation beresolusi tinggi yang lebih mumpuni.

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy menawarkan NPU yang 49% lebih optimal ketimbang generasi terdahulu. Hal ini memungkinkan chipset tersebut melakukan pemrosesan tingkat tinggi dalam berbagai kebutuhan membuat konten, salah satunya memaksimalkan AI terbarukan untuk pemfokusan hingga pengaturan exposure secara otomatis. 

Ini 3 Rahasia dan Keunggulan Kamera 200MP di Samsung Galaxy S23 Ultra 5G


Selain itu, Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy juga dilengkapi dengan Bokeh Engine 2 untuk ketajaman, kedalaman, dan rentang warna yang lebih baik pada foto portrait serta Mega Low light photography yang didukung Multi-frame Noise Reduction (MFNR) untuk koreksi noise yang lebih optimal di kondisi minim cahaya. Dibekali dengan algoritma Image Signal Processing (ISP) berbasis AI terbaru, kamera jadi lebih optimal mengoreksi noise serta menampilkan lebih banyak detail dan warna saat mengabadikan momen di kala low light.

Pengguna pun bisa menikmati kecepatan upload tingkat tinggi hingga 3,5Gbps untuk unggah konten dengan cepat berkat Snapdragon X70 5G Modem-RF System. Hal ini pun didukung dengan teknologi Qualcomm 5G Ultra-Low Latency Suite yang menawarkan pengalaman 5G yang lebih responsif di tiap penggunaan aplikasi. 

Tak ketinggalan, performa powerful dari Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy pun diimbangi efisiensi daya baterai yang lebih besar, jadi pengguna tak perlu khawatir perangkat akan lowbat ketika bikin dan edit konten seharian.

Samsung Electronics Indonesia berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen di Tanah Air. Maka dari itu, Samsung kini menghadirkan Galaxy S23 Ultra 5G dengan varian storage 1TB demi menjawab kebutuhan content creation layaknya profesional, di mana pengguna tak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan dalam menyimpan berbagai footage, bahkan foto format RAW sekalipun yang ukurannya besar. Hal ini juga melengkapi inovasi kamera 200MP tercanggih dari Galaxy S23 Ultra 5G dalam menciptakan kualitas konten terbaik di berbagai kondisi.

Harga Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G merupakan smartphone flagship tercanggih dari keluarga Galaxy S23 series yang kini telah dilengkapi dengan stylus S Pen dan kamera berkekuatan 200 megapiksel. Harga Samsung Galaxy S23 Ultra 5G RAM 12GB ROM 512GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 19.999.000 dan Rp 21.999.000 untuk varian RAM 12GB dan ROM 1TB. Adapun Samsung Galaxy S23 Ultra 5G varian RAM 12GB ROM 256GB yang dijual dengan harga lebih murah, yakni Rp 19.999.000. 

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Samsung Galaxy S23 Ultra 5G di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka Samsung One UI 5.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy SM8550-AC (4nm) dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari single-core ARM Cortex-X3 3,36GHz, dual-core ARM Cortex-A715 2,8GHz, dual-core ARM Cortex-A710 2,8GHz, dan triple-core ARM Cortex-A510 2GHz
  • Grafis Adreno 740 719MHz
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 200 megapiksel (primary) sensor Samsung ISOCELL HP2 1/1.13 inci 0.6um piksel, multi-directional phase-detection autofokus, laser autofokus, OIS, lensa 24mm aperture f/1.7 dengan dilengkapi LED flash + 10 megapiksel (periscope telephoto) sensor BSI CMOS 1/3.52 inci 1.12um piksel lensa 230mm f/4.9 Dual Pixel PDAF, OIS, 10x optical zoom + 10 megapiksel (telephoto) sensor BSI CMOS 1/3.52 inci 1.12um piksel lensa 70mm f/2.4, Dual Pixel PDAF, OIS, 3x optical zoom + 12 megapiksel (ultra wide) lensa 13mm aperture f/2.2, Dual Pixel PDAF, sensor BSI CMOS 1/2.55 inci 1.4um piksel
  • Kamera depan 12 megapiksel, sensor BSI CMOS, lensa 26mm aperture f/2.2, Dual Pixel phase-detection autofokus
  • Layar sentuh Infinity-O Display 6,8 inci, dengan resolusi Quad HD+ 1440 x 3088 pixels, kerapatan 500 ppi (pixel per inch), 1750 nits (peak), refresh rate 120Hz, Dynamic AMOLED 2X, HDR10+, Corning Gorilla Glass Victus 2
  • Dilengkapi stylus S Pen, 2.8ms latency
  • Memori RAM 12GB, ROM 256GB, 512GB atau 1TB, tanpa slot MicroSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, under display fingerprint sensor, face unlock
  • Stereo speaker Tuned by AKG dengan dukungan Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP68
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 163.4 x 78.1 x 8.9 mm dengan berat 234 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 45W, wireless charging 15W, reverse charging 4.5W
  • Warna Phantom Black, Green, Cream, dan Lavender
Anda mungkin suka:Perbedaan Samsung Galaxy A14 5G vs Samsung Galaxy A23: Harga Terpaut 300 Ribu, Mana yang Lebih Unggul?
Posting Komentar

Posting Komentar