eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

KAWAN RUKI, Program Apresiasi Komunitas yang Berdampak dari Meta

KAWAN RUKI, Program Apresiasi Komunitas yang Berdampak dari Meta - Meta memberikan apresiasi kepada komunitas-komunitas terpilih  yang tumbuh dan berkembang di atas platform Meta atas upaya mereka memberikan dampak  kepada lebih banyak orang melalui inisiatif KAWAN RUKI/ Ruang Komunal Indonesia.  Komunitas-komunitas terpilih KAWAN RUKI ini juga akan diberikan pendampingan dan pelatihan  agar mereka dapat membentuk program-program yang berdampak dan berkelanjutan.  

Sejak diluncurkan pada Agustus 2022 lalu, Meta telah menerima pendaftaran dari sekitar 100  komunitas yang tertarik untuk mengikuti program KAWAN RUKI. Mereka berasal dari berbagai  provinsi dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur. 

KAWAN RUKI, Program Apresiasi Komunitas yang Berdampak dari Meta


“Di Meta, kami bekerja didorong oleh misi untuk memampukan orang-orang di Indonesia untuk  tetap terhubung dengan beragam hal yang bermakna, yang dapat membuka peluang-peluang  baru agar maju dalam kehidupannya." 

"Program KAWAN RUKI akan menjadi salah satu sarana  bagi komunitas-komunitas untuk dapat melanjutkan program-programnya dan terus memberikan  inspirasi serta membawa dampak yang lebih besar kepada lebih banyak orang di Indonesia,” ujar  Dessy Septiane Sukendar, Manajer Program Kebijakan, Meta di Indonesia. 

Meta menyeleksi seluruh aplikasi dari komunitas yang mendaftar untuk ikut dalam program ini.  Seluruh komunitas kemudian akan melalui tahap wawancara hingga terpilih 21 komunitas, untuk  sebelumnya diseleksi kembali menjadi 7 (tujuh) komunitas terpilih. Ketujuh komunitas terpilih  KAWAN RUKI itu adalah: 

  • Rumah Bahari Gemilang (Rubalang), Palu, Sulawesi Tengah untuk bidang Lingkungan 
  • Muslimah Swimming Squad, Surabaya, Jawa Timur untuk bidang Perempuan, Orang Tua  dan Anak 
  • Sentra Kreatif Lestari Siak (Skelas), Siak, Riau untuk bidang Teknologi & Literasi Digital 
  • Rumah Kreatif Sahabat Nusantara, Ende Nusa Tenggara Timur untuk bidang Pendidikan 
  • Well-Being Shelter, Nangroe Aceh Darussalam untuk bidang Kesehatan (baik Kesehatan  secara fisik maupun mental) 
  • Lingkar Sosial (Linksos), Malang, Jawa Timur untuk bidang Disabilitas (netra, tuli, daksa  & grahita) 
  • Pustaka Pinggir Kali (Pupinka), Sumbawa, Nusa Tenggara Barat untuk bidang  Kemanusiaan (termasuk didalamnya Kepemudaan dan Sosial) 

Ketujuh komunitas penerima apresiasi ini ditentukan oleh tujuh perwakilan dari tujuh organisasi  berbeda dengan ragam bidang dan isu sosial bidang-bidang tertentu. Tujuh tim penilai itu adalah  Indorelawan, ICT Watch, Ibu Profesional, Lingkar Temu Kabupaten Lestari, Dokter Tanpa Stigma,  Silang, and Sekolah Cikal. NusantaRun juga turut membantu memberikan pembinaan tentang  model bisnis. 

Bentuk apresiasi yang diterima oleh pemenang KAWAN RUKI adalah berupa pembinaan dari  masing-masing juri berdasarkan keahliannya serta pengembangan model bisnis komunitas.  

Anda mungkin suka:Asus Zenbook S 13 Flip OLED UP5302ZA OLEDS711, Laptop Hybrid Premium yang Ringkas dan Kencang
Posting Komentar

Posting Komentar