eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

F5 Distributed Cloud App Infrastructure Protection Diperkenalkan, Solusi Keamanan Berbasis SaaS

F5 Distributed Cloud App Infrastructure Protection Diperkenalkan, Solusi Keamanan Berbasis SaaS - F5 hari ini mengumumkan peluncuran F5 Distributed Cloud Services App Infrastructure Protection (AIP), sebuah solusi cloud workload protection yang memperluas kemampuan observasi dan perlindungan aplikasi ke infrastruktur cloud-native. Didukung oleh teknologi yang diperoleh dengan Threat Stack, AIP merupakan penambahan terbaru pada portofolio F5 Distributed Cloud Services terhadap perlindungan aplikasi dan layanan pengiriman cloud-native berbasis SaaS. 

Banyak Organisasi di berbagai industri berupaya untuk menyederhanakan, mengamankan, dan melakukan inovasi pengalaman digital berbasis aplikasi. Namun, banyak yang menghadapi tantangan dalam mengelola infrastruktur aplikasi terdistribusi dan hybrid yang terdiri dari beban kerja, cloud publik, dan lokasi edge. 

F5 Distributed Cloud App Infrastructure Protection Diperkenalkan, Solusi Keamanan Berbasis SaaS


Hal ini menciptakan kompleksitas yang luar biasa dan meningkatkan  ancaman keamanan, dan sebagai hasilnya pelanggan terpaksa menerapkan kontrol keamanan yang tidak konsisten dan kekurangan visibilitas yang diperlukan, terutama untuk penerapan cloud-native.

Serangan yang mengeksploitasi Log4j dan Spring4Shell dapat menghindari signature-based detection defense mechanisms dan menargetkan kerentanan serta kesalahan konfigurasi dalam infrastruktur aplikasi. Distributed Cloud AIP menghadirkan layanan telemetri yang mendalam dan pendeteksi intrusi yang sangat efisien untuk beban kerja cloud-native, yang ketika digabungkan dengan aplikasi dan keamanan API dari F5 Distributed Cloud WAAP, akan menghadirkan pertahanan mendalam terhadap ancaman keamanan yang tersebar di seluruh aplikasi, API, dan infrastruktur cloud-native di mana mereka dijalankan.

“Organisasi harus mengelola perpaduan yang sangat rumit antara arsitektur aplikasi hybrid dan multi-cloud yang dapat memperlambat laju inovasi digital dan berisiko terhadap keamanan,” kata Kara Sprague, Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Product Officer di F5. 

“AIP menjawab kebutuhan yang mendesak bagi pelanggan kami saat mereka mencari cara untuk memperkuat cakupan kontrol keamanan ke beberapa infrastruktur cloud tempat mereka menjalankan aplikasi modern.”

Sebagian besar organisasi kini menerapkan aplikasi berbasis layanan mikro pada infrastruktur cloud-native dan menghubungkannya melalui API. Pendekatan pengembangan aplikasi ini secara radikal dapat meningkatkan laju inovasi sambil menurunkan total biaya kepemilikan. 

Namun, kerentanan dan kesalahan konfigurasi pada tingkat infrastruktur membuat aplikasi ini mudah untuk diserang baik oleh bad actors internal maupun eksternal. Penyusup ini memanfaatkan kerentanan dalam layanan cloud atau mencuri kunci utama untuk mendapatkan akses ke data cloud-native, tempat di mana mereka dapat bergerak bebas di seluruh infrastruktur, menginjeksi malware, menjalankan cryptominers, atau mengakses data yang sensitif.

Kemampuan F5 Distributed Cloud App Infrastructure Protection

  • Kombinasi dari peraturan dan machine learning untuk mendeteksi ancaman secara real-time di seluruh lapisan infrastruktur: cloud penyedia APIs, virtual machine instances, containers, dan Kubernetes. Dengan deteksi berdasarkan perilaku, AIP dapat mengidentifikasi ancaman internal, eksternal, dan risiko kehilangan data untuk aplikasi modern. 
  • Mendeteksi dan memperingatkan perilaku tidak normal yang berdampak pada beban kerja dan melaporkan kepada tim operasional atas potensi aktivitas kejahatan yang mungkin membutuhkan aksi lebih lanjut untuk diblok atau dipulihkan.
  • Melengkapi kemampuan untuk mendeteksi ancaman dan perilaku khas yang ada dalam F5 web application firewalls dengan actionable insight dari telemetri canggih dan mendeteksi aktivitas pasca eksploitasi di tingkat infrastruktur aplikasi dan cloud.
  • F5 Distributed Cloud AIP Managed Security Services merupakan tim Security Operations Center yang selalu aktif mendeteksi, melakukan triase, dan menginvestigasi ancaman dan menghasilkan rekomendasi pemulihan untuk pelanggan.  
  • F5 Distributed Cloud AIP Insights adalah analitik platform khusus dan pelatihan berkelanjutan dari pakar keamanan cloud F5 untuk membantu pelanggan membangun strategi SecOps cloud yang lebih kuat dan mencapai tujuan mereka dengan lebih baik.

Anda mungkin suka:HP EliteBook 845 G9, Laptop Bisnis Ringan dan Kencang Bertenaga Ryzen 9 PRO 6950HS
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar