eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Ini 3 Tips Ampuh Agar Produktif dengan Samsung Galaxy Buds 2 Pro

Ini 3 Tips Ampuh Agar Produktif dengan Samsung Galaxy Buds 2 Pro - Tren penggunaan True Wireless Stereo (TWS) semakin meningkat. Riset mencatat bahwa pengapalan TWS secara global mencapai sekitar 300 juta unit pada 2021, meningkat 24% secara year-on-year. 

Keberadaan TWS sendiri memang semakin penting di keseharian, khususnya dalam menunjang produktivitas penggunanya, seperti mendukung meeting online yang menjadi kebiasaan baru di masa pandemi serta mendengarkan musik untuk meningkatkan fokus. Memahami semakin pentingnya TWS bagi konsumen dalam memaksimalkan produktivitas, Samsung hadir dengan Galaxy Buds2 Pro yang didesain dengan pengalaman audio terbaik dan kenyamanan penggunaan.

Ini 3 Tips Ampuh Agar Produktif dengan Samsung Galaxy Buds 2 Pro


“Galaxy Buds2 Pro memungkinkan pengguna bekerja dengan lebih maksimal di mana pun dalam berbagai kondisi. Pengguna bisa mendapat ketenangan saat bekerja berkat Active Noise Cancellation yang telah ditingkatkan, lengkap dengan pengalaman audio yang immersive dari 24bit Hi-Fi dan 360 Audio. Bagi mereka yang bekerja dengan beberapa perangkat sekaligus, mengalihkan konektivitas dari tablet ke smartphone atau sebaliknya jadi lebih mudah dengan Auto Switch." 

"Para workaholic atau mereka yang kerap duduk lama pun akan diingatkan untuk melakukan sedikit peregangan dengan fitur Neck Stretch Reminder untuk menjaga postur tubuh yang baik. Dengan begitu, Galaxy Buds2 Pro mampu menemani pengguna menjalani produktivitas yang lebih optimal,” ujar Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga:Review Samsung Galaxy A13: Desain Cantik, Performa Kurang Menggigit

Ini 3 tips ampuh memaksimalkan Galaxy Buds2 Pro untuk meningkatkan produktivitas:

1. Jaga postur duduk saat bekerja dengan Neck Stretch Reminder 

Waktu yang kita habiskan setiap hari untuk menggunakan smartphone terus meningkat dari tahun ke tahun. Budaya remote working pun membuat jam kerja bisa menjadi lebih panjang, sehingga kita juga semakin banyak menghabiskan waktu untuk duduk dan menatap laptop. 

Dua fenomena ini jadi alarm bahaya bagi postur kita, karena kita semakin sering menunduk saat memakai smartphone dan laptop. Belum lagi ancaman sakit leher dan punggung yang bisa muncul akibat duduk terlalu lama. 

Untuk membantu kita terhindar dari cedera leher dan punggung karena duduk atau menunduk terlalu lama, diperlukan peregangan pada leher. Beberapa gerakan untuk meregangkan otot yaitu dengan memiringkan, mendongakkan, serta menundukkan kepala untuk meredakan nyeri otot. 

Selain itu, kamu juga perlu mengatur postur tubuh yang baik saat menggunakan komputer dan ponsel saat sedang menatap layar, beri jeda waktu agar leher tidak terlalu tegang. Maka dari itu, Samsung hadir dengan inovasi unik pada Galaxy Buds2 Pro untuk memonitor postur pengguna dengan hadirnya fitur Neck Stretch Reminder. 

Berkat kemampuan melacak gerakan kepala yang canggih, Galaxy Buds2 Pro bisa mengetahui ketika pengguna telah duduk menunduk dengan postur yang kurang baik selama lebih dari 10 menit. Dari situ, Galaxy Buds2 Pro tersebut akan mengirim notifikasi yang mengingatkan pengguna untuk melakukan peregangan sejenak agar terhindar dari nyeri pada leher, pundak, dan punggung, lengkap dengan tutorial peregangan ringan yang disarankan.

Fitur Neck Stretch Reminder tentunya sangat berguna untuk mengingatkan kita bahwa walau sibuk bekerja, kesehatan tubuh dan postur yang baik tetaplah hal yang penting. 

Cara Mengaktifkan Fitur Neck Stretch Reminder

Ini 3 Tips Ampuh Agar Produktif dengan Samsung Galaxy Buds 2 Pro


  • Buka aplikasi Galaxy Wearable dan pilih menu Earbuds settings.
  • Pilih menu Neck Stretch Reminders.
  • Aktifkan toggle On yang tersedia. Pada menu ini, kamu juga dapat membuka menu How to stretch your neck untuk mendapat tutorial peregangan yang disarankan

2. Kualitas Audio Andal untuk Jaga Mood

Dengan mendengar musik, kita bisa meningkatkan produktivitas dan efektivitas dalam bekerja maupun dalam berolahraga sekalipun. Pasalnya, musik dapat menjadi mood booster sekaligus membantu kita untuk lebih fokus dan termotivasi. Buat kamu yang suka dengar musik saat kerja, Galaxy Buds2 Pro hadir dengan pengalaman audio premium dan berkualitas tinggi yang membuat tiap lagu terdengar lebih jernih dan detail.

Galaxy Buds2 Pro sudah mendukung teknologi Hi-Fi 24bit Audio yang menghasilkan 256 kali lebih banyak data dari suara yang diputar dibanding teknologi 16bit yang kerap ditemukan di TWS lain. High-dynamic range audio yang ditawarkan pun akan membuat pengguna tenggelam di tiap alunan lagu yang didengar. 

Hal tersebut didukung dengan teknologi 360 Audio yang membuat pengguna akan merasakan sumber suara yang menggema dari berbagai arah. Pengguna pun bisa bekerja dengan lebih enjoy sambil dengar lagu favoritnya dengan kualitas audio yang memanjakan telinga.

Selain bikin momen mendengar lagu jadi lebih seru, Galaxy Buds2 Pro juga meningkatkan pengalaman berkomunikasi dengan Active Noise Cancellation (ANC) yang lebih powerful. Saat aktif, ANC yang didukung teknologi Beamforming dapat meredam suara bising di sekitar sekaligus membuat suara lawan bicara lebih jelas dan jernih. 

Jadi, pengguna bisa lebih fokus dalam mengikuti online meeting di mana pun serta menerima panggilan dengan lebih nyaman saat berada di luar ruangan. Galaxy Buds2 Pro pun makin cerdas. Berkat dukungan fitur Voice Detect, Galaxy Buds2 Pro bisa mendeteksi suara pengguna saat mulai mengobrol secara fisik dengan orang di dekatnya dan otomatis beralih dari ANC ke Ambient Sound. Jadi, pengguna bisa bicara dan mendengar dengan nyaman tanpa melepas Galaxy Buds2 Pro.

Baca juga:Perbedaan Oppo Reno 8 Pro 5G vs Oppo Reno 8 Z 5G: Harga Selisih 4 Juta, Pilih Mana?

Cara Mengaktifkan Fitur ANC dan Voice Detect

Ini 3 Tips Ampuh Agar Produktif dengan Samsung Galaxy Buds 2 Pro


  • Buka aplikasi Galaxy Wearable
  • Tap Active noise cancelling untuk mengaktifkan fitur ini.
  • Aktifkan Toggle Voice Detect agar Galaxy Buds2 Pro dapat berpindah otomatis antara ANC dan Ambient sound.

3. Manfaatkan Galaxy Ecosystem yang seamless 

Gaya hidup masyarakat di era digital saat ini dimudahkan dengan berbagai perangkat pintar untuk segala aktivitas, mulai dari bekerja hingga hiburan. Akan tetapi, terkadang membutuhkan waktu lebih lama untuk berpindah dari satu perangkat ke perangkat lain. 

Galaxy Buds2 Pro merupakan bagian dari Galaxy Ecosystem yang mampu saling terkoneksi secara seamless. Dengan begitu, pengguna bisa menghubungkan Galaxy Buds2 Pro ke perangkat-perangkat Galaxy dengan mudah. Smartphone dan tablet Galaxy yang telah memiliki aplikasi Galaxy Wearable akan mampu mendeteksi Galaxy Buds2 Pro secara otomatis untuk proses pairing yang cepat dan anti ribet. 

Selain itu, melalui fitur Auto Switch pengguna bisa mengalihkan koneksi Galaxy Buds2 Pro ke smartphone, tablet, bahkan Smart TV Samsung dengan mudah, karena tiap perangkat yang terhubung dengan Galaxy Buds2 Pro tersebut akan otomatis memberitahu pengguna ketika peralihan pairing dibutuhkan.

Fitur ini sangat berguna ketika kamu sedang bekerja. Misalnya, kamu adalah graphic designer yang sedang membuat desain menggunakan Galaxy Tab S8 dan mengenakan Galaxy Buds2 Pro untuk dengar lagu. Lalu, ada panggilan masuk ke smartphone kamu, namun posisinya terlalu jauh untuk diraih. Dengan fitur Auto Switch, Galaxy Tab S8 yang sedang kamu pakai akan mengirim notifikasi untuk mengalihkan koneksi Galaxy Buds2 Pro ke smartphone Galaxy kamu supaya kamu bisa angkat telepon secara hands-free.

Cara Mengaktifkan Fitur Auto Switch

Ini 3 Tips Ampuh Agar Produktif dengan Samsung Galaxy Buds 2 Pro


  • Buka Settings di perangkat Galaxy kamu, misalnya smartphone atau tablet, lalu pilih menu Connections
  • Pilih Bluetooth
  • Pilih Galaxy Buds2 Pro yang terkoneksi di daftar Paired devices
  • Aktifkan toggle Auto Switch to Other Devices

Harga Samsung Galaxy Buds2 Pro

Kamu sudah bisa mendapatkan Galaxy Buds2 Pro secara langsung melalui toko online dan offline resmi Samsung. Galaxy Buds2 Pro tersedia dalam 3 pilihan warna stylish yaitu Bora Purple, Graphite, dan White pada harga Rp 2.799.000. 

Dapatkan penawaran spesial senilai total hingga Rp 1.750.000 dengan rincian Discount senilai Rp. 1.000.000 untuk setiap pembelian bundling dengan Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G, Bank Cashback hingga Rp 750.000 dengan mitra bank, di acara Consumer Launch, Pondok Indah Mall 2, Jakarta tanggal 21 – 25 September 2022.

Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A23: Kelas Menengah dengan Fitur OIS
Posting Komentar

Posting Komentar