eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Unboxing Samsung Galaxy A23, Desain Stylish yang Minimalis

Unboxing Samsung Galaxy A23, Desain Stylish yang Minimalis - Persaingan smartphone kelas menengah, khususnya segmen harga 3 jutaan memang cukup ketat. Salah satu jagoan yang cukup menarik menurut tim Laptophia adalah Samsung Galaxy A23. Smartphone yang pertama kali diperkenalkan Maret 2022 lalu ini tampil dengan desain yang berbeda dengan mengusung signature desain dari Galaxy A series yang minimalis, namun tetap memesona karena dipadukan dengan pilihan warna yang unik.

Berbicara soal spesifikasi, Samsung Galaxy A23 ini memang bisa dikatakan tidak istimewa jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Meski demikian, setidaknya Samsung Galaxy A23 ini masih menarik dengan dukungan fitur OIS (Optical Image Stabilization) di kamera utamanya yang jarang dimiliki pesaingnya. Mengobati rasa penasaran, tim Laptophia pun memutuskan membeli satu unit Samsung Galaxy A23 ini. Meski sedikit terlambat, tetapi lebih baik daripada tidak mengulasnya sama sekali. Berikut unboxing Samsung Galaxy A23!

Unboxing Samsung Galaxy A23, Desain Stylish yang Minimalis


Paket Penjualan Samsung Galaxy A23

Paket Penjualan Samsung Galaxy A23

  • Unit Samsung Galaxy A23 Blue
  • Kepala charger 15W
  • Kabel USB Type-C
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On Samsung Galaxy A23

Hands On Samsung Galaxy A23

Kurang lebih dua hari setelah memesan Samsung Galaxy A23 melalui e-commerce ternama, smartphone ini pun tiba di markas Laptophia. Tidak ada yang istimewa dalam paket pembelian smartphone seharga 3 jutaan ini. Galaxy A23 hadir dengan packaging dan paket pembelian yang sederhana tanpa dilengkapi softcase atau headset. Untungya, charger masih disediakan dalam paket pembelian, meski dayanya hanya 15W. Padahal, Samsung Galaxy A23 sudah mendukung fast charge 25W.

Saat pertama kali menggenggam smartphone Samsung Galaxy A23 ini, Laptophia langsung teringat dengan Galaxy A32 yang pernah diulas sebelumnya. Desainnya memang tidak persis sama dengan Galaxy A32 karena frame-nya lebih melengkung dan housing kameranya lebih menonjol. Galaxy A32 ini tampil dengan casing belakang minimalis berbahan plastik dengan finshing glossy yang sekilas terasa mirip kaca. Unit yang Laptophia gunakan kebetulan warna biru.

Build quality smartphone Samsung Galaxy A23 terasa sangat solid dan jauh dari kesan murahan. Finishing glossy membuatnya agak licin saat digenggam. Sementara frame-nya yang melengkung tersebut terbuat dari bahan plastik yang menggunakan finishing yang sama dengan casing belakangnya. Tak bisa dipungkiri, gaya minimalis Samsung Galaxy A23 ini menjadi salah satu daya tariknya dan memang membuatnya lebih stylish.

Baca juga:Review Samsung Galaxy M12, Layar 90Hz Murah dengan Baterai Tahan Lama

Sisi depan smartphone Samsung Galaxy A23 terdapat proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, lubang kamera depan, layar TFT PLS 90Hz Full HD+ berukuran 6,6 inci. Bezel layarnya tidak terlalu tipis, terutama bagian bawahnya.

Layar smartphone menengah Samsung Galaxy A23 dilindungi oleh antigores dari Corning Gorilla Glass. Meski demikian, Laptophia tetap menganjurkan pengguna untuk memasang tempered glass di Samsung Galaxy A23 agar layarnya tak mudah pecah atau retak saat terjatuh.

Tombol volume rocker dan tombol power yang terintegrasi dengan sensotr sidik jari ditempatkan di sisi kanan ponsel Samsung Galaxy A23 ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray slot SIM 1, dan SIM 2 atau microSD dengan jenis triple slot. Sisi atas ponsel dengan baterai 5000mAh besutan Samsung ini terdapat microphone.

Sedangkan bagian belakang ponsel Samsung Galaxy A23 ini terdapat quad kamera yang hadir dengan housing yang agak menonjol lengkap dengan LED flash di disampingnya, dan logo Samsung. Merek asal Korea Selatan yang baru saja meluncurkan Galaxy Tab S6 Lite ini menempatkan port USB USB Type-C, speaker grill, port audio 3.5mm dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Samsung Galaxy A23

Impresi Awal Samsung Galaxy A23

Ukuran Samsung Galaxy A23 ini tidak terlalu besar untuk sebuah smartphone masa kini dan masih terbilang nyaman. Terlebih frame yang melengkung juga menambah kenyamanan ketimbang frame flat. Finishing glossy pada casing belakang Galaxy A23 ini tak hanya lixin, tetapi juga mudah meninggalkan jejak sidik jari. Untungnya, warna biru terang yang diusungnya membuat jejak sidik jari tersebut tak terlalu terlihat.

Hal yang menarik dari Galaxy A23 adalah keputusan Samsung beralih dari layar Super AMOLED yang digunakan pendahulnya ke TFT PLS. Tentunya, Super AMOLED lenih superior. Namun, Samsung meningkatkan resolusinya menjadi full HD+. Impresi awal kualitas layar Galaxy A23 ini ternyata cukup bagus, tajam, padat dan kaya warna. Namun, warna hitamnya tak sepekat layar AMOLED. Refresh rate 90Hz membuat scrolling dan animasi terasa lebih smooth.

Baca juga:Review SSD Samsung 860 EVO 500GB, Cocok untuk Upgrade Laptop!

Performa Samsung Galaxy A23 ini memang secara teori mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan Galaxy A22 dengan dukungan SoC Snapdragon 680. Kurang lebih tiga hari Laptophia menggunakan ponsel Galaxy A23 ini, rasa-rasanya performanya responsif. Buka tutup aplikasi dan kebutuhan komunikasi sehari-hari terasa lancar tanpa lag.

Kemampuan kamera 50 megapiksel yang diusung Samsung Galaxy A23 ini impresi awal tim Laptophia adalah cukup baik karena dibekali dengan fitur OIS. Kamera depan ponsel Samsung Galaxy A23 cenderung biasa saja karena resolusinya hanya 8 megapiksel. Penasaran? Tunggu review lengkap Samsung Galaxy A23 di Laptophia!

Review Samsung Galaxy A23

Harga Samsung Galaxy A23

Harga smartphone Samsung Galaxy A23 RAM 6GB ROM 128GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 3.499.000. Berdasarkan hasil unboxing Samsung Galaxy A23 yang telah tim Laptophia lakukan, smartphone ini tampil dengan desain yang menarik dan build quality yang solid.

Anda dapat membeli Samsung Galaxy A23 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A23

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Samsung One UI 4.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 680 SM6225 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,4GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS, dengan dilengkapi LED flash + 5 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/5 inci + 2 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4 + 2 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh Infinity-V Display 6,6 inci 2.5D, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2408 piksel, kerapatan 400 ppi (pixel per inch), refresh rate 90Hz, 16 juta warna, panel TFT PLS, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 6GB, ROM 128GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, Dolby Atmos, fingerprint sensor (side mounted), face unlock, NFC
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 164.5 x 76.9 x 8.4 mm dengan berat 195 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Blue, Peach, dan Black
Anda mungkin suka:Asus Zenfone 3 Max ZC520TL Review: Stamina & Slim
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar