eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Realme GT Neo 3 Nitro Blue, Keren dan Kencang!

Unboxing Realme GT Neo 3 Nitro Blue, Keren dan Kencang! - Juni 2022 kemarin, Realme Indonesia telah meluncurkan dua buah smartphone premium melalui seri Realme GT Neo 3 dan GT Neo 3T. Kedua smartphone ini sama-sama menonjolkan kemampuan fast charging tercepat di kelasnya, yakni UltraDart Charge 150W untuk Realme GT Neo 3 dan SuperDart Charge 80W untuk Realme GT Neo 3T. Kedua smartphone ini juga sama-sama mengusung desain unik bertema racing seakan menunjukkan performanya yang kencang dan charging tercepat di kelasnya.

Selain itu, tersedia Realme GT Neo 3 varian dengan SuperDart Charge 80W yang dijual dengan harga yang sangat kompetitif dan bisa dikatakan sebagai 'best bang for the buck' di kelasnya. Mengobati rasa penasaran, akhirnya tim Laptophia memutuskan untuk membeli smartphone Realme GT Neo 3 varian SuperDart Charge 80W warna Nitro Blue. Selain warna dan desainnya yang menawan, Laptophia juga penasaran dengan performa SoC MediaTek Dimensity 8100 5G yang digunakan oleh Realme GT Neo 3 ini. Berikut ulasan hands on dan unboxing Realme GT Neo 3 Nitro Blue oleh tim Laptophia!

Unboxing Realme GT Neo 3 Nitro Blue, Keren dan Kencang!


Paket Penjualan Realme GT Neo 3 Nitro Blue

Paket Penjualan Realme GT Neo 3 Nitro Blue

  • Unit Realme GT Neo 3 8GB/256GB Nitro Blue (80W)
  • Kepala charger SuperDart Charge 80W
  • Kabel USB Type-C
  • SIM card ejector
  • Softcase
  • Screenguard (terpasang di layar)
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On Realme GT Neo 3 Nitro Blue

Hands On Realme GT Neo 3 Nitro Blue

Saat paket berisi smartphone Realme GT Neo 3 Nitro Blue mendarat di markas Laptophia, kami agak terkejut karena kemasannya tampak berbeda dengan kebanyakan smartphone Realme yang pernah diulas. Realme GT Neo 3 hadir dengan boks berwarna hitam yang terkesan lebih eksklusif dan elegan, serta ukuran yang lebih panjang dari kebanyakan kemasan smartphone.

Meski ukuran dusnya sedikit lebih besar dari kebanyakan smartphone, ternyata paket pembelian Realme GT Neo 3 Nitro Blue tergolong biasa saja. Smartphone ini tidak dilengkapi headset dan juga kabel converter USB Type-C to audio 3,5mm. Padahal, smartphone ini tidak dilengkapi dengan port audio 3,5mm. Agak disayangkan jika pembeli Realme GT Neo 3 Nitro Blue yang notabene kelas atas harus membeli juga kabel konverter tersebut. Meski demikian, hal yang layak mendapat acungan jempol adalah disertakannya charger SuperDart 80W dalam paket pembeliannya.

Saat pertama kali menggenggam dan melihat fisik smartphone Realme GT Neo 3 Nitro Blue ini, Laptophia langsung suka. Desain casing belakang smartphone ini mengusung tema racing dengan dilengkapi dua buah strip vertikal berwarna putih yang memancarkan aura balapan yang kuat. Material casing belakang Realme GT Neo 3 Nitro Blue ini terbuat dari material AG Glass Process untuk mengurangi pantulan dan tidak meninggalkan jejak sidik jari.

Baca juga:Perbedaan Realme GT Neo 3 vs Realme GT Neo 2: Apa Saja Peningkatannya?

Sisi depan smartphone Realme GT Neo 3 Nitro Blue terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, layar Super AMOLED E4 full HD+ 2.5D berukuran 6,7 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Ponsel GT Neo 3 Nitro Blue besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Layar smartphone Realme GT Neo 3 Nitro Blue sudah berkontur 2.5D dan diproteksi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 5. Meski demikian, smartphone ini juga dilengkapi screenguard yang terpasang dari pabrik. Laptophia tetap merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Realme GT Neo 3 Nitro Blue ini. Sedangkan sisi kiri terdapat volume rocker. Sisi atas ponsel dengan kamera 50MP bertenaga Dimensity 8100 5G Realme GT Neo 3 Nitro Blue ini terdapat speaker grill microphone. Realme membekali Realme GT Neo 3 dengan sensor sidik jari di bawah layar atau under screen fingerprint sensor yang juga mendukung heart rate sensor.

Sedangkan bagian belakang ponsel Realme GT Neo 3 Nitro Blue ini terdapat tiga buah kamera yang tersusun dengan dekorasi unik, dual-tone LED flash, dan logo Realme. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Realme Narzo 50i Prime ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, SIM tray, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Realme GT Neo 3 Nitro Blue

Impresi Awal Realme GT Neo 3 Nitro Blue

Saat pertama kali menggenggam smartphone Realme GT Neo 3 Nitro Blue ini, ternyata ukurannya tipis dan ringan. Hal ini membuat Laptophia agak kagget karena sehari-hari menggunakan smartphone Xiaomi 11T yang ukurannya cukup bongsor dan berat. Casing belakangnya tidak terlalu glossy dan tidak meninggalkan sidik jari, tetapi masih cukup licin. Sementara frame-nya terbuat dari bahan plastik dipadukan pinggiran yang agak melengkung.

Layar Realme GT Neo 3 Nitro Blue berteknologi panel Super AMOLED E4 dengan resolusi full HD+ yang kualitasnya terbilang mantap. Warna yang dihasilkan begitu punchy, kaya, detail, dan tentu saja tajam. Respon touchscreen sangat gegas dan andal digunakan di bawah sinar matahari. Selama seminggu hari menjajal ponsel ini, Laptophia tak mengalami kendala soal layar.

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Realme GT Neo 3T Bertenaga Snapdragon 870 dan 80W SuperDart Charge

Keunggulan utama Realme GT Neo 3 Nitro Blue adalah performanya yang kencang dengan dukungan SoC MediaTek Dimensity 8100 5G dengan RAM 8GB. Berdasarkan pengujian benchmark, chipset ini tak jauh berbeda dengan flagship saat ini, Seharusnya, game-game terkini dapat dimainkan dengan lancar. Selama seminggu menggunakan Realme GT Neo 3 Nitro Blue sebagai daily driver, performanya sangat gegas dan responsif.

Kemampuan kamera 50 megapiksel yang diusung Realme GT Neo 3 Nitro Blue ini impresi awal tim Laptophia adalah ternyata sangat kompeten, terutama dalam kondisi low-light. Kamera depan ponsel Realme GT Neo 3 Nitro Blue juga mampu menghasilkan foto yang mantap dengan detail yang oke. Penasaran? Tunggu review lengkap Realme GT Neo 3 Nitro Blue di Laptophia!

Review Realme GT Neo 3

Harga Realme GT Neo 3 Nitro Blue

Harga smartphone Realme GT Neo 3 RAM 8GB ROM 256GB (80W) terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 6.999.000 dan Realme GT Neo 3 RAM 12GB ROM 256GB (150W) dengan harga Rp 7.999.000. Berdasarkan hasil unboxing Realme GT Neo 3 Nitro Blue oleh tim Laptophia di atas, smartphone ini menawarkan performa potensial dengan desain racing yang unik.

Anda dapat membeli Realme GT Neo 3 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme GT Neo 3 Nitro Blue

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Realme UI 3.0
  • Chipset MediaTek Dimensity 8100 5G dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 2,85GHz dan quad-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G610 MC6
  • Tiga kamera belakang, kamera utama 50 megapiksel, sensor Sony IMX766 1/1.56 inci 1um piksel, lensa 24mm aperture f/1.9, phase-detection autofokus, OIS, dual-tone LED flash + 8 megapiksel sensor BSI 1/4 inci lensa 15mm ultra wide-angle aperture f/2.3 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (dedicated macro)
  • Kamera depan 16 megapiksel fixed focus dengan sensor Samsung S5K3P9 1/3 inci 1um piksel, lensa 26mm aperture f/2.45, AI Beauty
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,7 inci, dengan resolusi Full HD+ 2412 x 1080 piksel, kerapatan 394 ppi (pixel per inch), 1300 nits (peak), 120Hz refresh rate, panel Super AMOLED E4, HDR10+, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB atau 12GB, ROM 256GB UFS 3.1, tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, NFC, In-Display fingerprint sensor, AI Face Unlock
  • Stereo speaker with Hi-Res audio, Dolby Atmos
  • Dimensi 163.3 x 75.6 x 8.2 mm berat 188 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE / 5G
  • Baterai 4500mAh, non-removable, 150W UltraDart Charge, terisi 50% dalam 5 menit atau 5000mAh untuk varian 80W SuperDart Charge
  • Warna Nitro Blue dan Sprint White
Anda mungkin suka:Perbedaan Realme GT Neo 3 vs Realme GT Neo 3T: Mana yang Lebih Menarik Dipilih?
Posting Komentar

Posting Komentar