eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Reinvented Toilet, Prototipe Toilet Canggih yang Dikembangkan Samsung dan Yayasan Bill & Melinda Gates

Reinvented Toilet, Prototipe Toilet Canggih yang Dikembangkan Samsung dan Yayasan Bill & Melinda Gates - Samsung Electronics mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan sebuah proyek dalam kerja sama dengan Yayasan Bill & Melinda Gates untuk menanggapi Reinvent the Toilet Challenge, yang berpuncak pada pengembangan prototipe toilet yang aman dan dirancang untuk penggunaan rumah tangga.

Samsung Advanced Institute of Technology (SAIT), anak usaha penelitian dan pengembangan Samsung Electronics, mulai bekerja dengan Yayasan Bill & Melinda Gates untuk reinvented toilet sejak tahun 2019, dan baru-baru ini menyelesaikan pengembangan teknologi inti untuk toilet tersebut dan sukses mengembangkan dan menguji sebuah prototipe.

Reinvented Toilet, Prototipe Toilet Canggih yang Dikembangkan Samsung dan Yayasan Bill & Melinda Gates


Acara baru-baru ini yang mengumumkan selesainya proyek reinvented toilet di SAIT di Suwon, Korea, dihadiri oleh Gyoyoung Jin, President dan Head of SAIT; Doulaye Kone, Deputy Director, Water, Sanitation & Hygiene dan Sun Kim, Senior Program Officer, Water, Sanitation & Hygiene di Bill & Melinda Gates Foundation; dan Yong Chae Lee, External Advisor Yayasan, bersama dengan peserta proyek dari SAIT.

Samsung Electronics Vice Chairman Jay Y. Lee bertemu dengan Bill Gates, co-chair Yayasan Bill & Melinda Gates pada 16 Agustus untuk membahas hasil proyek reinvented toilet dan bertukar ide mengenai inisiatif kontribusi sosial global. Selama pertemuan, Bill Gates berbagi visi filantropi dan inisiatif yang sedang dijalankan yayasannya dan Vice Chairman Lee menyatakan komitmennya untuk memanfaatkan teknologi Samsung untuk membantu mengatasi tantangan yang dihadapi umat manusia.

Samsung berencana untuk menawarkan lisensi paten bebas royalti terkait proyek tersebut ke negara-negara berkembang selama tahap komersialisasi. Samsung juga akan terus memberikan konsultasi intensif kepada Yayasan Bill & Melinda Gates untuk membantu membawa teknologi tersebut ke produksi massal. Kedua organisasi akan bekerja sama untuk mengidentifikasi mitra industri yang bersedia mengkomersialkan teknologi ini, setelah membuat desainnya menjadi lebih efisien untuk produksi massal.

Selama tiga tahun penelitian dan pengembangan, SAIT mengerjakan desain dasar dan mengembangkan komponen dan teknologi modular, yang mengarah pada keberhasilan pengembangan prototipe untuk penggunaan rumah tangga. Produk ini hemat energi dengan kemampuan pengolahan limbah, dan memenuhi kinerja yang disyaratkan oleh Yayasan Bill & Melinda Gates untuk komersialisasi reinvented toilet bagi penggunaan rumah tangga.

Teknologi inti yang dikembangkan oleh Samsung termasuk teknologi penanganan panas dan bioproses untuk membunuh patogen dari kotoran manusia dan membuat limbah dan padatan yang dilepaskan aman bagi lingkungan. Sistem ini memungkinkan air yang telah diolah untuk didaur ulang sepenuhnya. Limbah padat didehidrasi, dikeringkan dan diolah menjadi abu, sedangkan limbah cair diolah melalui proses pemurnian biologis.

Diluncurkan pada tahun 2011, Reinvent the Toilet Challenge adalah inisiatif Yayasan Bill & Melinda Gates untuk mengembangkan teknologi toilet transformatif yang dapat mengelola kotoran manusia secara aman dan efektif (link).

Menurut World Health Organization dan UNICEF, sekitar 3,6 miliar orang terpaksa menggunakan fasilitas sanitasi yang tidak aman, mengakibatkan setengah juta anak di bawah usia 5 tahun meninggal setiap tahun akibat penyakit diare yang disebabkan oleh terbatasnya akses ke air bersih dan kebersihan.

Anda mungkin suka:Review Silicon Power A60 P34A60 512GB SSD di MacOS Big Sur
Posting Komentar

Posting Komentar