eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Blibli Perkuat Komitmen Excellence Operations dan Sustainability dengan Alat Transportasi Eco-friendly

Blibli Perkuat Komitmen Excellence Operations dan Sustainability dengan Alat Transportasi Eco-friendly - Jelang puncak perayaan ulang tahun yang ke-11, Blibli memastikan kesiapan operasional perusahaan dalam memenuhi pesanan untuk menjamin kepuasan pelanggan di setiap pengalaman belanja. Untuk menghantarkan operational excellence di tiap lini, sudah pasti warehouse dan logistics Blibli menjalankan peran penting. 

BES Paket sebagai in-house logistics Blibli, mulai hari ini akan didukung moda transportasi eco-friendly yang siap perkuat armada kurir Blibli untuk mengirim produk fresh and frozen khususnya di area Jabodetabek. 

Blibli Perkuat Komitmen Excellence Operations dan Sustainability dengan Alat Transportasi Eco-friendly


“Blibli, sebagai omnichannel commerce dan lifestyle platform terpercaya dengan ekosistem terintegrasi, dalam 11 tahun perjalanannya melayani Indonesia, terus memberikan kualitas produk, layanan, yang berkelanjutan disertai inovasi tanpa kompromi yang berpusat pada kepuasan pelanggan." 

"Didukung dengan komitmen dalam memberikan pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli, kami pun menghadirkan sistem operasional yang prima dan terpadu, termasuk di bidang logistik, agar pelanggan bisa menikmati pengalaman retail terbaik tiap memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” ujar Lisa Widodo, COO dan Co-Founder Blibli. 

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Asus ROG Zephyrus G15 GA503RW R77RG7G-O Bertenaga AMD Ryzen 7 6800HS

Lisa menambahkan, Blibli menjamin setiap pesanan dikirim dengan aman dan cepat untuk menjaga barang tetap dalam kualitas terbaik sampai di tangan pelanggan, sekaligus menjadi keunggulan Blibli dibanding pelaku e-commerce lainnya. 

Dalam hal ini, Blibli menjalankan salah satu layanan logistik terbaik di industri melalui solusi Fulfillment by Blibli yang memiliki 14 warehouses  yang beroperasi 24 jam dengan total luas lebih dari 130,000 m2, 33 hubs, serta armada pengiriman BES Paket berisi lebih dari 750 tenaga profesional dan berpengalaman.

Blibli pun terus berinovasi dalam menyediakan layanan logistiknya melalui berbagai layanan bernilai tambah seperti gratis ongkir, solusi pengiriman 2 Jam Sampai, trade-in dan scheduled delivery. hingga kebijakan retur dengan rentang waktu sampai 15 hari. Blibli juga berkolaborasi dengan  20 mitra logistik untuk memberi pilihan metode pengiriman yang lebih luas bagi pelanggan. Semua upaya ini Blibli lakukan untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan lebih bagi pelanggan di seluruh daerah di Indonesia.

Perkuat sustainable business, Blibli hadirkan alat transportasi eco-friendly untuk armada kurir

Pemerintah menargetkan untuk mengurangi gas rumah kaca seperti CO2 hingga 29% pada 2030 sesuai Paris COP 21. Hal tersebut dilakukan salah satunya melalui Program LCEV (Low Carbon Electric Vehicle) untuk mencapai bauran energi baru dan terbarukan sebesar 23% pada 2025 dan 31% di 2030 serta mendorong industri otomotif untuk memproduksi kendaraan bermotor sesuai dengan tren global. 

Memahami hal tersebut, sebagai e-commerce yang konsisten menjalankan sustainable business, Blibli berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan Indonesia yang lebih berkelanjutan dengan menerapkan prinsip ESG (Environment, Social, Governance) di setiap operasional yang dilakukan. Dalam hal ini, Blibli telah menjalankan kegiatan logistik yang ramah lingkungan melalui desain warehouse yang hemat listrik, penggunaan e-forklift, pengelolaan air secara efisien dengan rain water tank, serta pemanfaatan limbah kardus yang didaur ulang menjadi wrapping paper.

Kini, menegaskan komitmennya sebagai sustainable e-commerce dengan prinsip ESG, Blibli resmi memperkenalkan e-bike ramah lingkungan yang akan mendukung kegiatan operasional perusahaan. Penyediaan e-bike ini sendiri merupakan hasil kerja sama antara Blibli dengan Smoot Motor Indonesia, pionir motor listrik tanpa cas di Indonesia. 

“Dengan kolaborasi ini, kami berharap dapat bersama-sama memberi dampak berkelanjutan terhadap lingkungan. Sebagai omnichannel commerce dengan prinsip sustainable business, Blibli berkomitmen untuk mengimplementasi paham ESG di setiap operasional perusahaan sekaligus memperkuat operational excellence kami,” tutup Lisa.

Anda mungkin suka:Duel Oppo A57 vs Vivo Y21: Harga Sama, Mana yang Lebih Unggul?
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar