eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini Trik Jaga Kesehatan Fisik dan Mental dengan Memanfaatkan Smartphone

Ini Trik Jaga Kesehatan Fisik dan Mental dengan Memanfaatkan Smartphone - 7 April, diperingati sebagai Hari Kesehatan Sedunia. Sejak ditetapkan World Health Organisation (WHO) pada 1950, hari ini menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, baik secara fisik maupun mental. Memahami hal tersebut, Samsung pun memaknai Hari Kesehatan Sedunia tahun ini dengan mengajak konsumen untuk makin peduli terhadap kesehatan fisik dan mental diri sendiri serta orang-orang terdekat.

“Bertepatan dengan Hari Kesehatan Sedunia Samsung ingin mengajak konsumen tercinta untuk menjaga kesehatan fisik dan dengan memaksimalkan smartphone yang selalu jadi partner sehari-hari." 

Ini Trik Jaga Kesehatan Fisik dan Mental dengan Memanfaatkan Smartphone


"Banyak sekali fitur yang dihadirkan Galaxy S22 Ultra 5G mulai dari erkat layar immersive, built-in S Pen yang responsif, in-app camera di media sosial yang epic, hingga ekosistem Galaxy yang komprehensif, untuk lebih memahami hingga menjaga kondisi fisik dan mental dalam menjalani gaya hidup dan rutinitas yang lebih bermakna,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Simak 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan fisik dan mental dengan lebih maksimal menggunakan smartphone Galaxy S22 Ultra 5G:

Baca juga:HP Envy 13 BA1517TU, Laptop Tipis Kencang dengan Desain Kayu Unik

1. Bangun pondasi gaya hidup sehat dengan olahraga virtual

Tak dapat dipungkiri lagi, olahraga dapat memberikan manfaat yang luas bagi kesehatan fisik maupun mental kita. Olahraga rutin dapat membantu kita terhindar dari berbagai penyakit, mengontrol berat badan, hingga menjaga kebugaran dalam jangka panjang. Selain itu, olahraga juga dapat membantu kita untuk memperbaiki mood, mengatasi stres, hingga mendapat tidur yang lebih nyenyak, di mana hal tersebut dapat berdampak positif terhadap kesehatan mental kita.

Saat ini, ada banyak pilihan olahraga menyenangkan yang bisa kamu lakukan, bahkan pandemi mendorong adanya tren olahraga virtual. Kamu pun bisa menjalani olahraga virtual kekinian dengan lebih nyaman berkat layar lapang 6,8 inci dari Galaxy S22 Ultra 5G yang begitu immersive. 

Kamu bisa menonton video pound fit hingga zumba dengan lebih jelas, bahkan saat kamu berolahraga di teras rumah di bawah sinar matahari, berkat teknologi Vision Booster yang meningkatkan kecerahan layar serta Dynamic AMOLED 2X yang menampilkan warna dengan begitu vivid. Apalagi, ada adaptive refresh rate 120Hz yang bikin tampilan layar lebih smooth, bikin kamu makin nyaman saat scrolling menemukan video yoga hingga pilates yang paling cocok.

2. Jaga kesehatan dengan memahami kondisi tubuh kamu

Ini Trik Jaga Kesehatan Fisik dan Mental dengan Memanfaatkan Smartphone


Dalam menjaga kesehatan fisik dan mental, kita perlu memahami kondisi tubuh supaya kita bisa menjalani gaya hidup sehat yang paling sesuai dengan keadaan badan. Bahkan, kita dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan setiap 6–12 bulan sekali walau kita sedang merasa sehat dan bugar. 

Pemeriksaan kesehatan secara rutin menjadi penting untuk mencegah risiko penyakit yang mungkin terjadi di masa mendatang, menghilangkan keraguan akan kemungkinan penyakit yang dapat memberi ketenangan pikiran, hingga mengetahui tren kesehatan kita dari waktu ke waktu. 

Untuk membantu kamu memahami kondisi tubuh dengan lebih praktis, kamu bisa menghubungkan Galaxy S22 Ultra 5G dengan Galaxy Watch4 Series. Galaxy Watch4 Series punya fitur body composition yang mampu mengukur berbagai elemen di dalam tubuh, mulai dari body mass index hingga tingkat metabolisme, di mana informasi ini bisa kamu lihat di aplikasi Samsung Health di Galaxy S22 Ultra5G secara seamless dan terintegrasi langsung. 

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Oppo A96 terbaru Bertenaga Snapdragon 680 dan Memori Internal 256GB

Aplikasi Samsung Health pun bisa memberikan laporan akan kualitas tidur kamu yang terekam dalam Galaxy Watch4 Series, sehingga memberikan kelengkapan terbaik bagi pelanggan dalam mengelola kesehatan.

3. Journaling untuk mencurahkan pikiran kapan pun dan di mana pun



Berbagai studi menunjukkan, kegiatan menuangkan pikiran dan perasaan dalam catatan harian, atau disebut juga sebagai journaling, dapat memberi banyak manfaat untuk kesehatan mental. Journaling membantu kita mengungkapkan perasaan dan melepas tekanan yang dapat meningkatkan rasa bahagia serta mengurangi gejala depresi dan gangguan kecemasan. 

Journaling juga dapat menjadi sarana untuk lebih mengenal diri sendiri yang pada akhirnya dapat membantu kita lebih banyak bersyukur hingga melewati proses recovery dari sebuah penyakit atau trauma dengan lebih optimal.

Kini, selain dengan diary fisik, journaling bisa dilakukan di lebih banyak medium, termasuk smartphone. Dalam hal ini, Galaxy S22 Ultra 5G yang sudah dilengkapi dengan built-in S Pen bisa menemani kamu melakukan journaling dengan lebih praktis kapan pun dan di mana pun. Latensi yang begitu rendah, yaitu 2,8ms, membuat S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G 3x lebih responsif dibanding pendahulunya. 

Selain itu, tulisan tangan kamu juga bisa dikonversi menjadi teks secara instan. Jadi, kamu bisa merasakan pengalaman menulis yang lebih realistis dan nyaman. Kamu pun bisa menyimpan berbagai tulisan journaling kamu di Samsung Notes dengan teratur berkat pengaturan folder yang begitu rapi, bahkan bisa mengganti page template hingga background untuk tampilan yang lebih menyenangkan dan personal untuk journal kamu. 

4. Konsultasi virtual dengan lebih optimal 

Melakukan konseling dengan psikolog bukan lah hal yang tabu. Bahkan, konsultasi seperti ini justru dapat memberikan banyak manfaat bagi kita dalam menjaga kesehatan mental. Bersama psikolog, kita bisa meringankan beban pikiran dan bercerita tanpa takut dihakimi. Selain itu, kita juga bisa mendapat sudut pandang baru dalam meluruskan masalah yang dihadapi, misalnya stres atau gangguan kecemasan, yang pada akhirnya dapat membantu kita mendapatkan solusi terbaik akan masalah tersebut.

Baca juga:Review Asus ROG Flow Z13 GZ301ZE, Laptop Gaming Unik Kencang yang Tiada Duanya

Dalam beberapa waktu ke belakang, khususnya di masa pandemi, konsultasi online telah marak disediakan oleh para psikolog maupun platform healthtech. Kamu yang membutuhkan konsultasi dengan psikolog pun bisa menjalaninya dengan lebih nyaman secara online menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G berkat pengalaman menggunakan Google Duo terbaik. 

Ada fitur live sharing yang memudahkan kamu memperlihatkan foto yang dapat mendukung cerita kamu ke psikolog. Layar Galaxy S22 Ultra 5G yang besar pun bikin kamu bisa split screen untuk buka Google Duo dan Samsung Notes sekaligus, dengan tampilan yang tetap lapang di kedua aplikasi, jadi kamu bisa mencatat hal-hal penting yang kamu dapat dari konsultasi tersebut dengan praktis.

5. Healing dengan Berbagi Positive Vibe Lewat Media Sosial

Kamu bisa memaksimalkan media sosial sebagai bagian dari cara mengekspresikan diri dalam rangka menjaga kesehatan mental. Caranya pun bermacam-macam. Kamu bisa share hobi dan kegiatan favorit kamu di Instagram, pamer gigi lewat challenge dan effect yang trending di TikTok, hingga berbagi cerita secara instan ke teman-teman kamu via Snapchat. 

Interaksi positif di media sosial seperti ini pun dapat menjadi mood booster yang bisa berdampak positif pada kesehatan mental kamu. Kamu pun bisa healing di media sosial dengan lebih seru berkat Galaxy S22 Ultra yang punya in-app camera di aplikasi Instagram, TikTok, hingga Snapchat yang sama bagusnya dengan aplikasi kamera di smartphone tersebut. Jadi, kamu bisa bikin konten atau sekadar mengabadikan momen di sekitar dengan kualitas paling jernih apa pun media sosial yang kamu pilih. 

Harga Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Terapkan langsung berbagai rutinitas di atas dan nikmati cara baru dalam menjaga kesehatan fisik dan mental bersama Galaxy S22 Ultra 5G dengan mendapatkan smartphone flagship terdepan ini secara langsung di toko daring www.samsung.com/id  dan toko retail. Galaxy S22 Ultra 5G bisa kamu miliki dengan harga mulai dari Rp17.999.000. Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dalam warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy.

Menariknya, kamu bisa mendapatkan Galaxy S22 Ultra 5G dengan penawaran menarik sepanjang periode 1 April s/d 15 Mei 2022. Kamu bisa menikmati cashback hingga Rp2.500.000, paket data hingga 840GB, serta diskon 50% untuk perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun.

Anda dapat membeli Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesikasi Samsung Galaxy S22 Ultra

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Samsung One UI 4.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 SM8450 (4nm) dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari single-core ARM Cortex-X2 3GHz, triple-core ARM Cortex-A710 2,4GHz, dan quad-core ARM Cortex-A510 1,7GHz
  • Grafis Adreno 730
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 108 megapiksel (primary) sensor Samsung ISOCELL HM3 1/1.33 inci 0.8um piksel, Dual Pixel phase-detection autofokus, OIS, lensa 24mm aperture f/1.8 dengan dilengkapi LED flash + 10 megapiksel (periscope telephoto) sensor BSI CMOS 1/3.94 inci 1um piksel lensa 230mm f/4.9 PDAF, OIS, 10x optical zoom + 10 megapiksel (telephoto) sensor BSI CMOS 1/3.94 inci 1um piksel lensa 70mm f/2.4, PDAF, OIS, 3x optical zoom + 12 megapiksel (ultra wide) lensa 13mm aperture f/2.2 sensor BSI CMOS 1/2.55 inci 1.4um piksel
  • Kamera depan 40 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/2.82 inci 0.7um piksel, lensa 26mm aperture f/2.2, Dual Pixel phase-detection autofokus
  • Layar sentuh Infinity-O Display 6,8 inci, dengan resolusi Quad HD+ 1440 x 3088 pixels, kerapatan 500 ppi (pixel per inch), 1750 nits (peak), refresh rate 120Hz, Dynamic AMOLED 2X, HDR10+, Corning Gorilla Glass Victus+
  • Dilengkapi stylus S Pen, 2.8ms latency
  • Memori RAM 8GB atau 12GB, ROM 128GB, 256GB atau 512GB, tanpa slot MicroSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, under display fingerprint sensor, face unlock
  • Stereo speaker Tuned by AKG dengan dukungan Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP68
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 163.3 x 77.9 x 8.9 mm dengan berat 229 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 45W, wireless charging 15W, reverse charging 4.5W
  • Warna Phantom Black, Phantom White, Burgundy, dan Green
Anda mungkin suka:Review Xiaomi 11T: Performa Powerful, Fitur Kelas Flagship
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar