eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Begini Cara Abadikan Aksi Marc Marquez Cs di MotoGP dengan Samsung Galaxy S22 Series 5G

Begini Cara Abadikan Aksi Marc Marquez Cs di MotoGP dengan Samsung Galaxy S22 Series 5G - Siapa yang sudah tidak sabar menonton gelaran MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika? Walau balapannya akan berlangsung pada 20 Maret, keseruannya sudah bisa dirasakan melalui parade pembalap di Jakarta pada 16 Maret. 

Parade tersebut dihadiri oleh 20 pembalap dari berbagai kelas MotoGP, termasuk di antaranya adalah juara dunia Marc Marquez dan Joan Mir serta pembalap Indonesia Mario Aji dan Veda Ega Pratama. Para pembalap yang akan berlaga di Mandalika itu juga beraudiensi dan dilepas oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Begini Cara Abadikan Aksi Marc Marquez Cs di MotoGP dengan Samsung Galaxy S22 Series 5G


Terlepas dari agenda mana yang kamu datangi langsung, baik itu parade maupun balapannya, kesempatan untuk mengabadikan kehadiran para pembalap internasional di Indonesia tentunya tidak boleh dilewatkan begitu saja. 

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11 Pro Terbaru dengan Kamera 108MP Bertenaga Helio G96

Dan tentunya kamu perlu disenjatai smartphone flagship yang mampu menangkap momen dengan kualitas tinggi secara instan dengan hasil sempurna untuk membagikannya di media sosial. Hal tersebut lah yang akan kamu dapat dari Galaxy S22 Series 5G.

“Ajang MotoGP di Indonesia bukan lah momen yang bisa dinikmati tiap hari, sehingga sangat disayangkan untuk dilewatkan keseruannya, di mana kita diberi kesempatan emas untuk menonton parade hingga menyaksikan balapan dari para pembalap kelas dunia secara langsung." 

"Maka dari itu, Samsung bangga bisa menghadirkan Galaxy S22 Series 5G yang mampu membuat penggunanya menangkap euforia ini dengan lebih epic berkat pro-grade camera yang dibekali dengan kekayaan fitur di dalamnya,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Samsung Electronics Indonesia.

Simak trik-trik yang bisa kamu lakukan untuk mengabadikan keseruan momen MotoGP di Indonesia dengan lebih epic menggunakan Galaxy S22 Series 5G:

Pakai teknik panning untuk hasil foto yang lebih dramatis

Begini Cara Abadikan Aksi Marc Marquez Cs di MotoGP dengan Samsung Galaxy S22 Series 5G


Samsung Galaxy S22 Series 5G dilengkapi dengan pro-grade camera yang ditunjang dengan mode pro di dalamnya untuk kamu mengatur berbagai tools layaknya menggunakan kamera DSLR. Hal ini bisa kamu maksimalkan untuk mendapatkan hasil foto panning yang epic. 

Untuk memotret dengan teknik panning, kamu perlu memerhatikan shutter speed, ISO, dan aperture. Shutter speed perlu diatur dengan kecepatan lambat untuk exposure yang lebih panjang. Pengaturan ISO dan aperture perlu disesuaikan dengan kondisi cahaya di sekitar. 

Untuk yang datang balapan, mengingat race dilakukan pada siang hari, hati-hati untuk mengatur ISO dan aperture agar tidak overexposure. Semua pengaturan itu bisa kamu dapatkan di mode pro pada aplikasi kamera Galaxy S22 Series 5G dengan pengoperasian yang simpel.

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11 Bertenaga Snapdragon 680 SM6225

Selain itu, untuk memudahkan kamu dalam menggunakan teknik panning, ada baiknya memanfaatkan autofocus agar kamera otomatis mengunci fokusnya pada objek yang sedang bergerak cepat. Dalam hal ini, keberadaan AI terbarukan yang menggantikan fungsi sensor Laser AutoFocus (AF) di Galaxy S22 Series 5G membuat hasil fokus jadi lebih pintar, sehingga hasil foto panning kamu akan benar-benar fokus pada objek yang kamu inginkan. 

Terakhir, untuk eksekusinya, kamu harus menggerakan kamera searah dengan objek yang difoto dengan timing yang berbarengan sembari kamu menekan shutter untuk mendapatkan hasil foto panning yang epic.

Abadikan momen dari mana pun dengan space zoom hingga super resolution terbarukan

Baik itu melihat parade atau balapan, ada kemungkinan yang besar bahwa kamu akan berada pada posisi yang cukup jauh dari para pembalap. Dalam mengakalinya, kamu bisa memaksimalkan fitur Space Zoom di Galaxy S22 Series 5G untuk objek yang jauh layaknya sedang berada tepat di depan kamu. Lalu, dengan teknologi Detail Enhancer yang bisa kamu aktifkan di aplikasi kamera, AI canggih akan bekerja meningkatkan kualitas foto dengan detail dan kedalaman warna yang lebih menawan.



Khusus untuk Galaxy S22 Ultra 5G, smartphone ini juga dilengkapi dengan sistem Dual Tele Zoom yang mampu menjangkau zoom hingga 30x jika yang dapat membuat gambar yang diambil dari kursi penonton tetap terlihat sangat baik, ataupun jika diperlukan pengguna dapat melakukan 100x untuk melihat yang lebih jauh lagi.

Hal ini tidak terlepas dari teknologi Super Resolution yang mampu mengurangi keburaman yang kerap muncul saat memotret dengan zoom untuk membawa kamu lebih dekat ke objek yang difoto dengan lebih nyata.

Rekam video untuk aksi balapan yang lebih epic 

Selain foto, Galaxy S22 Series 5G juga memberikan kemungkinan yang luas untuk kamu dalam membuat konten video dari kegiatan-kegiatan terkait MotoGP di Indonesia. Dengan fitur Director’s View, kamu bisa merekam dengan seluruh lensa secara berbarengan untuk merekam para pembalap sekaligus reaksi kamu saat melihat mereka yang memberikan keseruan tambahan untuk live atau konten vlog. 

Baca juga:Benchmark AnTuTu Infinix Note 11 Andalkan MediaTek Helio G88

Lalu, ada fitur Single Take yang memungkinkan kamu mendapatkan video dan foto secara berbarengan hanya dengan sekali tekan, memberimu stok konten yang kaya tanpa effort lebih dengan hasil yang beragam baik foto atau video.

Kualitas rekaman Samsung Galaxy S22 Series 5G pun begitu epic berkat kemampuan Cinematic Video yang dimilikinya. Dengan Super Steady System yang dikembangkan, kamu bisa menangkap pergerakan objek dalam video dengan lebih smooth dan merekam sambil jalan atau lari dengan lebih stabil. 

Kemudian, teknologi Super HDR yang juga sudah dikembangkan akan menciptakan hasil rekaman yang lebih realistis berkat kontras yang lebih optimal serta detail dan warna yang lebih jernih. Bahkan, kondisi backlight pun tidak akan mengganggu hasil video di Galaxy S22 Series 5G berkat adanya teknologi 12-bit HDR untuk warna yang lebih vivid dan gambar yang lebih terang. Jadi kamu ga usah khawatir pada saat merekam parade atau balapan Motto GP di Mandalika di siang hari yang terik, gambar akan terlihat tetap jelas.

Bikin foto balapan lebih epic dengan editing tools yang lengkap

Untuk bikin foto kamu makin epic, kamu bisa mengunduh  aplikasi Expert Raw di Galaxy Store untuk dapat menghasilkan foto RAW bahkan dengan pengaturan pro. Hasil foto RAW ini dapat memudahkan kamu mengedit untuk berbagai kebutuhan dan Expert RAW langsung terintegrasi dengan aplikasi Adobe Lightroom di dalam aplikasi sehingga dengan mudah dapat langsung mengedit foto resolusi besar secara langsung. 

Mungkin saja dalam kesempatan sekali ini kamu ingin mengabadikan foto Marc Marquez untuk di cetak menjadi poster A3 dan memasangnya di kamarmu. Kamu juga bisa menggunakan built-in editing tools seperti Photo Remastering dan Object Eraser untuk menciptakan foto auto yang lebih unik dan menghapus objek yang mengganggu di foto kamu. 

Kamu pun bisa nyaman berlama-lama menatap layar dibawah terik matahari Mandalika untuk melihat atau membuat konten karena Galaxy S22 Series 5G hadir teknologi layar Dynamic AMOLED 2X yang immersive dan adaptive refresh rate 120Hz yang memanjakan mata tiap kali kamu menatap layar. Lalu, ada Vision Booster yang otomatis menyesuaikan layar terhadap kondisi cahaya sekitar, jadi kamu bisa menikmati tampilan terbaik dan paling jelas ketika bikin konten.

Keseruan kamu dalam menikmati euforia MotoGP Mandalika, nonton balapan, dan bikin konten pun tidak akan terputus hanya karena baterai yang cepat habis. Pasalnya, Galaxy S22 Series 5G dilengkapi dengan kapasitas baterai besar yang mampu tahan lebih dari sehari berkat prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang mampu meningkatkan efisiensi konsumsi baterai hingga 30%. Jadi, kamu bisa sepenuhnya tenggelam dengan momen epic dari para pembalap MotoGP bersama Galaxy S22 Series 5G tanpa gangguan.

Harga Samsung Galaxy S22 Series 5G

Kamu bisa menciptakan cara baru dalam mengabadikan momen dengan Galaxy S22 Series 5G yang bisa kamu dapatkan langsung di toko daring ataupun toko retail. Galaxy S22 Series 5G bisa didapat dengan harga mulai dari Rp11.999.000 (S22 5G), Rp14.999.000 (S22+ 5G), dan Rp17.999.000 (S22 Ultra 5G). Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tersedia dalam warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold, lalu Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan opsi warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy.

Anda mungkin suka:Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G Hadir di Indonesia, Andalkan Kamera 108MP Bertenaga Snapdragon 695 5G
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar