eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Asus ExpertCenter AIO E5 Diluncurkan, All-In-One PC Kelas Bisnis dengan Dua Layar

Asus ExpertCenter AIO E5 Diluncurkan, All-In-One PC Kelas Bisnis dengan Dua Layar - ASUS mengumumkan ExpertCenter AIO E5, all-in-one PC pertama dan satu-satunya di dunia yang dibekali dengan ASUS VeriView, yaitu layar kedua yang ditempatkan di belakang layar utama sebagai fitur untuk berkomunikasi di berbagai skenario bisnis. 

ASUS VeriView merupakan fitur revolusioner yang dapat meningkatkan interaksi dua arah di berbagai lingkup bisnis, seperti interaksi di resepsionis hotel, kafe dan restoran, hingga institusi keuangan. ASUS VeriView memungkinkan pelanggan untuk melihat langsung proses pelayanan yang sedang berlangsung.

Asus ExpertCenter AIO E5 Diluncurkan, All-In-One PC Kelas Bisnis dengan Dua Layar


“Sebagai perusahaan teknologi dunia, ASUS tidak pernah berhenti untuk berinovasi. ASUS VeriView di ExpertCenter AIO E5 merupakan terobosan terbaru yang dapat merevolusi bagaimana pelaku bisnis dan instansi berinteraksi dengan pelanggannya,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. 

“ExpertCenter AIO E5 juga merupakan bentuk upaya ASUS dalam mendukung digitalisasi proses bisnis di Indonesia. Melalui berbagai perangkat komputasi inovatif dari ASUS, para pelaku bisnis di Indonesia diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan dan produktivitas bisnisnya.”

Baca juga:Asus Zenbook 14 UM425UAZ, Laptop Premium Ringkas Bertenaga Ryzen 7 5700U

Spesifikasi Modern dan Mumpuni

Asus ExpertCenter AIO E5 Diluncurkan, All-In-One PC Kelas Bisnis dengan Dua Layar


Bukan hanya sekadar all-in-one PC untuk frontline desk, ExpertCenter AIO E5 juga sangat mumpuni untuk digunakan oleh karyawan profesional di bidang kerja lainnya. Hal tersebut dikarenakan ExpertCenter AIO E5 mengusung hardware modern yang ditenagai oleh 11th Gen Intel Core, didukung memori hingga 32GB DDR4, serta mengadopsi penyimpanan ganda berupa HDD hingga 2TB dan PCIe SSD yang mendukung konfigurasi RAID.

Untuk menunjang produktivitas, ExpertCenter AIO E5 dibekali dengan layar berukuran 21,5 atau 23,8-inci yang mengadopsi teknologi NanoEdge Display sehingga bezel pada layar all-in-one PC ini dapat tampil sangat tipis. Layar ExpertCenter AIO E5 juga memiliki kualitas tinggi dengan color gamut 100% sRGB dan dibekali fitur anti-glare.

Fitur Lengkap Dongkrak Produktivitas

Asus ExpertCenter AIO E5 Diluncurkan, All-In-One PC Kelas Bisnis dengan Dua Layar


ASUS ExpertCenter AIO E5 juga sangat andal untuk digunakan sebagai perangkat komputasi yang mendukung aktivitas hybrid work. All-in-one PC terbaru ini telah dibekali dengan fitur khusus untuk menunjang aktivitas call dan video conference. 

Kamera dengan resolusi 720p tersedia di ExpertCenter AIO E5, membuat kualitas video yang ditangkap tetap jelas. Tidak hanya itu, webcam di ExpertCenter AIO E5 juga dilengkapi dengan kamera infra merah yang mendukung fitur facial recognition login melalui Windows Hello.

Pengguna ExpertCenter AIO E5 juga dapat melakukan online conference dengan lebih nyaman berkat fitur two-way AI noise-cancelling. Fitur tersebut memungkinkan sistem kecerdasan buatan (AI) untuk dapat mengenali dan mengeliminasi berbagai jenis suara bising (noise) saat pengguna ExpertCenter AIO E5 melakukan conference call. 

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Asus Vivobook Pro 15 OLED M3500QC OLED551 Bertenaga Ryzen 5 5600H

Menariknya lagi, fitur ini tidak hanya berlaku untuk mikrofon di ExpertCenter AIO E5 secara satu arah, tetapi juga dapat mengeliminasi noise dari lawan bicara. Dengan demikian, pengguna seri laptop ExpertCenter AIO E5 dapat melakukan conference call seraca nyaman dan tetap produktif di berbagai situasi.

ExpertCenter AIO E5 juga dibekali layar dengan fitur eye care dan telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low blue-light dan anti-flicker. Fitur tersebut membuat pengguna ExpertCenter AIO E5 dapat selalu produktif tanpa perlu mengkhawatirkan efek samping pada kesehatan mata dalam jangka waktu panjang.

ASUS VeriView, Layar Sentuh Kedua yang Inovatif

Asus ExpertCenter AIO E5 Diluncurkan, All-In-One PC Kelas Bisnis dengan Dua Layar

ASUS VeriView merupakan salah satu fitur yang membedakan ExpertCenter AIO E5 dengan kompetitornya. Layar kedua yang ditempatkan di belakang layar utamanya tersebut tidak hanya mendukung fitur touchscreen, tetapi juga dapat digunakan sebagai fasilitas yang memungkinkan komunikasi dua arah dengan konsumen semakin interaktif. 

Konsumen juga dipermudah karena dapat melihat informasi mengenai layanan yang mereka pesan, bahkan dapat berinteraksi secara langsung karena ASUS VeriView menggunakan teknologi layar sentuh (touchscreen). Berikut beberapa skenario penggunaan ASUS VeriView:

Baca juga:Ini Perbedaan Oppo Reno 7 Z 5G vs Oppo Reno 7 5G dengan Harga Selisih 1,5 Juta, Pilih Mana?

  • Content Display – Video

ASUS VeriView dapat berfungsi sebagai papan iklan digital, yaitu pelaku bisnis dapat menampilkan iklan berupa video secara langsung di layar kedua tersebut. Dengan demikian, setiap konsumen akan dapat melihat iklan yang ditampilkan oleh layar kedua tersebut.

  • Text Mode

Selain video, ASUS VeriView juga dapat menampilkan teks yang bisa dikustomisasi. Teks seperti berbagai program promosi yang sedang berjalan dapat ditampilkan sehingga konsumen dapat melihat langsung program promosi tersebut.

  • QR Code

ASUS VeriView juga dapat digunakan untuk menampilkan QR code yang dapat berisi URL ke website resmi perusahaan atau bahkan halaman promosi.

  • Partial Sharing

Selain dapat digunakan untuk menampilkan beragam konten, ASUS VeriView juga bisa dimanfaatkan untuk menampilkan informasi yang bersifat privat. Salah satu contohnya adalah konsumen perbankan dapat melihat nomor rekening dan saldonya melalui ASUS VeriView sementara informasi tersebut tidak ditampilkan di layar utama.

Keamanan Kelas Enterprise

Asus ExpertCenter AIO E5 merupakan perangkat komputasi kelas bisnis yang dilengkapi fitur keamanan terkini. Tidak hanya memiliki fitur keamanan secara fisik, ExpertCenter AIO E5 juga dapat melindungi data yang tersimpan di dalamnya.

Selain telah dilengkapi dengan fitur facial recognition menggunakan Windows Hello, ExpertCenter AIO E5 juga telah dibekali dengan chip TPM 2.0 untuk mengamankan data yang ada di dalamnya. Tidak hanya itu, ExpertCenter AIO E5 juga dibekali dengan proximity sensor sehingga sistem akan terkunci jika tidak ada orang di depannya.

Keamanan fisik juga sangat diperhatikan oleh ASUS di ExpertCenter AIO E5 kali ini. Fitur Kensington Lock berfungsi agar ExpertCenter AIO E5 tidak mudah untuk dicuri. Sementara webcam shield dapat menutup kamera untuk menjaga privasi penggunanya.

Fleksibel dan Mudah Di-Maintenance

Berbeda dengan all-in-one PC pada umumnya, ExpertCenter AIO E5 didesain agar dapat digunakan secara fleksibel dan mudah di-maintenance. Bisnis yang memiliki ruang terbatas dapat melepas kaki penyangga ExpertCenter AIO E5 dan menghubungkannya ke sistem mounting berbasis VESA dengan mudah tanpa harus membeli adapter tambahan.

Tidak hanya itu, ExpertCenter AIO E5 juga mengadopsi desain yang memudahkan tim IT untuk melakukan upgrade dan maintenance secara berkala. Berbagai komponen seperti RAM, HDD, serta SSD dapat diakses dengan mudah sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan operasional bisnis dengan cepat.

Spesifikasi Asus ExpertCenter AIO E5

  • Main Spec. ASUS ExpertCenter AIO E5 (E5202)
  • CPU Up to Intel® Core™ i7-11700B Processor 3.2Ghz(24M Cache, up to 4.8 GHz)
  • Operating System Windows 11 Pro
  • Memory Up to 32GB DDR4 3200MHz RAM
  • Storage Up to 2TB PCIe SSD with RAID Support + Up to 2TB 2.5” SATA HDD
  • Display 21.5”, FHD (1920 x 1080) 16:9, Wide view, Anti-glare display, LED Backlit, 250 nits, 100% sRGB, 84% screen-to-body ratio
  • ASUS VeriView 5.65”, FHD (1080 x 2160)
  • Graphics Intel Iris Xᵉ Graphics
  • Side Input/Output 1x Headphone out, 1x 3-in-1 card reader SD / MMC / MS, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery
  • Rear Input/Output 1x Serial port, 1x Kensington lock, 1x DC-in, 1x RJ45 Gigabit Ethernet, 1x HDMI out 2.0a, 1x Display port 1.4, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x USB 2.0 Type-A
  • Camera 720p HD camera with IR function to support Windows Hello
  • Connectivity Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
  • Audio Built-in speaker, Built-in array microphone, Cortana supported
  • Power Supply ø4.5, 150W AC Adapter, Output: 20V DC, 7.5A, 150W, Input: 100~240V AC 50/60Hz universal
  • Dimension 49.0 x 41.1 x 4.5 ~ 20.1 cm
  • Weight 5.9kg
  • Colors Black
Anda mungkin suka:Perbedaan Oppo Reno 7 5G vs Oppo Reno 6 5G: Apa Saja Peningkatannya?
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar