eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

AMD Instinct MI200 Resmi Tersedia, Siap Dukung Ekosistem Mitra dan Portofolio HPC dan AI

AMD Instinct MI200 Resmi Tersedia, Siap Dukung Ekosistem Mitra dan Portofolio HPC dan AI - AMD hari ini mengumumkan ketersediaan ekosistem AMD Instinct™ dengan dukungan sistem yang diperluas dari mitra termasuk ASUS, Dell Technologies, Gigabyte, HPE, Lenovo dan Supermicro, akselerator AMD Instinct MI210 baru dan kemampuan software ROCm 5 yang tangguh. 

Secara keseluruhan, ekosistem AMD Instinct dan ROCm menawarkan teknologi kelas exascale ke basis luas pelanggan HPC dan AI, menjawab permintaan yang meningkat untuk beban kerja komputasi data center yang dipercepat dan mengurangi waktu untuk wawasan dan penemuan.  

AMD Instinct MI200 Resmi Tersedia, Siap Dukung Ekosistem Mitra dan Portofolio HPC dan AI


“Dengan tersedianya dua kali platform dibandingkan dengan akselerator generasi kami sebelumnya, peningkatan adopsi pelanggan di seluruh aplikasi HPC dan AI, dan dukungan baru dari ISV komersial dalam beban kerja utama, kami terus mendorong adopsi akselerator AMD Instinct MI200 dan ekosistem software ROCm 5 ,” kata Brad McCredie, corporate vice president, Data Center GPU and Accelerated Processing, AMD. 

“Kini dengan ketersediaan akselerator AMD Instinct MI210 untuk jajaran MI200, pelanggan kami dapat memilih akselerator yang paling sesuai untuk beban kerja mereka, apakah mereka memerlukan pemrosesan akselerasi terdepan untuk beban kerja HPC dan AI skala besar, atau jika mereka menginginkan akses ke teknologi kelas exascale dalam format komersial.” 

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Realme C31, Smartphone Murah, Kencang dan Tangguh dengan Unisoc Tiger T612

“Superkomputer Lumi yang ditenagai oleh prosesor AMD EPYC dan akselerator AMD Instinct MI200 akan memberikan lompatan generasi dalam kinerja untuk simulasi dan pemodelan skala besar serta AI dan beban kerja pembelajaran mendalam untuk memecahkan beberapa pertanyaan terbesar dalam penelitian”, kata Pekka Manninen , Director of the LUMI Leadership and Computing Facility, CSC. 

“Kami telah menggunakan akselerator AMD Instinct MI210 untuk mendapatkan pengalaman langsung dengan keluarga Instinct MI200, mempersiapkan para ilmuwan kami untuk menangani banyak proyek yang menantang dan kompleks yang akan mereka jalankan setelah Lumi sepenuhnya digunakan.” 

Dukung Masa Depan Ekosistem HPC dan AI 

Akselerator seri AMD Instinct MI200 dirancang untuk mendukung penemuan dalam sistem exascale, memungkinkan para peneliti, ilmuwan, dan insinyur untuk mengatasi tantangan kami yang paling mendesak, mulai dari perubahan iklim hingga penelitian vaksin. Akselerator AMD Instinct MI210 secara khusus mengaktifkan teknologi kelas exascale untuk pelanggan yang membutuhkan kinerja HPC dan AI yang fantastis dalam format PCIe®. 

Bertenaga arsitektur AMD CDNA™ 2, akselerator AMD Instinct MI210 memperluas keunggulan kinerja AMD dalam komputasi presisi ganda (FP64) pada kartu form factor PCIe. Selain itu juga memberikan solusi bertenaga untuk pelatihan pembelajaran mendalam yang dipercepat yang menawarkan berbagai kemampuan presisi campuran berdasarkan AMD Matrix Core Technology.   

Mendorong Adopsi ROCm

Platform software terbuka yang memungkinkan peneliti, ilmuwan, dan insinyur memanfaatkan tenaga akselerator AMD Instinct untuk mendorong penemuan ilmiah, platform AMD ROCm dibangun di atas fondasi berbagai aplikasi dan perpustakaan yang mentenagai aplikasi HPC dan AI teratas.  

Dengan ROCm 5, AMD memperluas platform software dengan menambahkan dukungan hardware baru untuk akselerator seri AMD Instinct MI200 dan kartu grafis profesional AMD Radeon™ PRO W6800, ditambah dukungan Red Hat® Enterprise Linux® 8.5, meningkatkan aksesibilitas ROCm untuk pengembang dan memungkinkan kinerja luar biasa di seluruh beban kerja utama. 

Selain itu, melalui AMD Infinity Hub, lokasi sentral untuk aplikasi open-source yang di-port dan dioptimalkan pada GPU AMD, pengguna dapat dengan mudah menemukan, mengunduh, dan menginstal aplikasi HPC dan frameworks ML. Wadah aplikasi AMD Infinity Hub dirancang untuk mengurangi masalah yang biasanya sulit untuk mendapatkan dan menginstal rilis software sambil memungkinkan pengguna untuk belajar berdasarkan pengalaman bersama dan peluang pemecahan masalah. 

Baca juga:Asus Zenbook 14 Flip OLED UP5401EA OLED713, Laptop Hybrid Canggih dengan Layar OLED 2.8K

Memperluas Mitra dan Ekosistem Pelanggan 

Karena semakin banyak aplikasi yang dibuat khusus dan dioptimalkan untuk bekerja dengan ROCm dan akselerator AMD Instinct, AMD terus mengembangkan ekosistem software dengan penambahan ISV komersial, termasuk Ansys®, Cascade Technologies, dan TempoQuest. ISV ini menyediakan aplikasi yang dipercepat untuk beban kerja termasuk Computational Fluid Dynamics (CFD), cuaca, Computer Aided Engineering (CAE), dan banyak lagi. 

Pembaruan ini berada di atas dukungan aplikasi yang ada di ROCm yang mencakup aplikasi HPC, AI dan Machine Learning, AMBER, Chroma, CP2K, GRID, GROMACs, LAAMPS, MILC, Mini-HAAC, NAMD, NAMD 3.0, ONNX-RT, OpenMM, PyTorch, RELION, SPECFEM3D Cartesian, SPECFEM3D Globe, dan TensorFlow. 

AMD juga memungkinkan mitra seperti ASUS, Dell Technologies, Gigabyte, HPE, Lenovo, Supermicro, dan System Integrators termasuk Colfax, Exxact, KOI Computers, Nor-Tech, Penguin dan Symmetric untuk menawarkan solusi berbeda untuk mengatasi tantangan komputasi generasi berikutnya. Pelanggan superkomputer telah memanfaatkan keuntungan yang ditawarkan termasuk pemasangan Frontier di Oak Ridge National Laboratory, KTH/Dardel, CSC/LUMI dan Cines/Adastra. 

Mengaktifkan Akses untuk Pelanggan dan Mitra 

AMD Accelerator Cloud menawarkan pelanggan lingkungan untuk mengakses dan mengevaluasi akselerator AMD Instinct dan software AMD ROCm dari jarak jauh. Baik itu porting kode lama, benchmark aplikasi atau pengujian multi-GPU atau multi-node scaling, AMD Accelerator Cloud memberi calon pelanggan dan mitra akses cepat dan mudah ke GPU dan software. 

AMD Accelerator Cloud juga digunakan untuk mendukung berbagai acara seperti sesi pelatihan  hackathon dan ROCm yang ditawarkan kepada pelanggan yang sudah ada dan calon pelanggan, memungkinkan pengembang untuk mengasah keterampilan mereka dan mempelajari cara memaksimalkan akselerator AMD Instinct.

Varian dan Spesifikasi AMD Instinct MI200

AMD Instinct MI200 Resmi Tersedia, Siap Dukung Ekosistem Mitra dan Portofolio HPC dan AI


Anda mungkin suka:AMD EPYC Milan-X dengan 3D V-Cache Resmi Diluncurkan, Performa Terdepan untuk Beban Kerja Komputasi Teknis
Posting Komentar

Posting Komentar