eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Asus Zenbook 14X OLED UX5401 Resmi Hadir di Indonesia, Laptop Premium dengan Bodi Ringkas

Asus Zenbook 14X OLED UX5401 Resmi Hadir di Indonesia, Laptop Premium dengan Bodi Ringkas - ASUS memperkenalkan Zenbook 14X OLED UX5401, laptop premium yang memiliki desain ringkas, mudah dan nyaman digunakan, serta dapat memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari tanpa masalah. Zenbook 14X OLED UX5401 juga telah menggunakan Windows 11, sistem operasi baru yang lebih canggih, simpel, dan mudah digunakan. Windows 11 dapat membuat pengguna Zenbook 14X OLED UX5401 lebih produktif setiap hari. 

“Di tahun 2022 kali ini Zenbook 14X OLED UX5401 tidak hanya tampil sebagai versi ‘refresh’. Ada banyak peningkatan yang kami hadirkan untuk penggunanya,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. 

Asus Zenbook 14X OLED UX5401 Resmi Hadir di Indonesia, Laptop Premium dengan Bodi Ringkas


“Peningkatan tersebut khusus kami hadirkan agar pengguna Zenbook 14X OLED UX5401 dapat meningkatkan produktivitasnya sekaligus merasakan pengalaman penggunaan yang lebih baik.”

Asus Zenbook 14X OLED UX5401 memiliki bodi yang sangat ringkas. Berkat ketebalan hanya 1,59cm dan bobot 1,4kg, laptop ini sangat mudah dan nyaman untuk dibawa bepergian bahkan tanpa harus menggunakan tas laptop berukuran besar. 

Baca juga:Asus Vivobook Pro 16X OLED M7600QE OLED914, Laptop Ryzen 9 dengan Layar 4K UHD OLED untuk Kreator Konten

Meski sangat ringkas, Zenbook 14X OLED UX5401 teta mengusung layar berukuran 14-inci, beresolusi 2,8K (2880x1800), serta memiliki rasio layar 16:10 sehingga memiliki ruang kerja lebih luas dibandingkan laptop pada umumnya yang masih menggunakan rasio layar 16:9.

Zenbook 14X OLED UX5401 juga menggunakan layar ASUS OLED. Teknologi layar yang menggabungkan keunggulan panel layar OLED serta beragam fitur serta teknologi terbaik, membuat Asus Zenbook 14X OLED UX5401 mampu menghadirkan kualitas visual terbaik dan cocok untuk berbagai skenario penggunaan mulai dari sekadar berselancar di internet hingga menikmati berbagai hiburan digital. ASUS OLED juga dilengkapi fitur Eye Care sehingga tidak membuat mata cepat lelah serta mampu melindungi mata dari paparan radiasi cahaya biru dalam jangka waktu yang panjang.

Sebagai laptop modern, Zenbook 14X OLED UX5401 telah dilengkapi dengan port yang lengkap hingga penggunanya tidak perlu lagi membawa dongle. Sementara untuk konektivitas nirkabelnya, Zenbook 14X OLED UX5401 mengandalkan WiFi 6 untuk memastikan penggunanya dapat terhubung setiap saat dengan mudah. Menyokong semua itu, Zenbook 14X OLED UX5401 ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core serta dibekali dengan penyimpanan PCIe 4.0 SSD yang lebih kencang dari seri pendahulunya.

Sudah Menggunakan Windows 11

Asus Zenbook 14X OLED UX5401 Resmi Hadir di Indonesia, Laptop Premium dengan Bodi Ringkas


ASUS Zenbook 14X OLED UX5401 adalah laptop modern yang sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11. Sistem operasi tersebut tidak hanya hadir dengan antarmuka baru yang lebih intuitif, tetapi juga memiliki fitur baru yang dapat membuat penggunanya lebih produktif.

Salah satu fitur terbaru yang ada di Windows 11 adalah Widgets. Termukan foto favorit Anda, berita terbaru, daftar tugas hari ini dan cuaca esok dengan mudah. Widgets membantu menemukan konten yang penting bagi Anda. Demi hidup yang sedikit lebih teratur.  Widgets juga menunjukkan meeting Anda yang akan datang.  Dapatkan pengingat daftar tugas dan jadwal kalender Anda. Memberikan pembaruan cuaca lokal dan langsung.

Temukan Widget pada Windows baru. Sesuaikan untuk mendapatkan pembaruan terkini seputar berita, kehidupan sosial, dan artikel penting bagi Anda, serta pengingat dari kalender dan daftar tugas Anda.

Ukuran Ringkas, Dongkrak Produktivitas

Salah satu cara untuk menjadi lebih produktif adalah dengan meningkatkan mobilitas sehingga bekerja, berkarya, dan berkegiatan tidak harus berada di rumah ataupun kantor. ASUS Zenbook 14X OLED UX5401 dirancang berdasarkan konsep tersebut. Itulah mengapa laptop ini tampil dengan bodi yang sangat ringkas dan ringan, bahkan dimensinya tidak jauh berbeda dengan kertas A4 dengan bobot hanya 1,4kg dan ketebalan di angka 1,5cm. Bagaimana ASUS melakukannya?

Salah satu rahasia mengapa Zenbook 14X OLED UX5401 dpaat tampil sangat ringkas adalah berkat teknologi NanoEdge Display. Teknologi tersebut memungkinkan bezel pada layar Zenbook 14X OLED UX5401 dapat tampil sangat tipis, yaitu hanya 3mm di kedua sisi layarnya. Bezel yang tipis membuat dimensi laptop bisa dipangkas dan dibuat lebih ringkas.

Baca juga:Asus Zenbook 14X OLED UM5401QA OLED912, Laptop Layar Sentuh Powerful dengan Ryzen 9 5900HX

Nyaman dan Mudah Digunakan

Asus Zenbook 14X OLED UX5401 Resmi Hadir di Indonesia, Laptop Premium dengan Bodi Ringkas


Asus Zenbook 14X OLED UX5401 merupakan laptop modern yang didesain secara ergonomis. Laptop ini kembali hadir dengan fitur ErgoLift Hinge yang dapat mengangkat bodi utamanya sehingga mengetik menjadi lebih nyaman. 

Tidak hanya itu, Zenbook 14X OLED UX5401 dibekali layar sentuh yang dapat dibuka hingga 180⁰ sehingga memudahkan untuk berbagi layar dan berkolaborasi. Layar tersebut juga dapat digunakan sebagai konvas digital melalui penggunaan stylus yang telah didukung oleh teknologi Microsoft Pen Protocol (MPP) 2.0 terbaru.

Laptop paling ideal adalah yang tidak membuat penggunanya kesulitan. Itulah alasan mengapa Zenbook 14X OLED UX5401 tetap tampil dengan port yang lengkap. Beragam port yang masih banyak sekali digunakan mulai dari HDMI, USB Type-A, serta 3.5mm combo audio jack tersedia di laptop ini, membuat penggunanya tidak perlu lagi membawa laptop. 

Di samping itu, Zenbook 14X OLED UX5401 juga dibekali dengan dua port USB Type-C Thunderbolt 4. Port universal tersebut tidak hanya sebatas untuk keperluan transfer data tetapi juga dapat berfungsi sebagai display output yang dapat memproyeksikan tampilan visual ke monitor beresolusi hingga 8K. Port USB Type-C Thunderbolt 4 yang terdapat di Zenbook 14X OLED UX5401 juga berfungsi sebagai fasilitas pengisian daya yang praktis.

Zenbook 14X OLED UX5401 merupakan laptop yang sangat tepat untuk bekerja di luar rumah atau kantor. Berkat modul WiFi 6 yang tertanam di dalamnya, Zenbook 14X OLED UX5401 dapat terhubung ke jaringan WiFi modern yang memiliki kecepatan lebih tinggi dan stabil dengan mudah. Sementara kehadiran Bluetooth 5.0 memungkinkan penggunanya untuk dapat menggunakan berbagai perangkat nirkabel seperti mouse atau bahakan headphone wireless.

Baca juga:Asus Vivobook Pro 14 OLED K3400PA OLED553: Laptop Layar OLED 2.8K 90Hz Termurah

Kemudahan lainnya yang ditawarkan oleh Zenbook 14X OLED UX5401 adalah terdapatnya tombol numpad virtual. Fitur bernama NumberPad memungkinkan pengguna Zenbook 14X OLED UX5401 untuk mengubah touchpad menjadi numpad dengan mudah dan cepat. Tombol numpad merupakan fitur yang penting bagi sebagian orang, khususnya mereka yang sering bekerja dengan spreadsheet dan angka. Biasanya tombol numpad hanya tersedia di laptop berukuran besar, namun kini dapat dihadirkan di laptop yang sangat portabel seperti Zenbook 14X OLED UX5401.

Tampilan Visual Terbaik dari ASUS OLED

Asus Zenbook 14X OLED UX5401 Resmi Hadir di Indonesia, Laptop Premium dengan Bodi Ringkas


Zenbook 14X OLED UX5401 merupakan salah satu jajaran laptop ASUS yang dibekali layar ASUS OLED. Teknologi layar tersebut menggabungkan keunggulan panel OLED yang dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi serta inovasi sehingga menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata.

Setiap laptop yang menggunakan layar ASUS OLED telah dijamin mampu menghasilkan kualitas visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. 

ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Singkatnya, layar ASUS OLED diciptakan berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif. Dengan demikian, semua konten yang ditampilkan oleh ASUS OLED dijamin akurat sesuai dengan apa yang ingin ditampilkan oleh sang pembuat konten.

ASUS OLED juga dibekali fitur bernama Eye Care. Fitur tersebut memungkinkan spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Inovasi tersebut membuat ASUS OLED dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata dalam jangka panjang. ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blu light dan anti-flicker.

Performa Andal dan Powerful

Semua fitur yang diusung oleh Zenbook 14X OLED UX5401 tidak akan berguna jika laptop ini tidak dibekali dengan hardware yang mumpuni. Untuk itulah Zenbook 14X OLED UX5401 ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core yang tidak hanya powerful untuk kebutuhan komputasi sehari-hari, tetapi juga hemat daya. Prosesor tersebut juga ditemani oleh memori LPDDR4X berkapasitas hingga 16GB serta penyimpanan berupa PCIe 4.0 SSD yang lebih kencang. Semua itu membuat Zenbook 14X OLED UX5401 sangat andal untuk berbagai aktivitas sehari-hari.

Menyokong semua komponen tersebut adalah baterai yang kini tampil dengan kapasitas 63Whr. Baterai Zenbook 14X OLED UX5401 tersebut memiliki kapasitas yang lebih besar dari sebelumnya, membuat pengguna laptop ini tidak perlu harus selalu berada di dekat sumber listrik saat beraktivitas.

Harga Asus Zenbook 14X OLED UX5401

Anda dapat membeli laptop Asus Zenbook 14X OLED UX5401 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Asus Zenbook 14X OLED UX5401

  • Layar sentuh OLED berukuran 14 inci resolusi 2.8K 2880 x 1880 piksel, aspek rasio 16:10, 600 nits, 100% DCI-P3 color gamut, PANTONE validated, VESA DisplayHDR True Black, Asus Splendid, SGS Eye Care, 4-sided NanoEdge Display, 178° wide-view
  • Prosesor Intel Core i7-1165G7 quad-core (8 thread) 1.2-2.8 GHz TurboBoost 4,7GHz
  • Prosesor Intel Core i5-1135G7 quad-core (8 thread) 0.9-2.4 GHz TurboBoost 4,2GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel Iris Xe Graphics G7 (96 EUs) -- Core i7
  • Grafis Intel Iris Xe Graphics G7 (80 EUs) -- Core i5
  • Memori RAM 8GB atau 16GB LPDDR4x-3200MHz, onboard
  • Storage SSD 1TB PCIe 3.0 x4 M.2 NVMe
  • Konektifitas WiFi 6 802.11 ax (2x2), Bluetooth 5.0, Port USB 3.2 Gen 2, port Thunderbolt 4 (support Data Transfer, PowerDelivery, dan DisplayPort 1.4), Port HDMI, MicroSD card reader
  • Dual Speaker stereo Harman Kardon certified, ICEpower, SonicMaster Audio, AI noise-canceling
  • Keyboard dengan backlight dan Touchpad yang dilengkapi NumberPad 2.0
  • Fitur keamanan fingerprint sensor terintegrasi dengan tombol power, mendukung Windows Hello
  • Kamera webcam 720p HD camera with privacy shutter
  • Baterai 3 Cell 3S1P 63WHr lithium-polymer Battery, fast charging 60% dalam 49 menit
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home + Microsoft Office Home and Student 2019 asli pre-installed
  • Dimensi 31.12 x 22.11 x 1.59 ~ 1.59 cm berat 1,4 kilogram
  • Sertifikat UL, TUV, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, CCC, EU Flower, Energy star, WEEE
  • Tangguh dengan standar militer MIL-STD-810H
  • Warna Lilac Mist dan Pine Grey
Anda mungkin suka:Review Realme Narzo 50A, Daya Tahan Baterai Mumpuni dengan Kamera 50MP
Posting Komentar

Posting Komentar