eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Dikagetin Histeria Blibli 12.12: Tawarkan Gebrakan Pengiriman 2 Jam Sampai

Dikagetin Histeria Blibli 12.12: Tawarkan Gebrakan Pengiriman 2 Jam Sampai - Dikagetin Histeria 12.12, puncak rangkaian kampanye Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2021 dari Blibli, berhasil membukukan berbagai capaian positif, termasuk di antaranya peningkatan jumlah order, penjualan, trafik, hingga semakin dicintainya layanan pengiriman 2 jam sampai oleh pelanggan. 

Sepanjang penyelenggaraan Dikagetin Histeria 12.12 yang digelar selama 12 hari penuh pada 3–14 Desember 2021, Blibli mencatat peningkatan order sebesar 4X dan rekor peningkatan penjualan, dibanding rata-rata hari normal dengan lima daerah dengan jumlah pesanan terbesar meliputi Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. 

Dikagetin Histeria Blibli 12.12: Tawarkan Gebrakan Pengiriman 2 Jam Sampai


Terlebih lagi, untuk pertama kalinya dalam 24 jam pertama penyelenggaraan Dikagetin Histeria 12.12, Blibli memecahkan rekor dengan mencatatkan peningkatan order yang ditangani warehouse Blibli serta lonjakan trafik website masing-masing sebesar 4X.

“Blibli ingin menyampaikan terima kasih kepada para pelanggan dan seller yang ikut memeriahkan Dikagetin Histeria 12.12. Kami pun senang dapat menutup rangkaian Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dengan memberikan kepuasan ke pelanggan setia dalam mendapatkan produk incarannya, dengan harga terbaik yang akhirnya membuat para seller juga mencatatkan peningkatan sales di momen Dikagetin Histeria 12.12,” ucap Wilson Kiantoro, Project Lead Blibli #DikagetinHisteria.

Layanan 2 jam sampai semakin memikat hati pelanggan Blibli

Blibli juga melihat layanan pengiriman 2 jam sampai semakin dicintai oleh pelanggan. Selain dari guarantee ketepatan waktu yang dijanjikan layanan ini, terlihat penggunaan solusi tersebut juga meningkat 3 kali lipat selama periode Harbolnas Dikagetin Histeria 10.10 hingga 12.12 dibanding hari normal. 

Baca juga:Asus Vivobook E410KAO VIPS623, Laptop Windows 11 Murah Bertenaga Pentium Silver N6000

Selain itu, Blibli menemukan 3 kategori produk yang paling banyak menggunakan layanan pengiriman 2 jam sampai, di antaranya: BlibliMart yang menyediakan aneka groceries atau kebutuhan rumah tangga, Handphone & Tablet (gadget), dan Kesehatan & Kecantikan yang menyediakan mulai dari masker, suplemen, multivitamin, hingga produk-produk kecantikan.

Terlebih lagi, layanan pengiriman 2 jam sampai juga memudahkan pelanggan Blibli yang memiliki kesibukan dan aktivitas keseharian yang padat, namun tetap bisa mendapatkan produk yang mereka butuhkan dalam waktu singkat. 

Misalnya, sambil fokus kejar deadline kerjaan di akhir tahun, kamu tetap bisa arrange dinner Natal dan Tahun Baru dengan membeli bahan-bahan makanan yang fresh tanpa harus beranjak dari laptop atau smartphone. Tinggal akses Bliblimart dari aplikasi Blibli, pilih bahan-bahan makanan yang terbaik untuk memasak, dan pilih pengiriman 2 jam sampai. Kerjaan beres, rencana dinner pun aman terkendali.

Perilaku pelanggan sepanjang Dikagetin Histeria 12.12 

Dikagetin Histeria Blibli 12.12: Tawarkan Gebrakan Pengiriman 2 Jam Sampai


Blibli mencatat kategori produk yang paling populer pada Dikagetin Histeria 12.12. Hasilnya, Bliblimart menjadi kategori produk favorit. Hal ini menjadi unik, karena stigma yang biasanya momentum Harbolnas dimanfaatkan untuk membeli produk-produk incaran seperti gadget atau elektronik, justru menjadi momentum tersendiri bagi pelanggan Blibli untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui Bliblimart.

Selain Bliblimart, ternyata kategori produk Fashion Wanita, Fashion Muslim, Kesehatan & Kecantikan, dan Fashion Pria juga ramai diburu pelanggan. Hal ini menjadi perilaku baru dari pelanggan, bagaimana mereka lebih bijak dalam memaksimalkan momen Harbolnas untuk memenuhi kebutuhan primer dan lebih menahan untuk memenuhi kebutuhan sekunder dan tersier. 

Baca juga:Spesifikasi Lenovo Ideapad Slim 5 Pro 3DID, Laptop Powerful Bertenaga Ryzen 7 5800U dan GeForce MX450

Uniknya lagi, terjadi peningkatan order produk payung sebesar 10X. Hal ini tidak hanya memperlihatkan bagaimana pelanggan bersiap menghadapi musim hujan, sekaligus menunjukkan perilaku pelanggan untuk siap beraktivitas di luar dengan berlangsungnya better normal tahun depan.

Selain itu, kategori Blibli Travel juga mengalami lonjakan order sebesar 4,2X dibandingkan periode normal. Produk yang paling banyak dipesan oleh pelanggan mencakup tiket penerbangan, hotel, tiket atraksi, dan voucher perjalanan. 

Hal tersebut menunjukkan minat pelanggan untuk menghabiskan momen akhir tahun dengan bepergian atau mengunjungi tempat wisata. Blibli pun mengimbau para pelanggan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menikmati liburan yang menyenangkan, aman, dan nyaman.

Tidak ketinggalan, Blibli juga melihat bahwa pelanggan menunjukkan peningkatan permintaan terhadap produk-produk yang dapat dijadikan hampers sejalan dengan makin dekatnya perayaan Natal di tahun ini. Dalam hal ini, Blibli menyiapkan directory khusus yaitu Hampers Akhir Tahun berisi ide-ide inspiratif bagi pelanggan dalam membagikan hampers ke orang-orang terdekat yang bisa dilihat di sini.

Kebahagiaan pelanggan dalam program gamification di Dikagetin Histeria 12.12

Program gamification dalam kampanye Harbolnas Blibli terus disambut dengan antusias oleh pelanggan dari waktu ke waktu, termasuk di tahun ini. Khusus untuk Dikagetin Histeria 12.12, Blibli menghadirkan game terbaru bertajuk Lucky Tap Hujan Promo, di mana pelanggan bisa mendapat beragam penawaran spesial, voucher, dan hadiah. Lewat game itu pula, pelanggan bisa meraih grand prize berupa emas senilai total ½ miliar rupiah yang menjadi salah satu daya tarik utama dari Dikagetin Histeria 12.12.

Blibli mencatat, terdapat ratusan pelanggan yang memperoleh emas dalam program Lucky Tap Hujan Promo tersebut. Selain itu, ada puluhan ribu pelanggan lain yang memperoleh hadiah mulai dari voucher belanja, smartphone, sepeda motor dan hadiah menarik lainnya. Untuk menjaga kepuasan pelanggan, Blibli memastikan bahwa seluruh emas senilai total ½ miliar rupiah telah didistribusikan kepada para pelanggan yang beruntung sesuai dengan skema dan aturan yang berlaku dan disetujui oleh para peserta. 

Blibli juga memastikan bahwa game berjalan fair dan didukung dengan pengecekan data pelanggan untuk menjamin keaslian para partisipan. Blibli pun siap mengambil langkah tegas, termasuk membatalkan pemberian hadiah, jika ada kecurangan.

“Berbagai capaian yang diperoleh Blibli pada Dikagetin Histeria 12.12 menjadi insight berharga bagi kami untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan di tiap pengalaman belanja, termasuk dalam memberikan penawaran yang lebih baik lagi di Harbolnas di tahun-tahun berikutnya. Kebahagiaan yang dirasakan pelanggan dan seller dalam Dikagetin Histeria 12.12 diharapkan dapat mewarnai momen akhir tahun mereka untuk menyambut tahun yang baru nanti dengan suka cita,” tutup Wilson.

Anda mungkin suka:ALELEON Supercomputer Bertenaga Prosesor AMD yang berdiri di Indonesia, Tawarkan Komputasi Performa Tinggi
Posting Komentar

Posting Komentar