eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Pengukuran Iklan Lintas Perangkat dari Adjust untuk Connected TV yang Semakin Populer

Pengukuran Iklan Lintas Perangkat dari Adjust untuk Connected TV yang Semakin Populer -  Seiring dengan pelibatan Connected TV (CTV) yang meningkat secara eksponensial di tingkat global dari tahun ke tahun — menurut Statista, pengguna CTV di AS diperkirakan akan mencapai 213 juta pada tahun 2023 — platform analytics pemasaran seluler Adjust memperluas fitur terkait CTV dan Over The Top (OTT) dengan menyediakan Connected TV Ad to Mobile Measurement. 

Fitur baru ini memberi pengiklan informasi lengkap mengenai perjalanan pengguna sejak melihat iklan CTV hingga melakukan instalasi aplikasi seluler, memberikan informasi lintas perangkat untuk membantu mengoptimalkan kampanye dan mendorong pertumbuhan.



“Pengaruh media iklan meningkat seiring dengan pertumbuhan CTV — hingga mentransformasi awareness tool menjadi key performance channel. Oleh karena itu, para pemasar dan pengembang perlu mendapatkan informasi tentang peran CTV dalam perjalanan pengguna," kata Gijsbert Pols, Lead Product Strategist - Adjust

“Adjust berkomitmen untuk membantu aplikasi memenuhi kebutuhan pengguna, memberdayakan mereka agar dapat menayangkan iklan yang menarik serta dapat diukur dan diatribusikan."

Baca juga:Komparasi Vivo Y33s vs Vivo Y21s: Sama-Sama Andalkan Kamera 50MP dan Harga Selisih 600 Ribu, Pilih Mana?

Fitur baru Adjust, Connected TV Ad to Mobile Measurement, menyediakan data atribusi bagi para pemasar seluler dalam satu platform, sehingga mereka dapat mengakses kinerja dari semua kampanye pemasaran mereka di berbagai channel, termasuk CTV dan OTT. Dengan memanfaatkan atribusi multi-touch Adjust, para pemasar dapat melihat dampak penuh dari iklan CTV terhadap strategi akuisisi pengguna secara keseluruhan, ini akan membantu pengukuran ROI.

"Secara historis, televisi dikategorikan sebagai channel periklanan yang mahal dengan ROI yang sulit diukur," tambah Pols. "Akan tetapi, dengan pengukuran CTV holistik, tim yang memiliki anggaran lebih terbatas dapat memasuki industri ini dan meningkatkan efisiensi belanja, sembari memaksimalkan channel baru yang inovatif."

Data internal Adjust menunjukkan bahwa eksplorasi iklan CTV menjadi prioritas utama bagi pengiklan seluler, karena belanja iklan diperkirakan akan meningkat hingga mencapai $27,5 miliar pada akhir tahun 2025. Fitur terbaru Adjust melengkapi solusi Connected TV App Measurement yang diluncurkan tahun lalu. CTV App Measurement, yang berfokus untuk memaksimalkan pengadopsian aplikasi OTT dan CTV, mencakup integrasi untuk semua platform CTV utama seperti Apple TV, Android TV, Amazon Fire dan Roku.

Tentang Adjust

Adjust adalah platform analytics pemasaran seluler yang dipercaya oleh pemasar yang berorientasi pada pertumbuhan di seluruh dunia. Adjust menyediakan solusi untuk mengukur dan mengoptimalkan kampanye serta melindungi data pengguna. Adjust melengkapi ribuan aplikasi dengan built-in intelligence dan otomatisasi, yang didukung oleh layanan pelanggan yang responsif di seluruh dunia.

Pada tahun 2021, Adjust diakuisisi oleh AppLovin (Nasdaq: APP), platform pemasaran terkemuka yang menyediakan berbagai solusi kuat, terintegrasi yang dapat digunakan oleh pengembang aplikasi untuk meningkatkan aplikasi seluler mereka. 

Anda mungkin suka:Lenovo Legion 5 Pro 35ID, Laptop Gaming dengan Layar 16 Inci WQXGA Termurah
Posting Komentar

Posting Komentar