eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Ini 11 Startup Terpilih untuk FinTech Innovation Lab Asia-Pacific 2021 Resmi Diumumkan Accenture

Ini 11 Startup Terpilih untuk FinTech Innovation Lab Asia-Pacific 2021 Resmi Diumumkan Accenture - Accenture hari ini mengumumkan 11 perusahaan fintech terkemuka yang telah terpilih untuk berpartisipasi dalam FinTech Innovation Lab Asia Pacific 2021, yang diselenggarakan bersama dengan Cyberport Hong Kong. 

Perusahaan-perusahaan terpilih ini disambut secara resmi oleh para tamu kehormatan yaitu Christopher Hui, Secretary for Financial Services and the Treasury, Wilayah Administratif Khusus Hong Kong (Special Administrative Region, SAR), serta Nelson Chow, Chief Fintech Officer di Fintech Facilitation Office, Otoritas Moneter Hong Kong (Hong Kong Monetary Authority, HKMA).



Program The Lab adalah program akselerator global unggulan yang dibentuk oleh Accenture, yang berlangsung selama 12 minggu. Dalam program ini, para startup fintech terpilih akan mendapatkan bimbingan dari lembaga keuangan terkemuka yang membantu mereka dalam menyempurnakan dan meningkatkan skala bisnis. 

Baca juga:Review Asus ZenBook Duo 14 UX482EG, Laptop Berkinerja Tinggi dengan Layar Ganda

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2014, The Lab telah menerima lebih dari 1.350 pendaftar, dengan 59 perusahaan alumni program tersebut telah meraup pendanaan sebesar lebih dari US$716 juta.

Tahun ini, program tersebut menerima pendaftaran dari 28 negara. Para pendaftar diundang berdiskusi untuk membahas topik-topik utama dalam layanan keuangan, termasuk mata uang digital, manajemen standar dan risiko Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (LST atau ESG—Environmental, Social, Governance), peningkatan tingkat keterlibatan klien serta pengembangan layanan manajemen keuangan dan asuransi di Asia Pasifik.

Berikut ini adalah kesebelas startup terpilih yang berasal dari enam negara yang memanfaatkan teknologi seperti kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI), blockchain, dan analitik big data:

  • Advanced Alternative Investment Systems Ltd (Kanada) 
  • Alpha Fintech (Singapura) 
  • Asiabots (Hong Kong) 
  • CONTRENDIAN Limited (Hong Kong)
  • Diginex (Hong Kong)
  • IPification (Hong Kong)
  • Lagoon (Israel)
  • Perx Technologies (Singapura)
  • PT Ayopop Teknologi Indonesia (Ayoconnect) (Indonesia)
  • Qantev (Perancis) 
  • Seleya Technologies (Hong Kong)

Kesebelas startup tersebut akan bekerja sama dengan berbagai eksekutif senior dari lembaga keuangan yang turut berpartisipasi, termasuk AIA; Bank of America; China Construction Bank (Asia); Credit Suisse; Generali; Hang Seng Bank; HSBC; ICBC (Asia); J.P. Morgan; Macquarie Group; Malayan Banking Berhad; Manulife; Morgan Stanley; Mox Bank; QBE; Societe Generale; Sun Life, dan Zurich Insurance Company Ltd.

“Seiring dengan bertambahnya kecepatan pengadopsian solusi fintech di kawasan Asia Pasifik, kami tetap berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem yang sehat dan berkembang untuk para startup dan lembaga keuangan,” kata Fergus Gordon, Managing Director Accenture, yang memimpin praktik industri perbankan mereka di Asia Pasifik, Latin Amerika, Afrika dan Timur Tengah. 

“Kawasan ini adalah sebuah lahan subur untuk pertumbuhan dan inovasi dalam industri jasa keuangan. The Lab akan menjadi sebuah platform bagi para startup dan lembaga keuangan yang berpartisipasi untuk berkumpul dan mengeksplorasi metode perkembangan yang layak untuk mempercepat kemajuan sektor jasa keuangan di kawasan ini.”

Baca juga:Perbedaan Vivo Y21s vs Vivo Y21: Harga Selisih 400 Ribu, Pilih Mana?

The Lab 2021 dimulai secara resmi sejak minggu pertama September, memberi akses bagi perusahaan startup ke dalam ekosistem dan mitra global Accenture. The Lab tahun ini juga menjalin kemitraan lebih erat dengan Hong Kong Cyberport, yang menyediakan kesempatan bagi para startup untuk berpartisipasi dalam Program Inkubasi Cyberport (Cyberport Incubation Program, CIP). Program dua tahun tersebut akan memberikan berbagai dukungan bisnis, profesional, dan bimbingan mentor kepada startup terpilih.

“Sebagai pusat fintech terkemuka di Hong Kong, Cyberport sangat senang dapat kembali berkolaborasi dengan Accenture untuk menyelenggarakan FinTech Innovation Lab Asia Pacific." kata Peter Yan, CEO Cyberport. 

"Sekelompok startup fintech terkemuka dari seluruh dunia akan berkumpul dalam program ini, dan kami akan memaksimalkan potensi mereka melalui pelatihan komprehensif dengan dukungan penuh dari lembaga keuangan ternama.”

Program ini akan mencapai puncaknya pada bulan November, saat para peserta mempresentasikan solusi mereka di Hari Demo (Demo Day) secara virtual kepada sekelompok audiensi yang terdiri dari para pemodal ventura dan eksekutif industri keuangan.

Tentang Accenture FinTech Innovation Lab Asia Pacific

Mengacu kepada model program-program serupa yang pernah Accenture jalankan bersama mitra lain di New York dan London, FinTech Innovation Lab Asia Pacific adalah program akselerator 12 minggu berbasis tantangan yang sangat kompetitif, yang membantu para perusahaan startup yang berada di tahap awal hingga pertumbuhan untuk menyempurnakan dan menguji proposisi nilai mereka, dengan dukungan dari berbagai lembaga keuangan terkemuka dunia. Cari tahu lebih lanjut di sini.

Tentang Accenture

Accenture adalah perusahaan layanan profesional global terdepan dengan spesialisasi di bidang digital, cloud, dan keamanan. Dengan kombinasi pengalaman dan keterampilan spesialisasi di lebih dari 40 bidang industri, kami menawarkan Layanan Konsultasi dan Strategi, Layanan Interaktif, serta Layanan Teknologi dan Operasi -- yang didukung oleh jaringan terbesar dari Advanced Technology and Intelligent Operations Centers. 

Sebanyak 569.000 karyawan kami dengan teknologi dan kompetensi terbaik telah melayani klien di lebih dari 120 negara. Kami merangkul kekuatan perubahan untuk menciptakan nilai dan kesuksesan bersama dengan klien kami, masyarakat, pemegang saham, mitra dan komunitas. 

Anda mungkin suka:Review Poco F3, Smartphone 5G Paling Powerful Bertenaga Snapdragon 870 Termurah!
Posting Komentar

Posting Komentar