eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G Diperkenalkan, Usung Tagline Unfold Your World

Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G Diperkenalkan, Usung Tagline Unfold Your World - Samsung Electronics Co., Ltd. hari ini membuka babak baru inovasi perangkat foldable lewat dua smartphone terbaru, yakni Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G. Keduanya merupakan smartphone foldable premium yang dirancang dengan craftmanship dan inovasi level flagship yang dicintai dan dinantikan para pengguna Samsung. 

Generasi ketiga dari perangkat yang mendefinisikan kelasnya ini menghimpun berbagai pengembangan penting yang telah diimpikan para pengguna foldable Samsung—membuatnya lebih tahan lama dan menawarkan pengalaman perangkat foldable yang lebih optimal dari sebelumnya. Dari desain ikonis hingga pengalaman hiburan yang immersive, Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 akan memberikan pengguna cara baru yang unik dalam bekerja, menonton, dan bermain.



Samsung Galaxy Z Fold3 merupakan powerhouse bagi konsumen yang membutuhkan perangkat terdepan dalam menjalani produktivitas dan menikmati hiburan yang immersive berbekal performa dan multitasking tingkat lanjut, Infinity Flex Display berukuran 7,6 inci yang bebas disrupsi, serta S Pen pertama untuk perangkat foldable. 

Baca juga:Review Samsung Galaxy A32, Desain Minimalis dengan Layar AMOLED 90Hz

Samsung Galaxy Z Flip3 menjadi perangkat ideal bagi konsumen yang mementingkan perpaduan gaya dengan fungsionalitas berkat desain yang sleek, compact, dan pocketable, serta ditunjang dengan pengembangan kamera dan Cover Screen yang lebih besar untuk pemakaian yang lebih ringkas dalam keadaan mobile.

“Dengan Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, Samsung sekali lagi mendefinisikan ulang kemampuan yang dapat ditawarkan smartphone foldable bagi pengguna untuk menghadapi dunia yang serba cepat dengan fleksibilitas dan keserbagunaan yang dibutuhkan,” ujar Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics. 

“Sebagai pionir dan pemimpin industri di kategori perangkat foldable, kami bangga dapat memperkuat warisan inovasi kami melalui Z Fold3 dan Z Flip3. Kedua perangkat ini membekali konsumen dengan teknologi yang mampu melakukan cara-cara baru untuk memaksimalkan dan menikmati setiap momen, lengkap dengan ekosistem yang dibangun berdasarkan keterbukaan dan inovasi,” katanya menambahkan.

Dibuat untuk Daya Tahan Lebih Lama melalui Level Pengerjaan Tingkat Lanjut



Pengguna Samsung mengharapkan perangkat foldable dirancang untuk penggunaan dalam waktu yang lama. Maka dari itu, generasi terkini dari Galaxy Z dibangun dengan craftsmanship yang tak tertandingi. Pertama dalam sejarah smartphone foldable, Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 dilengkapi dengan IPX8 untuk ketahanan terhadap air, sehingga pengguna tak perlu lagi khawatir saat terkena hujan. 

Keduanya pun dibuat dengan Armor Aluminum terbaru dari Samsung—aluminium terkuat yang pernah digunakan untuk sebuah smartphone—yang didampingi Corning® Gorilla® Glass Victus™ untuk perlindungan terkuat terhadap goresan dan kejatuhan yang tidak diharapkan. Samsung juga melengkapi kedua perangkat ini dengan film pelindung baru berbahan PET yang dapat meregang dan panel layar utama yang lebih optimal sehingga menciptakan layar yang 80% lebih tahan lama dibanding pendahulunya.

Baca juga:Komparasi Samsung Galaxy A22 vs Samsung Galaxy A32: Harga Selisih 600 Ribu, Mana yang Lebih Unggul?

Berbekal proses yang penuh ketelitian, Samsung meneruskan kepemimpinannya di smartphone foldable dengan menciptakan perangkat yang dapat diandalkan untuk digunakan bertahun-tahun. Hideaway Hinge yang revolusioner, pertama kali diperkenalkan pada Galaxy Z Flip, memungkinkan perangkat tetap kuat dalam satu kesatuan demi mendukung pengalaman pengguna inovatif dari Flex Mode. 

Dengan peningkatan pada teknologi Sweeper, kini bulu pembersih di dalam Hideaway Hinge menjadi lebih pendek untuk memastikan tersapunya debu dan partikel lainnya dan memungkinkan desain perangkat yang lebih tipis. Z Fold3 dan Z Flip3 juga telah melalui tes pelipatan yang ketat, terverifikasi oleh Bureau Veritas, agar tahan dilipat selama 200.000 kali. Lebih lanjut, kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan AP fabrikasi 5nm terbaru yang powerful serta dukungan jaringan 5G untuk pengalaman terbaik dari segala sisi.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G: untuk Produktivitas dan Hiburan Terdepan



Dapatkan pengalaman Z Fold3 untuk memuaskan diri dengan menonton layaknya di bioskop dan merasakan keterlibatan yang utuh dengan konten favorit pada Infinity Flex Display berukuran 7,6 inci tanpa gangguan notch maupun punch hole berkat teknologi terbaru kamera Under Display. Dengan jumlah piksel minimal pada daerah layar yang berada tepat di atas kamera, Z Fold3 menawarkan area tampilan yang lebih luas untuk mengakses tiap aplikasi favorit. 

Lebih lanjut, berkat penggunaan teknologi layar Eco² terbaru, tingkat kecerahan layar mampu meningkat 29% dengan konsumsi energi yang lebih rendah. Pengguna pun bisa menikmati pengalaman scrolling yang lebih mulus dan tingkat interaksi dengan layar yang lebih responsif dengan Super Smooth 120Hz, fitur adaptive refresh rate yang kini bisa dinikmati di layar utama maupun maupun Cover Screen.

Untuk pertama kalinya di Galaxy Z series, Samsung membawa teknologi dari Galaxy Note series yang begitu digemari ke Z Fold3 yaitu fungsi S Pen. Pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur S Pen yang sudah dioptimalkan untuk layar foldable, membuatnya sempurna bagi para pelaku multitasking yang mobile. 

Pada layar utama Z Fold3 yang begitu lapang, kini pengguna bisa semakin mudah untuk menulis catatan saat melakukan panggilan video atau memeriksa to-do list saat membaca email, sehingga pengguna Z Fold3 dapat mendorong kreativitas dan produktivitasnya dengan S Pen yang begitu disukai penggemar Samsung. S Pen untuk Z Fold3 hadir dalam dua pilihan: S Pen Fold Edition dan S Pen Pro. 

Keduanya mengusung Pro tip yang telah didesain khusus serta dibekali force limit technology untuk melindungi layar utama saat pengguna sedang memakai S Pen. Ini adalah pengalaman S Pen terbaik dari Samsung sampai saat ini, ditambah dengan latensi yang lebih rendah layaknya sedang menulis tanpa jeda dengan pena di dunia nyata—menjadikan pengalaman menulis catatan dan berkirim pesan menjadi lebih seamless dan intuitif.

Para konsumen yang produktif pun juga bisa menikmati fitur Flex Mode yang telah diperbarui di Z Fold3 untuk melakukan banyak hal sekaligus—seperti melakukan panggilan video di bagian atas layar seraya memeriksa catatan di bagian bawah layar. Lalu, dengan Multi-Active Window terbarukan di Z Fold3, membuat rencana makan bersama saat sedang berkirim pesan dan mencocokkannya dengan jadwal kegiatan lainnya di kalender kini menjadi lebih mudah, dan semuanya bisa dilakukan sekaligus di layar perangkat yang besar. 

Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy M32 vs Samsung Galaxy A22: Harga Selisih 300 Ribu, Pilih Mana?



Samsung Galaxy Z Fold3 juga kini memungkinkan pengguna untuk membuka kembali aplikasi di kondisi yang sama saat terakhir kali ditutup dan langsung membuat shortcut berkat pengembangan pada fitur App Pair. Tak ketinggalan, pengguna juga bisa menggunakan Taskbar baru di Galaxy Z Fold3 untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan cepat tanpa perlu kembali ke layar utama.

Galaxy Z Fold3 dibuat dengan desain yang lebih mulus, tipis, dan ringan untuk lebih mudah dibawa ke mana-mana dibandingkan dengan Galaxy Z Fold2. Perangkat tersebut tersedia dalam tiga pilihan warna yang tak lekang oleh waktu: Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

Galaxy Z Flip3 5G: Keseimbangan yang Ideal antara Gaya, Fungsi, dan Kesenangan Tanpa Batas

Dengan pilihan warna yang berani, desain yang mulus, dan fitur premium, Galaxy Z Flip3 hadir untuk mendorong pengguna berekspresi. Melalui empat pilihan warna kekinian—Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black—ditambah dengan ring grips dan strap cases baru yang stylish dan memudahkan pengguna dalam menggenggam perangkat, Galaxy Z Flip3 menjadi perangkat sejati dalam mengekspresikan diri. 

Lebih lanjut, desain baru Cover Screen kini empat kali lebih besar sehingga memudahkan pengguna untuk melihat notifikasi dan pesan yang masuk tanpa perlu membuka perangkat. Pengguna juga bisa tetap update dengan jadwalnya, memeriksa cuaca, dan melihat seberapa banyak langkah yang dilakukan dalam sehari melalui widget baru pada Cover Screen, hingga mengatur wallpaper di Cover Screen agar terlihat serasi dengan warna perangkat. Samsung Pay pun kini bisa langsung diakses di Cover Screen, membuat pengalaman transaksi pembayaran di gerai kopi favorit menjadi lebih cepat dan mudah.



Galaxy Z Flip3 turut dirancang untuk memberikan pengguna kemampuan terbaik dalam menangkap dan membagikan momen. Maka dari itu, Galaxy Z Flip3 mengusung sejumlah fitur kamera terbaru yang dimiliki Samsung sehingga pengguna bisa menciptakan kreasi menakjubkan, termasuk membuat foto selfie unik secara hands-free dengan Flex Mode. 

Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy M32 vs Samsung Galaxy A32: Harga Selisih 300 Ribu, Pilih Mana?

Selain itu, saat perangkat dalam kondisi tertutup, pengguna bisa mengambil foto dengan cepat, terlebih lagi merekam video juga kini bisa langsung dari Cover Screen lewat fitur Quick Shot yang telah dikembangkan, caranya dengan menekan tombol daya Galaxy Z Flip3 dua kali. Tak ketinggalan, scrolling di Galaxy Z Flip3 pun terasa sangat mulus berkat adaptive refresh rate 120Hz.

Tidak berhenti sampai di situ, Galaxy Z Flip3 juga menjadi perangkat yang tepat untuk rileks sembari menonton YouTube atau acara TV secara hands-free. Pengalaman menonton pun jadi lebih memuaskan berkat Stereo Speaker dengan Dolby Atmos® terbarukan pada Galaxy Z Flip3 karena pengguna bisa merasakan suara immersive dengan kejernihan, kedalaman, dan efek spasial yang luar biasa, terlepas dari apa yang ditonton atau didengar. 

Di samping itu, fitur Flex Mode Panel yang baru juga membuat aplikasi menjadi lebih mudah digunakan serta terlihat lebih baik. Saat perangkat dilipat sebagian, Flex Mode Panel memberikan pengguna cara baru untuk berinteraksi dengan Galaxy Z Flip3 dan menawarkan rasa nyaman lebih saat menonton, misalnya dengan menempatkan video di bagian atas layar dan panel kontrol seperti tingkat kecerahan dan volume di bagian bawah layar.

Pengoptimalan Pengalaman Perangkat Foldable untuk Buka Berbagai Kemungkinan Baru

Dengan Galaxy Z series, pengguna bisa mendapat akses ke lebih banyak aplikasi yang memaksimalkan teknologi layar lipat. Samsung sendiri terus mengembangkan kemitraan dengan perusahaan terdepan seperti Google dan Microsoft agar pengguna bisa menikmati lebih banyak aplikasi andalan yang didesain khusus sesuai kebutuhan pengguna yang unik. 

Salah satu contohnya adalah bagaimana pengguna kini bisa menikmati video chatting pada Microsoft Teams yang telah dioptimalkan sepenuhnya, sehingga saat perangkat dalam kondisi terbuka, pengguna bisa melihat presentasi secara full-screen seraya melihat wajah kolega di bawahnya. Untuk produktivitas yang lebih baik saat bekerja, mode dual-pane pada Microsoft Outlook di perangkat foldable Samsung memungkinkan pengguna untuk membaca email secara utuh sembari melihat preview dari email lain di sisi layar, sama halnya saat kita melihatnya di komputer. Untuk memberikan pilihan yang lebih banyak bagi pengguna, fitur baru Labs menawarkan pengguna untuk mengoptimalkan lebih banyak aplikasi pada layar foldable ketika dibutuhkan.

Samsung pun terus memberi perhatian lebih bagi para pengembang aplikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna yang luar biasa dari mana saja. Maka dari itu, untuk mengakomodasi mereka dengan lebih banyak kemungkinan sekaligus memastikan optimalisasi dengan kualitas terbaik, Samsung mendukung Remote Test Lab (RTL), sehingga memberikan para pembuat aplikasi kemampuan untuk memasang dan menguji aplikasi mereka secara langsung dan real-time, di mana pun mereka berada.

Galaxy Buds2: Buds untuk Semua dengan Suara Premium dan Pas yang Nyaman di Telinga



Bersama Galaxy Z series, Samsung juga merilis Galaxy Buds2 yang didesain agar pas dan nyaman di telinga untuk digunakan sepanjang hari serta memberikan kualitas suara premium agar pengguna bisa meresapi apa yang didengar di mana pun berada. Sebagai salah satu pendatang baru dalam Galaxy Buds series, menyusul Galaxy Buds Live dan Galaxy Buds Pro, Buds2 menawarkan pilihan lebih bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhannya. Sebagai bagian dari ekosistem Galaxy, Buds2 menjadi pelengkap yang sempurna bagi smartphone, tablet, maupun smartwatch Galaxy yang dimiliki konsumen.

Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy M32 vs Samsung Galaxy M31: Apa Saja Peningkatannya?

Dengan Galaxy Buds2, pengguna mendapatkan semua fitur yang dibutuhkan untuk memasuki dunianya sendiri, baik itu saat mendengarkan musik maupun melakukan panggilan. Two-way speaker yang dinamis mampu menghasilkan nada tinggi yang jernih serta bass yang dalam, sedangkan fitur active noise canceling dapat meredam suara di sekitar hingga 98%. Jika pengguna perlu mendengar suara sekitar, ada tiga level ambient sound yang bisa dipilih sesuai keinginan. Galaxy Buds2 turut membuat suara pengguna menjadi lebih jelas saat melakukan panggilan berkat pengembangan machine learning terbaru yang mampu menyaring berbagai jenis gangguan suara di sekitar pengguna.

Galaxy Buds2 sendiri menjadi earbuds Samsung paling kecil dan ringan sampai saat ini, dengan tetap mengusung bentuk melengkung yang khas untuk menunjang kualitas suara yang lebih baik. Untuk pemakaian yang lebih pas di kuping, pengguna bisa mencoba “Earbud fit test” yang telah dikembangkan Samsung pada aplikasi Galaxy Wearable. Terdapat empat pilihan warna kontemporer yang bisa dipilih konsumen—graphite, white, olive, dan lavender—dalam menjadikan Galaxy Buds2 sebagai elemen penting dalam mengekspresikan diri, yang bisa dilengkapi dengan tambahan cases dari pihak ketiga.

Harga dan Ketersediaan

Samsung berkomitmen untuk memberikan akses terhadap pengalaman perangkat foldable yang unik ke lebih banyak konsumen. Maka dari itu, kami menghadirkan kedua perangkat Galaxy Z terbaru dengan harga terbaik sejauh ini. Galaxy Z Fold3 tersedia dengan harga mulai dari Rp 24.999.000, sedangkan Galaxy Z Flip3 bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp 14.999.000. Lalu, Galaxy Buds2 dibanderol senilai Rp 1.799.000, sekaligus menjadikannya wearable paling terjangkau di Galaxy Buds series dan mampu diandalkan konsumen berkat konektivitas yang seamless, audio kualitas tinggi, dan fitur esensial lainnya.

Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 akan tersedia secara pre-order mulai dari 11 Agustus 2021 dan akan diluncurkan pada 27 Agustus 2021 di sejumlah kawasan seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Korea Selatan. Setiap pre-order yang dilakukan untuk Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, pengguna akan mendapatkan perlindungan Samsung Care+, layanan perbaikan premium dari Samsung, selama setahun. Perlindungan yang diberikan terhadap smartphone pengguna mencakup kerusakan yang tidak disengaja, seperti kerusakan akibat air, serta penggantian layar dan cover belakang.

Menariknya lagi, Samsung kembali berkolaborasi dengan Thom Browne menyusul kesuksesan pada dua edisi sebelumnya untuk memadukan desain menawan dengan teknologi terdepan dan menciptakan koleksi yang merepresentasikan kreativitas serta inovasi secara seimbang. Kolaborasi terbaru ini menghadirkan warna khas Thom Browne yang berpadu secara sempurna dengan bodi kaca yang ramping dari perangkat Galaxy Z terbaru. 

Lebih lagi, engsel perak yang mengilap mampu memberikan pantulan cahaya yang menarik dan menambah keunikan desain yang dimiliki, yang akhirnya dilengkapi dengan aksesori berbahan kulit dengan detail jahitan yang begitu halus untuk menegaskan bahwa pengguna telah memasuki dunia Thom Browne. Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 Thom Browne Edition dalam balutan warna Thom Browne White akan tersedia secara pre-order mulai 11 Agustus 2021 di kawasan terpilih dengan jumlah terbatas.

Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy M12, Layar 90Hz Murah dengan Baterai Tahan Lama
Posting Komentar

Posting Komentar