IBX582004D475488 Ini 7 Tips Bikin Konten Keren dengan Samsung Galaxy A52
Asus Store Flash Sale

Ini 7 Tips Bikin Konten Keren dengan Samsung Galaxy A52



Artikel terkait : Ini 7 Tips Bikin Konten Keren dengan Samsung Galaxy A52

Ini 7 Tips Bikin Konten Keren dengan Samsung Galaxy A52 - Mengambil foto memang sangat mudah, cukup arahkan kamera ke obyek di depan Anda dan tekan tombol untuk mengambil gambar. Namun, bereksperimen dan menguasai tips fotografi dapat membuat Anda mendapatkan foto yang lebih apik.

Berikut lima tips ala Samsung untuk meningkatkan keterampilan fotografi Anda dan membuat galeri foto yang mengesankan di perangkat Galaxy A Series Anda – melalui lensa Samsung Galaxy A52.



1. Coba-coba pengaturan pada Mode Pro

Mengambil foto dalam Automatic Mode menghasilkan gambar yang tajam. Namun, tambahkan sisi kreatif pada foto Anda dengan mengubah setting penangkapan cahaya dengan Pro Mode.

Dalam Pro Mode, Anda dapat mengontrol pengaturan individual seperti ISO, shutter speed, dan aperture. Misalnya, menggeser ke kiri dalam mode Manual Focus akan mengaburkan gambar dan menciptakan efek bokeh.

Baca juga:Komparasi Samsung Galaxy A32 vs Samsung Galaxy A52: Harga Selisih 1 Juta-an Lebih, Pilih Mana?



Potret warna langit malam menggunakan Galaxy A52 Anda dengan cara menempelkannya ke tripod atau pada permukaan yang stabil dengan kamera dalam Pro Mode. Anda dapat bereksperimen dengan besaran ISO sekitar ISO 300 hingga 400 dan menurunkan shutter speed (misalnya, shutter speed 1/10) untuk menangkap lebih banyak cahaya dalam pemandangan malam yang dramatis seperti gambar ini.

Jika Anda ingin bermain-main dengan sumber cahaya, coba matikan Auto Focus dalam Pro Mode dan geser jari Anda ke kiri untuk membatalkan fokus gambar dan menciptakan efek bokeh. Efek bokeh ini juga bisa tercipta di malam hari.

Dapatkan inspirasi dari obyek sehari-hari di sekitar Anda untuk mendapat hasil bidikan yang lebih mencolok secara visual. Jika Anda memotret di hari yang cerah, turunkan nilai ISO dan atur shutter speed menjadi lebih cepat untuk mengurangi cahaya yang masuk ke sensor dan mengontrol bagian foto yang ingin Anda buat lebih terang atau underexposed.

2. Manfaatkan sinar matahari

Saat golden hour terjadi, gunakan Galaxy A52 Anda dan ambil foto untuk mengabadikan momen tersebut. Biarkanlah obyek di sekeliling anda diterangi cahaya matahari saat matahari terbit atau terbenam, yang memancarkan cahaya lembut yang menyebar pada subyek dalam gambar dan menghasilkan kualitas foto yang indah.

Bahkan jika bukan saat golden hour, Anda mungkin masih dapat menemukan bayangan geometris yang indah yang diciptakan oleh sinar matahari yang terhalang, sehingga dapat membuat foto terlihat lebih dinamis. Cobalah mengutak-atik berbagai lensa dan pengaturan dalam Pro Mode untuk mendapatkan hasil bidikan yang terbaik.

3. Bermain dengan refleksi



Gunakan permukaan reflektif seperti permukaan air, pagar logam, atau bahkan cermin untuk menciptakan gambar simetris yang menakjubkan. Jika Anda menemukan genangan air di tanah, coba posisikan kamera Galaxy A52 Anda tepat di dasar permukaan air dan ambil gambar. Jangan khawatir jika ada sedikit air yang masuk ke smartphone, karena Galaxy A52 memiliki peringkat IP67 resmi yang memiliki ketahanan terhadap debu dan air!

Baca juga:Komparasi Samsung Galaxy A22 5G vs Samsung Galaxy A32 5G: Harga Selisih 700 Ribu, Pilih Mana?

4. Terangi malam dengan fotografi lowlight

Penasaran ingin menangkap semburat cahaya di foto Anda? Coba gunakan gerakan kendaraan yang lewat dengan menggunakan kamera Galaxy A52. Di tepian jalan, keluarkan ponsel Anda, pasang Pro Mode, dan turunkan ISO sepenuhnya dan tingkatkan shutter speed hingga setidaknya setengah detik untuk menangkap jejak cahaya yang menakjubkan dari kendaraan yang lewat.

5. Maksimalkan fitur kamera Anda dengan mencoba mode foto lainnya



Naikkan pengaturan Pro Mode ke tingkat berikutnya dengan Pro Video Mode, yang mana memungkinkan Anda menyesuaikan pengaturan seperti white balance, shutter speed, dan ISO dengan cepat.

Gunakan AI untuk memotret satu momen dalam berbagai versi menggunakan fitur Single Take agar Anda tidak melewatkan apa pun. Dengan fitur Single Take, Anda dapat mengambil beberapa bidikan berbeda dan klip pendek dengan menekan tombol shutter satu kali.

Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy A32 5G vs Samsung Galaxy A32 4G: Mana yang Lebih Layak Beli?

Ciptakan kenangan abadi bersama teman-teman Anda dengan filter menyenangkan di Fun Mode yang dapat menghilangkan stress. Uji kekuatan sensor kamera Anda dengan Night Mode, yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto dalam gelap tanpa lampu kilat kamera.

6. Kembangkan estetika

Investasikan waktu mengedit foto Anda dan kembangkan preset pengeditan untuk menentukan identitas Anda sebagai kreator konten.

Presets adalah susunan pengaturan – termasuk warna, hues, kontras, dan grain – pada aplikasi pengeditan pilihan Anda, yang memungkinkan Anda untuk mengatur nuansa estetik yang konsisten di seluruh foto Anda.

7. Berinvestasi pada alat yang tepat

Alat yang tepat dapat membuka lebih banyak kemungkinan untuk berkreasi. Tripod dan gimbal stabilizers memungkinkan Anda mengambil bidikan long exposure terbaik. Sementara itu, sumber cahaya LED portabel memungkinkan Anda untuk dapat mengambil potret yang menakjubkan bahkan di malam hari.

Anda dapat membeli Samsung Galaxy A52 dengan harga lebih murah di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A52

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka Samsung One UI 3.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 720G SM7125 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari dual-core Kryo 465 Gold 2,3GHz, dan hexa-core Kryo 465 Silver 1,8GHz
  • Grafis Adreno 618
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 64 megapiksel (primary) sensor Samsung ISOCELLL GW1 1/1.7 inci 0.8um piksel, phase-detection autofokus, OIS, lensa aperture f/1.8 dengan dilengkapi LED flash + 12 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI CMOS 1.12um piksel + 5 megapiksel (dedicated macro) lensa aperture f/2.4 + 5 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 32 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/2.8 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh Infinity-O Display 6,5 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 405 ppi (pixel per inch), 800 nits, refresh rate 90Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, NFC, under display fingerprint sensor, face unlock
  • Stereo speaker dengan dukungan Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP67
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 159.9 x 75.1 x 8.4 mm dengan berat 189 gram
  • Baterai 4500mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Blue, dan Awesome Violet
Anda mungkin suka:Perbedaan Poco M3 Pro 5G vs Poco M3, Harga Selisih 700 Ribu PIlih Mana?

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!