eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Realme C20, New Entry Level King Bertenaga Helio G35

Harga dan Spesifikasi Realme C20, New Entry Level King Bertenaga Helio G35 – Tak lama setelah meluncurkan duo Realme C21 dan Realme C25 yang membidik segmen entry-level, Realme Indonesia membuat kejutan dengan menghadirkan Realme C20 yang membidik segmen yang sama. Realme C20 mengusung tagline New Entry-Level King ini menyasar segmen pengguna pemula dengan penempatan harga di bawah Realme C21.

Berbeda dengan dua kakaknya, Realme C20 ini tidak disebutkan mengantongi sertifikat TÃœV Rheinland High Reliability, tetapi masih mengandalkan baterai berkapasitas besar, yakni mencapai 5000mAh. Soal performa, Realme C20 terbilang standar untuk smartphone kelas entry-level karena masih mengandalkan sokongan SoC MediaTek Helio G35 dengan RAM berkapasitas 2GB.

Harga dan Spesifikasi Realme C20, New Entry Level King Bertenaga Helio G35


“Kami melihat realme C Series digemari oleh jutaan pengguna Indonesia dan menjadi pilihan utama smartphone entry-level untuk anak muda di Indonesia. Hal itu tercapai berkat kapasitas baterai besar dengan daya tahan yang luar biasa, layar besar, kualitas yang tinggi dan tampilan desain yang dirancang dengan baik. Hari ini, kami menghadirkan realme C20 sebagai smartphone untuk penggunaan dan hiburan sehari-hari yang esensial, sehingga anak muda dapat memiliki pilihan tambahan smartphone realme C Series yang mampu memenuhi kebutuhan mereka,” kata Palson Yi - Marketing Director realme Indonesia.

Smartphone murah Realme C20 mengusung spesifikasi layar mini-drop design yang kekinian dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,5 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 1600 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 270 piksel per inci yang cemerlang.

Baca juga:Review Vivo V20 2021, Si Cantik Berkamera Ciamik

Sayangnya, layar smartphone murah Realme C20 ini tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Gorilla Glass atau sejenisnya. Meski demikian, layarnya telah dilindungi screenguard yang terpasang dari pabrik. Salah satu kelebihan Realme C20 adalah ukuran layarnya yang besar, sehingga lebih memuaskan ketika digunakan untuk gaming dan menikmati konten multimedia.

Keunggulan Realme C20 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya dengan standard charge 10W, tanpa kehadiran fitur fast charge. Sisi perangkat lunak, smartphone Realme C20 ini menggunakan OS Android 10 dengan antarmuka Realme UI yang menawarkan tampilan menawan dan antarmuka yang simple.

Kemampuan kamera belakang Realme C20 ini bisa dikatakan masih memadai untuk kelas entry-level menurut Laptophia dengan mengandalkan sebuah buah kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1,12um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Kamera depan Realme C20 cukup bersaing di kelasnya dengan dukungan kamera resolusi 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS dengan lensa aperture f/2.0 guna memuaskan hasrat selfie pengguna. Baik kamera depan maupun belakang Realme C20 ini dapat merekam video hingga resolusi full HD.

Performa smartphone Realme C20 ini bisa dikatakan standar di kelasnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Helio G35 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2,3GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR Rogue GE8320 dengan kecepatan 680MHz.

Smartphone 4G LTE kekinian dengan tagline "New Entry-Level King" Realme C20 ini dibekali dengan memori internal atau ROM 32GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB tipe dedicated slot, serta mendukung USB OTG. Soal fitur keamanan, Realme C20 ini tidak dibekali dengan sensor sidik jari, tetapi masih diperkuat fitur AI Face Unlock.

Baca juga:Review Evercoss Tera S6, Smartphone Murah Cocok untuk Pemula

Realme C20 juga dilengkapi fitur APP Quick Freeze yang dapat mengurangi penggunaan daya aplikasi latar belakang yang tidak aktif, Screen Battery Optimization yang menurunkan beberapa efek tampilan untuk meningkatkan daya tahan baterai smartphone pengguna, dan Sleep Standby Optimization, yang memungkinkan smartphone bekerja dalam mode yang lebih rendah, dan berusaha memberikan pengalaman masa pakai baterai smartphone yang lebih baik kepada pengguna.



Kelebihan Realme C20

  • Harga terjangkau
  • Desain atraktif
  • Baterai kapasitas besar

Kekurangan Realme C20

  • Tidak mendukung fast charge
  • Tidak dilengkapi fingerprint sensor

Harga Realme C20

Harga smartphone Realme C20 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.299.000. Penjualan perdana melalui Flash sale Realme C20 digelar melalui toko online Shopee Indonesia, Akulaku, dan Realme.com/id pada Jumat (30/04/2021) pukul 10.00 dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 1.249.000. Berdasarkan spesifikasi dan harga yang ditawarkan, Realme C20 masih terbilang cukup bersaing di kelas entry-level.

Dukungan desain baru yang disebut Geometric Art Design yang elegan dengan dua varian warna yang menawan, kemampuan kamera depan dan belakang yang memadai, kinerja cukup untuk komunikasi sehari-hari berkat sokongan SoC MediaTek Helio G35 dengan RAM 2GB, baterai berkapasitas besar di kelasnya, dan harga yang kompetitif menjadi daya tarik Realme C20 ini menurut Laptophia. Secara umum, Realme C20 dapat dipertimbangkan bagi mereka yang membutuhkan smartphone untuk kebutuhan komunikasi standar atau pengguna pemula.

Anda dapat membeli Realme C20 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme C20

  • Sistem Operasi Android 10 dengan antarmuka Realme UI 1.0
  • Chipset MediaTek Helio G35 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2,3GHz
  • Grafis PowerVR GE8320 680MHz
  • Kamera belakang 8 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0 dengan dilengkapi LED flash
  • Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.0, fixed focus
  • Layar sentuh 6,5 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 1600 x 720 pixels, kerapatan 270 ppi (pixel per inch), aspek rasio 20:9, 16 juta warna, panel IPS LCD, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 2GB, ROM 32GB eMMC 5.1 dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 165.2 x 76.4 x 8.9 mm dengan berat 190 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, standard charging 10W
  • Warna Lake Blue dan Iron Grey

Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi 9T, Spesifikasi Paling Gahar dengan Harga Murah

Posting Komentar

Posting Komentar