IBX582004D475488 Cara Tetap Eksis dan Kreatif di Media Sosial Tanpa TikTok
ASUS VivoBook 14 K413

Cara Tetap Eksis dan Kreatif di Media Sosial Tanpa TikTok



Cara Tetap Eksis dan Kreatif di Media Sosial Tanpa TikTok - Akhir-akhir ini segala konten video yang ditemukan di rata-rata media sosial berasal dari unggahan ulang di TikTok. Mungkin rasanya bosan sekali melihat konten-konten TikTok ini berkeliaran dan terlihat mirip satu sama lainnya.

Padahal, untuk eksis apalagi viral di dunia maya atau medsos tak melulu harus membuat video TikTok. Lalu, ingin tahu bagaimana caranya tetap eksis di media sosial tanpa menggunakan TikTok? Simak di bawah ini, yuk!

Cara Tetap Eksis dan Kreatif di Media Sosial Tanpa TikTok
credit: Techcrunch.com



1. Hobi menari tak hanya bisa dilakukan di TikTok dengan lagu-lagunya

Banyak sekali konten TikTok berupa orang-orang yang sedang menari diiringi lagu-lagu khas TikTok yang viral. Kebanyakan menggunakan gerakan yang sama dan saling mengikuti satu sama lainnya. Padahal, hobi menari ini dapat dituangkan tidak hanya melalui platform TikTok saja.

Kamu juga dapat menari melalui platform lainnya dengan music yang lebih beragam dan tak perlu harus selalu sama dengan milik orang lain. Bahkan lebih baik jika kamu menciptakan tren dance dan lagu sendiri ketimbang mengikuti TikTok yang sedang viral. Siapa tau akun medsosmu malah jadi lebih unik dan dicari-cari orang?

2. Editing video transisi juga bisa viral di platform lain

Video-video transisi di TikTok mungkin terlihat keren dan cepat sekali viral. Padahal, kamu juga berkesempatan membuat yang lebih keren dan juga berpotensi viral dengan kemampuanmu tanpa perlu mengandalkan TikTok, lho!

Asal kamu memiliki kreativitas tinggi dan kemahiran dalam editing video, di manapun kamu unggah video milikmu, pasti akan tetap viral. Jadi, cobalah untuk lebih kreatif dan orisinil, ya!

3. Tips apapun bisa kamu buat sendiri dan temukan di platform lain juga

Tips-tips yang banyak berseliweran di TikTok tak harus kamu buat di sana juga. Selain itu, tips-tips itu juga tak hanya bisa kamu temukan di aplikasi tersebut, banyak juga platform lain yang menyediakan tips-tips serupa dengan konten yang lebih mudah diikuti.

Jika kamu punya tips dan ingin membuat sendiri videonya, kamu juga bisa tetap membagikannya tanpa perlu menggunakan TikTok. Dengan demikian, video tips milikmu menjadi lebih orisinil karena tidak memiliki cap TikTok di videonya seperti video-video viral lainnya.

Kira-kira begitulah cara tetap eksis dan kreatif di media sosial tanpa menggunakan TikTok. Jadi, yakin masih mau bergantung sama TikTok untuk mengisi waktu luang sehari-hari?

Anda mungkin suka:TikTok Dilarang di Amerika Serikat, Pengguna di Indonesia Mulai Khawatir


Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!