eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Acer Nitro 7 AN715-51, Laptop Gaming dengan Sound Canggih Waves MaxxAudio

Acer Nitro 7 AN715-51, Laptop Gaming dengan Sound Canggih Waves MaxxAudio – Sebuah laptop gaming yang mengerti gamer tak hanya mengandalkan performa gaming yang powerful, tetapi juga dapat menghadirkan pengalaman bermain yang lebih nyata dan realistis. Performa kencang saja tak cukup, harus didukung kemampuan visual yang memukau dan audio yang realistis. Acer tampaknya mengakomodasi hal ini dengan menghadirkan laptop gaming seri Nitro 7 AN715-51 yang didukung layar berkualitas dan audio mumpuni dari Waves Maxx Audio.

Penampilan fisik laptop gaming Acer Nitro 7 AN715-51 ini cukup menarik dengan konsep minimalis yang dilengkapi sengan sentuhan futuristik. Tak hanya itu, laptop gaming Acer Nitro 7 AN715-51-70D5 ini juga dibalut casing solid dan kokoh berwarna hitam yang didukung fitur I/O port yang lengkap. Laptop gaming Acer Nitro 7 AN715-51 ini menawarkan performa yang terbilang tinggi di kelasnya dengan dukungan prosesor Intel Core i7-9750H generasi Coffee Lake dipadukan dengan grafis andal dari Nvidia GeForce generasi terbaru, penasaran?

Dimensi Ringkas dan Tipis


Beberapa tahun yang lalu, laptop gaming identik dengan dimensi yang besar, tebal, dan berat. Akan tetapi kini telah berubah dan kini laptop gaming modern saat ini mengusung dimensi yang tak jauh berbeda dengan laptop non gaming. Hal ini terlihat dari Acer Nitro 7 AN715-51 ini yang mengusung dimensi yang tergolong ringkas dan tipis di kelasnya. Ketebalan notebook gaming ini bahkan hanya 19,9mm saja. Tak hanya ringkas dan tipis, Acer Nitro 7 AN715-51 ini juga kokoh dan solid dengan balutan casing berbahan metal.

Suara Dahsyat dengan Teknologi Waves MaxxAudio


Apakah kualitas suara itu penting dalam sebuah laptop gaming? Tentu sangat penting. Beberapa game AA atau FPS menuntut gamer untuk jeli menemukan musuh yang sedang bersembunyi dan salah satu caranya adalah mendengarkan arah suaranya. Sebuah laptop gaming dengan kualitas suara yang mumpuni dapat menghadirkan suara yang jernih dan jelas, sehingga memudahkan gamer untuk mengidentifikasi arah serangan musuh. Selain itu, suara yang realistis dapat meningkatkan pengalaman dalam bermain game.

Mengakomodasi kebutuhan di atas, Acer Nitro 7 AN715-51 berupaya maksimal mengakomodasi gamer dengan menghadirkan dukungan dua buah speaker stereo berkualitas yang didukung Waves MaxxAudio sound technology yang didalamnya terdapat fitur MaxxBass®, MaxxVolume®, MaxxDialogTM dan hyper-realistic 3D Audio mengandalkan Waves NxTM. Teknologi ini siap memberikan suara yang realistis, detail dan bertenaga. Laptop ini masih didukung teknologi Acer TrueHarmony yang membuat output suara kian nyata dan bebas distorsi.

Maxx Dialog menawarkan pengeras mode suara berbicara yang cerdas dan mampu membedakan antara dialog pada game dan music atau efek suara. Di samping itu, MaxxVolume menghasilkan volume maksimal dan suara yang jernih tanpa distorsi, serta memperjelas bahkan suara-suara yang paling samar di berbagai game.
Baca juga:Acer Swift 3 SF314-57, Ultrabook Murah Bertenaga Intel Core i3-1005G1

Layar Responsif dengan Refresh Rate 144Hz


Acer mempersenjatai laptop gaming canggih Nitro 7 AN715-51 dengan layar CineCrystal berukuran 15,6 inci yang menggunakan panel real IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mampu menghasilkan sudut pandang yang luas dan warna yang cemerlang. Kualitas layar laptop gaming ini sangat baik dan terlihat hidup, sehingga cukup memuaskan untuk bermain game atau menikmati konten multimedia.

Panel real IPS yang digunakan oleh laptop gaming Acer Nitro 7 AN715-51 ini menawarkan kualitas gambar yang lebih mantap dan warna yang lebih punchy jika dibandingkan dengan kompetitornya yang rata-rata menggunakan layar IPS Level. Tak hanya itu, keunggulan layar IPS yang digunakan Nitro 7 AN715-51 menawarkan viewing angle yang luas, sehingga sangat memanjakan pengguna saat bermain game atau menikmati konten multimedia seperti film atau video.

Tak hanya itu, layar yang diusung oleh Nitro 7 AN715-51 ini dilengkapi fasilitas anti-glare dan didukung teknologi Acer ComfyView. Selain itu, layar laptop gaming ini menawarkan refresh rate hingga 144Hz dengan response time 3ms yang ditandemkan dengan teknologi Nvidia GSync. Refresh rate yang tinggi sangat berguna untuk mengatasi masalah screen tearing dan shuttering saat frame rate tinggi, sehingga membuat animasi game terlihat lebih halus.

Performa Andal Melibas Game Terbaru


Kinerja yang tinggi adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop gaming Acer Nitro 7 AN715-51 ini dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-9750H generasi ke-9 yang menggunakan nama sandi Coffee Lake yang mengusung hexa-core atau 6-core yang berlari dengan kecepatan 2,6GHz dengan TurboBoost maksimal 4,5GHz dan ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 8GB jenis DDR4 dengan kecepatan 2666MHz. Laptop ini dilengkapi sebuah slot SODIMM untuk upgrade memori hingga 32GB.

Sisi grafis, laptop gaming Acer Nitro 7 AN715-51 mengandalkan dual graphics yang terdiri dari Intel UHD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1660 Ti generasi Turing yang dapat bekerja bergantian sesuai kebutuhan dengan teknologi Nvidia Optimus. Adapun varian Nitro 7 AN715-51 yang lebih murah yang menggunakan grafis diskrit dari Nvidia GeForce GTX 1650.


Nvidia GeForce GTX 1660 Ti yang digunakan oleh Acer Nitro 7 AN715-51 berbasis chip TU116 yang menggunakan arsitektur Turing. Grafis Grafis GeForce GTX 1660 Ti ini mengandalkan 1536 CUDA core berkecepatan 1500MHz dan turbo 1700MHz yang dipadukan dengan 96 TMUs, dan 48 ROPs. Kartu grafis GeForce GTX 1660 Ti yang diusung oleh laptop gaming Acer Nitro 7 AN715-51 ini dikawinkan dengan memori VRAM 6GB GDDR6 berkecepatan 12Gbps dengan antarmuka memori 192-bit.
Baca juga:Acer Nitro 5 AN515-54 54YU, Laptop Gaming Termurah Bertenaga Intel Core i5
Sedangkan varian yang lebih murah dari Nitro 7 AN715-51 menggunakan grafis Nvidia GeForce GTX 1650 berbasis chip TU117 yang menggunakan arsitektur Turing. Grafis Grafis GeForce GTX 1650 ini mengandalkan 896 CUDA core berkecepatan 1395MHz dan turbo 1560MHz yang dipadukan dengan 56 TMUs, dan 32 ROPs. Kartu grafis GeForce GTX 1650 yang diusung oleh laptop gaming Acer Nitro 7 AN715-51 ini dikawinkan dengan memori VRAM 4GB GDDR5 berkecepatan 8Gbps dengan antarmuka memori 128-bit.

Pendinginan Mumpuni dari Acer CoolBoost

Panas adalah musuh utama laptop gaming. Suhu yang tinggi memang dapat mengancap kestabilan performa saat bermain game dan berpotensi menyebabkan penurunan performa akibat throttling. Hal ini tak akan terjadi di laptop gaming Nitro 7 AN715-51 karena Acer sudah mengantisipasinya dengan menghadirkan sistem pendingin mumpuni yang disebut dengan CoolBoost.

Berdasarkan informasi yang Laptophia terima, Laptop gaming Acer Nitro 7 AN715-51 ini dibekali dengan dua buah kipas berperforma tinggi ditandemkan dengan Acer CoolBoost. Teknologi Acer CoolBoost ini menjaga suhu laptop agar tetap terkendali dengan meningkatkan kecepatan putaran kipas hingga 10% dan membuang panas melalui dua lubang exhaust, sehingga airflow lancar. Selain itu, Acer CoolBoost ini menawarkan performa pendinginan 9% lebih baik ketimbang mode pendinginan otomatis.

Fitur Pendukung Gaming Lengkap


Konektivitas laptop gaming Acer Nitro 7 AN715-51 ini terbilang lengkap dengan mengandalkan WiFi IEEE 802.11a/b/g/n/ac, Bluetooth, Killer Ethernet E2500 LAN, Port USB 2.0, Port USB 3.1 Gen1, Port USB 3.1 Gen1 Type-C, Port HDMI, dan card reader. Dukungan Killer Ethernet E2500 dan Network Optimizer dari Acer bermanfaat untuk memprioritaskan gameplay. Para gamers tak perlu lagi khawatir akan masalah lag karena kinerja latensi meningkat secara keseluruhan sebesar 25 persen ketika menjalankan satu aplikasi, dan naik lebih dari 10 kali lipat saat penggunaan multitasking.

Sektor media penyimpanan, laptop gaming Acer Nitro 7 AN715-51 dibekali SSD (Solid State Drive) 512GB PCIe M.2 NVMe guna menyimpan data pengguna. Solusi SSD yang menawarkan transfer rate tinggi guna mendongkrak performa secara keseluruhan. Media penyimpanan SSD menawarkan performa transfer rate yang kencang dan konsumsi daya yang jauh lebih efisien.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Acer Nitro 7 AN715-51 adalah upgradeable. Gamer dapat menambah media penyimpanan berkat dukungan dua buah slot PCIe M.2 yang telah mendukung protokol NVMe. Tak hanya itu, laptop gaming ini juga mendukung konfigurasi RAID 0 dengan dua buah SSD 1TB dan hard disk maksimal 2TB. Kapasitas penyimpanan yang besar tentunya lebih leluasa bagi gamer dalam menyimpan game terkini yang rata-rata memang berukuran besar.

Salah satu fitur menarik pada laptop gaming Acer Nitro 7 AN715-51 ini menurut Laptophia adalah Nitro Sense yang kaya fungsi. Acer Nitro Sense ini adalah sebuah aplikasi utilitas yang memungkinkan gamer untuk memantau kondisi laptop seperti suhu komponen, load resource, dan banyak lagi. Gamer juga dapat melakukan pengaturan kecepatan kipas dan pengaturan teknis lainnya melalui Nitro Sense, hebat kan?

Nitro 7 juga menghadirkan Nitro Stream dari Acer adalah PC Streaming Personal (PSPC) khusus tipe plug-and-play untuk para broadcaster PC dan konsol game. Pengguna kini memiliki solusi praktis untuk streaming Full HD berkualitas tinggi, berbagi gameplay, dan berinteraksi dengan teman serta komunitas gaming, karena perangkat keras dan lunak yang terpasang memang dirancang dari nol secara khusus untuk livestreaming.
Baca juga:Acer Predator Triton 300 PT315-51, Laptop Gaming Mumpuni dengan Layar 144Hz

Ketersediaan & Harga Acer Nitro 7 AN715-51

Acer Nitro 7 AN715-51-70D5 merupakan sebuah laptop gaming mainstream yang menawarkan performa tinggi dengan fitur yang lengkap. Notebook gaming Acer Nitro 7 AN715-51 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun harganya mulai dari Rp 20.499.000 untuk varian dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1660 Ti. Sedangkan Acer Nitro 7 AN715-51 varian dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1650 harganya mulai dari Rp 15.499.000.

Dukungan kinerja gaming tinggi dari duet prosesor Intel Core i7-9750H generasi baru dikawinkan dengan grafis andal dari Nvidia GeForce GTX 1660 Ti atau GeForce GTX 1650, layar real IPS responsif dengan refresh rate 144Hz, harga yang sangat kompetitif, fitur pendukung gaming lengkap, dan kualitas suara menakjubkan berkat teknologi Waves MaxxAudio menjadi keunggulan dari notebook gaming Acer Nitro 7 AN715-51 menurut Laptophia. Secara umum, Acer Nitro 7 AN715-51 laik dipertimbangkan bagi gamer yang membutuhkan laptop gaming powerful dan fitur lengkap dengan harga kompetitif.

Spesifikasi Acer Nitro 7 AN715-51

  • Layar Acer ComfyView dengan panel real IPS LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, Narrow Bezel, Anti-Glare Panel, Refresh rate 144Hz, response time 3ms, Nvidia GSync
  • Prosesor Intel Core i7-9750H hexa-core 2,6GHz TurboBoost hingga 4,5GHz
  • Chipset Intel HM370
  • Grafis Intel UHD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1650 VRAM 4GB GDDR5 atau Nvidia GeForce GTX 1660 Ti VRAM 6GB GDDR6
  • Memori RAM 8GB DDR4 2666MHz, upgradeable to 32GB DDR4
  • Storage SSD 512GB PCIe M.2 NVMe
  • Konektivitas WiFi IEEE 802.11a/b/g/n/ac, Bluetooth, Killer Ethernet E2500 LAN, Port USB 2.0, Port USB 3.1 Gen1, Port USB 3.1 Gen1 Type-C, Port HDMI, card reader
  • Dual stereo speaker dengan Acer TrueHarmony dan Waves MaxxAudio sound technology (MaxxBass®, MaxxVolume®, MaxxDialogTM and hyper-realistic 3D Audio using Waves NxTM)
  • Kamera HD Webcam 
  • Baterai 3580 mAh 15.2 V 4-cell Li-ion battery Battery
  • Sistem Microsoft Windows 10 Home Edition x64
  • Dimensi 363,4 mm x 259,5 mm x 19.90 mm berat 2,5Kg
  • Warna Hitam
Anda mungkin suka:Ini 5 Keunggulan Acer Swift 5 SF514 54GT, Ultrabook Premium Paling Ringan di Kelasnya