eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Solusi Berbasis Cloud dari Grundfos untuk Mengurangi Downtime pada Infrastruktur Utama

Solusi Berbasis Cloud dari Grundfos untuk Mengurangi Downtime pada Infrastruktur Utama – Sektor publik dan swasta Indonesia telah memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan berbagai infrastruktur, mengoptimalkan kinerja dan meningkatkan produktivitas. Dengan digitalisasi yang secara besar-besaran diadopsi di Indonesia, berbagai sektor seperti manufaktur, utilitas, perbankan, telekomunikasi, penyiaran, e-commerce, logistik dan travel pun telah sangat diuntungkan. Hal ini disebabkan oleh kenyamanan dan kecepatan yang ditawarkan oleh platform digital, terutama melalui aplikasi-aplikasi yang dapat diakses oleh para pengguna dengan sangat mudah kapan saja dan di mana saja.

Sejalan dengan pertumbuhan digital Indonesia, produsen pompa global Grundfos mengumumkan peluncuran aplikasi servis berbasis cloud terbarunya, SmArt Serv, untuk mengurangi downtime atau waktu perbaikan pada infrastruktur pemompaan di Indonesia. Aplikasi seluler SmArt Serv ini memanfaatkan digitalisasi untuk memastikan kelancaran pada kinerja infrastruktur-infrastruktur utama Indonesia, mulai dari industri hingga utilitas air yang menggunakan produk Grundfos.

Aplikasi SmArt Serv dirancang untuk menyediakan servis yang cepat dan efisien, guna menyelesaikan masalah atau kerusakan pada pompa-pompa Grundfos, memangkas proses servis dan meminimalisir downtime pada setiap perbaikan.
Baca juga:Prosesor Laptop AMD Ryzen 5 4500U Renoir Imbangi Intel Core i5-9600K
“Pertumbuhan signifikan pada ekonomi digital Indonesia mengubah cara bisnis dan konsumen mengadopsi teknologi untuk membantu meningkatkan kinerja operasional infrastruktur. Mengingat bahwa konsumen juga mencari sebuah pengalaman pengguna next-generation yang terpersonalisasi, selalu bisa saling terhubung, cepat dan mulus – maka digitalisasi adalah kuncinya.”
“Aplikasi SmArt Serv adalah salah satu dari banyak inisiatif Grundfos yang menggabungkan digitalisasi dengan servis kami, yang memastikan tingkat respons yang cepat dan meminimalisir downtime bagi para pelanggan kami,” kata Nicolai Thrane, Regional Service Director, Grundfos wilayah Asia Pasifik.
“Mengingat pentingnya peran air dalam banyak aspek ekonomi Indonesia, setiap downtime pada infrastruktur utamanya tidak hanya berdampak negatif pada kesinambungan bisnis dan pendapatan, akan tetapi juga memiliki konsekuensi yang besar bagi warganya. Banjir yang baru-baru ini terjadi di beberapa kota di Indonesia merupakan bukti nyata pentingnya memiliki sistem pemompaan yang andal untuk proses drainase dan pengeringan yang lebih efisien,” tambah Nicolai Thrane.

Melalui aplikasi SmArt Serv, pelanggan dapat dengan mudah menemukan penyedia servis lokal terdekat dan mengajukan permintaan dengan mengisi formulir online serta memasukan gambar pompa atau sistem tersebut. Penyedia servis tersebut kemudian akan menugaskan salah satu teknisi servisnya ke lokasi untuk memeriksa dan menyelesaikan masalah. Untuk pompa digital, penyedia servis tersebut bahkan dapat melakukan proses perbaikan secara online melalui fitur bantuan jarak jauh.

Aplikasi ini juga menyediakan opsi kepada para pelanggan untuk memberikan peringkat dan komentar setelah masalah pompanya teratasi. Laporan-laporan ini dapat digunakan oleh Grundfos untuk menilai dan merencanakan peningkatan servis secara berkala.
“Kami telah berupaya keras untuk membangun pompa yang mumpuni dan kami ingin para pelanggan mendapatkan yang terbaik. Untuk mencapai ini, kita harus menggabungkan kualitas tinggi dengan servis terbaik. Komentar pelanggan adalah komponen utama untuk memastikan kualitas dari servis kami dan berusaha agar kami tidak hanya sekedar memenuhi harapan pelanggan, tapi juga bisa melampaui ekspektasi mereka,” pungkas Nicolai.
SmArt Serv tersedia di iOS, Android, dan Windows, serta dapat diinstal di komputer desktop.

Tentang Grundfos

Grundfos merupakan perusahaan penyedia solusi pompa canggih terkemuka dunia dan pionir dalam teknologi air. Perusahaan ini telah berkontribusi pada keberlanjutan global dengan memelopori teknologi yang meningkatkan kualitas hidup manusia dan kepedulian terhadap bumi. Grundfos juga merupakan salah satu produsen pompa terdepan dengan produksi tahunan sebanyak lebih dari 17 juta unit pompa.

Perusahaan ini menyediakan pompa hemat energi dan solusi pemompaan cerdas untuk berbagai keperluan di beberapa segmen yang berbeda, termasuk bangunan perumahan & komersial, industri, utilitas air (manajemen air & air limbah), dan pompa yang menggunakan energi yang dapat diperbaharui.

Grundfos Indonesia didirikan pada tahun 1990 dan berkantor pusat di Jakarta, yang memiliki fasilitas perakitan dan pengujian seluas 5000 m2. Grundfos Indonesia memastikan setiap produk bekerja sesuai dengan spesifikasi yang diperlukan.

Grundfos Indonesia memiliki kantor cabang di Surabaya dan didukung oleh 44 dealer resmi di seluruh Indonesia, untuk membantu para pelanggan dengan mengutamakan kualitas dan ketepatan waktu.
Anda mungkin suka:Perbedaan Samsung Galaxy S10 Lite vs Galaxy Note 10 Lite, Harga Beda 700 Ribu