IBX582004D475488 Asus Zenbook UX534, Ultrabook Mewah yang Bisa Gaming
Asus TUF Gaming FX505

Asus Zenbook UX534, Ultrabook Mewah yang Bisa Gaming



Asus Zenbook UX534, Ultrabook Mewah yang Bisa Gaming – ASUS baru saja memperkenalkan seri laptop ZenBook terbaru yaitu UX534. Laptop tersebut merupakan versi terbaru dari ZenBook UX533 yang dikenalkan di Indonesia pada awal tahun 2019. ZenBook versi terbaru kali ini hadir tidak hanya dengan hardware dan spesifikasi yang lebih powerful, tetapi juga dilengkapi dengan ScreenPad 2.0.

ZenBook UX534 terbaru kali ini juga ditenagai oleh 10th Gen Intel® Core™ Processor. Prosesor generasi terbaru dari Intel tersebut memungkinkan ZenBook UX534 tampil dengan performa kencang meski memiliki bodi yang sangat ringkas dan ringan. Prosesor tersebut juga kini tampil lebih hemat daya dan memungkinkan seri ZenBook terbaru kali ini dapat digunakan lebih lama tanpa perlu terhubung ke sumber listrik.
Tidak hanya itu, ZenBook UX534 juga merupakan varian laptop yang paling powerful di antara tiga jajaran ZenBook terbaru yang dirilis oleh ASUS dan memiliki spesifikasi sekelas laptop gaming. Didukung dengan layar 15 inci, ZenBook UX534 hadir sebagai perangkat powerful dan portabel untuk para profesional.
Baca juga:Review Asus ZenBook Duo UX481, Laptop Dual Screen Siap Manjakan Multitasker

Dimensi Ringkas, Ringan & Mewah

ZenBook UX534 bukan hanya sekadar laptop. Sejak awal ZenBook selalu hadir dengan desain yang sangat elegan dan mewah, namun tetap mengedepankan fungsionalitas. ZenBook UX534 merupakan laptop dengan bodi paling ringkas di kelasnya. Meski mengusung layar 15 inci, namun dimensinya masih terbilang ringkas dibandingkan laptop 15 inci lain yang ada di pasar saat ini.

ZenBook UX534 kali ini juga didesain agar memiliki layar yang lebih luas, dan hal tersebut dapat dicapai berkat teknologi NanoEdge Display. Teknologi layar eksklusif tersebut memungkinkan adopsi bezel yang sangat tipis (hingga 2,9mm) sehingga ZenBook UX534 memiliki screen-to-body ratio yang sangat besar, yaitu hingga 92%.

Bezel yang tipis juga berarti bodi yang lebih ringkas. NanoEdge Display juga memungkinkan keseluruhan dimensi bodi jajaran ZenBook terbaru menjadi lebih kecil dibandingkan dengan desain bodi laptop sekelasnya.

ZenBook UX534 juga kembali hadir dengan fitur ErgoLift Design  yang memungkinkan bodi laptop terangkat ketika digunakan. Keberadaan ErgoLift Design membuat seri ZenBook terbaru memiliki performa pendinginan yang lebih baik karena bodi laptop yang terangkat memungkinkan aliran udara yang lebih lancar di sistem pendinginannya. Selain itu, bodi yang terangkat membuat posisi laptop menjadi lebih nyaman untuk mengetik.

Semua yang terbaik dari seri ZenBook kembali hadir, termasuk desain mewah dengan tampilan spun-metal finish yang khas. ZenBook UX534 kali ini memiliki dua pilihan warna, yaitu Royal Blue yang mewah, serta Icicle Silver yang elegan. Keduanya dilengkapi dengan trim panel berwarna Rose Gold yang membuatnya semakin tampil premium.
Baca juga:Asus ROG Zephyrus S GX502GW Glacier Blue Review: Gaming Mumpuni, Gahar untuk Content Creator

ScreenPad 2.0 untuk Produktivitas


Diperkuat software terbaru yakni ScreenXpert, ScreenPad 2.0 kini menggunakan layar touchscreen lebih luas yakni 5,65 inci yang menawarkan banyak fitur dan kelebihan. Layar kedua yang interaktif ini bisa meningkatkan produktivitas, memungkinkan pengguna untuk memiliki alur kerja yang lebih efisien.

ScreenPad 2.0 mencakup sejumlah tools yang sangat bermanfaat. Misalnya, Quick Key yang memungkinkan otomatisasi pengetikan keyboard yang kompleks menjadi cukup dengan satu sentuhan, pengenalan tulisan tangan untuk input yang alami, ataupun sebagai number key demi input data yang lebih cepat.

Antarmuka serupa smartphone yang telah diperbaiki ini kini semakin mudah digunakan dibandingkan dengan ScreenPad generasi awal yang ada di ZenBook Pro series terdahulu. Pengembang aplikasi pihak ketiga juga bisa memanfaatkan ASUS API untuk mengoptimalkan software mereka dan pengalaman penggunaan aplikasinya pada ScreenPad 2.0.

Performa Kencang, Bisa Gaming


ZenBook UX534 dirancang untuk menghadirkan performa tinggi bersama dengan mobilitas. Jajaran laptop terbaru ini telah diperkuat oleh 10th Gen Intel® Core™ Processor terbaru dan chip grafis kelas gaming yaitu NVIDIA GeForce GTX 1650.

ZenBook UX534 juga sudah menggunakan media penyimpanan cepat berbasis PCIe SSD berkapasitas 1TB dan RAM DDR4 berkapasitas 16GB. Dengan demikian ZenBook UX534 sangat ideal untuk membuat dokumen kompleks, mengompilasi data, melakukan retouch foto, mengedit video, bahkan hingga bermain game.

Bagi para pekerja profesional, tetap terhubung ke jaringan Internet dengan kecepatan setinggi mungkin, sangatlah penting. Untuk itulah ZenBook UX534 sudah menggunakan gigabit WiFi yang dilengkapi fitur ASUS Wi-Fi Master untuk menghadirkan kecepatan download ultra cepat serta streaming lancar. ASUS Wi-Fi Master juga membuat jangkauan sinyal Wi-Fi menjadi lebih jauh dan menghasilkan sinyal yang lebih stabil.

ZenBook UX534 memberikan kebebasan penggunanya untuk bekerja seharian tanpa harus diisi ulang. ZenBook UX534 dapat menawarkan ketahanan baterai hingga 14,9 jam sehingga penggunanya tidak perlu khawatir akan baterai yang cepat habis.

Harga Asus Zenbook UX534 Rp 26.999.000

Spesifikasi Asus Zenbook UX534

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, Asus Splendid, 100% sRGB, 72% AdobeRGB, dan 72% NTSC color gamut, NanoEdge Display
  • ScreenPad 2.0 5,65 inci SuperIPS+ Full HD 1920 x 1080 piksel, 178˚ wide-view technology, glass-covered
  • Prosesor Intel Core i7-10510U quad-core 1,8GHz TurboBoost 4,9GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 620 dan Nvidia GeForce MX250 VRAM 2GB GDDR5 atau Nvidia GeForce GTX 1650 Max-Q Design VRAM 4GB GDDR5
  • Memori RAM 16GB DDR4 2400MHz onboard
  • Storage SSD 1TB M.2 PCIe 3.0 x4 NVME
  • Konektifitas WiFi 6 802.11ax, Bluetooth 5.0, Port USB 3.1 Gen2, Port USB 3.1 Gen1, Port USB 3.1 Gen1 Type-C, Port USB 3.1 Gen2 Type-C, Port HDMI, card reader, combo audio jack
  • Dual 1W Speaker stereo, Harman Kardon Certified, SmartAMP, ICEpower, SonicMaster Audio
  • Kamera webcam 3D IR HD camera, face login
  • Baterai 71Wh 8-cell lithium-polymerBattery, hingga 14,9 jam penggunaan
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64 original
  • Dimensi 354 x 18,9 x 220 mm berat 1,65 kilogram
  • Sertifikat MIL-STD-810G, UL, TUV, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, CCC, EU Flower, Energy star, WEEE
  • Warna Royal Blue (A701T) dan Icicle Silver (A702T)
Anda mungkin suka:Review Asus ZenBook Pro Duo UX581, Laptop Sempurna untuk Kreator Konten Profesional

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!