eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

4 Alasan Kenapa HP Oppo Banyak Digunakan oleh Masyarakat Menengah

4 Alasan Kenapa HP Oppo Banyak Digunakan oleh Masyarakat Menengah - Siapa yang tidak kenal dengan Oppo. Meskipun termasuk salah satu produsen perangkat seluler yang berasal dari Cina, namun Oppo adalah salah satu perusahaan yang memiliki market share cukup besar di Indonesia.

Ada beberapa alasan kenapa HP Oppo menjadi salah satu produk yang cukup sukses, meskipun kiprahnya di tanah air bisa dibilang belum lama. Harga HP Oppo yang mampu bersaing bukanlah satu-satunya daya pikat yang membuatnya digemari oleh masyarakat, terutama dari kalangan menengah.

Oppo A5s (credit:https://www.oppo.com/id/smartphone-a5s/)

Ada beberapa alasan yang menjadikan HP Oppo sebagai alternatif bagi mereka yang menginginkan HP berkualitas dan bisa memenuhi berbagai kebutuhan. Berikut diantaranya..

Harga Terjangkau

Bagi masyarakat yang menginginkan HP smartphone dengan spek tinggi, HP dengan kategori high-end jelas tidak mungkin terjangkau dari sisi biaya. Oppo mampu menjawab tantangan ini dengan baik melalui produk-produknya. Meskipun memiliki spesifikasi yang tinggi, Harga HP Oppo masih masih relatif masuk akal. Sehingga banyak masyarakat yang tertarik untuk mencobanya. Dari pengalaman mencoba ini, tidak sedikit yang kemudian bertahan karena kualitasnya yang baik meskipun harganya terjangkau.

Spek Tinggi

Masih berhubungan dengan poin pertama. Meskipun HP Oppo memiliki harga terjangkau bukan berarti kualitasnya asal-asalan. Oppo termasuk produsen yang berani merilis produk dengan spesifikasi yang tidak main-main. Seperti misalnya untuk kamera. Ketika produk lain masih bermain aman dengan mengikuti spesifikasi pasar, Oppo berani menggebrak dengan spesifikasinya sendiri. Tagline khas pun diluncurkan untuk semakin menguatkan posisinya sebagai salah satu spesialis di pasar tersebut.

Tidak hanya bermain dengan spesifikasi tinggi, Oppo juga berani merilis produk yang mengusung teknologi terbaru. Seperti misalnya HP Oppo A series yang cukup terdepan dengan berani merilis teknologi terbaru, meskipun hal ini bisa beresiko menimbulkan adanya bug yang harus di-patch di kemudian hari. Namun dengan harga HP Oppo yang masih masuk akan ditambah dengan spesifikasi tinggi ini merupakan tawaran yang sulit untuk ditolak.

Mengerti Kebutuhan Pasar

Oppo Find X
Spesifikasi tinggi dari Oppo ini tidak asal dirilis begitu saja. Oppo termasuk salah satu produsen yang bisa mengerti kebutuhan pasarnya. Seperti misalnya kebutuhan akan HP yang memiliki fitur kamera depan. Oppo berani menyediakan HP dengan kamera depan yang memiliki resolusi lebih tinggi dibandingkan dengan kamera belakang. Hal ini berbanding terbalik dengan kebanyakan produsen HP yang umumnya memasang kamera terbaiknya di bagian belakang.

Contoh lainnya adalah fitur dual-SIM dan slot micro-SD card. Ketika smartphone high-end umumnya memiliki batasan berupa satu slot SIM, tidak demikian dengan Oppo. HP Oppo mampu menyediakan dua buah slot SIM card bagi masyarakat yang kebanyakan juga memiliki nomor HP lebih dari satu. Sebagian produsen berusaha mengejar dengan merilis fitur dual-SIM hybrid, di mana pengguna bisa memasang dua buah SIM card dengan konsekuensi tidak ada slot micro-SD card yang bisa ditambahkan.

Desain Menarik

Kelebihan lain yang juga menjadi daya tarik Oppo adalah desainnya yang tidak aneh-aneh. Sebagian dari desain yang ada mungkin terkesan meniru desain pesaingnya. Namun ini masih bisa diterima masyarakat, mengingat pasar juga menginginkan desain HP yang tidak terlalu mencolok atau eksperimental sehingga bisa tetap terlihat stylish ketika dibawa keluar.

Sedangkan untuk sebagian desain yang lain, Oppo berani mencoba pendekatan-pendekatan sendiri mengenai desain HP terbarunya. Ada kalanya desain baru ini digemari oleh masyarakat, ada kalanya masyarakat menganggapnya agak berlebihan. Namun ini semua sifatnya relatif yang tidak merubah fakta bahwa HP Oppo tetaplah digemari oleh banyak orang.

Hari ini, mendapatkan HP Oppo juga sudah jauh lebih mudah. Selain karena banyaknya gerai seluler yang menjual, HP Oppo juga bisa didapatkan secara online. Salah satunya adalah mendapatkannya dari Bukalapak. Di Bukalapak kita bisa mendapatkan HP Oppo terbaru dengan harga murah dan spesifikasi terbaik. Mulai dari seri A, seri F dan masih banyak lagi lainnya. Dapatkan HP idaman dengan penawaran harga HP Oppo terbaik dengan membeli di Bukalapak.
Anda mungkin suka:Harga dan Spesifikasi Oppo A5s RAM 2GB ROM 32GB Terbaru di Indonesia