eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Xiaomi Mi A2 Lite, Smartphone Android One Termurah di Indonesia

Xiaomi Mi A2 Lite, Smartphone Android One Termurah di Indonesia – Xiaomi Mi A2 Lite bisa dikatakan sebagai salah satu smartphone dengan platform Android One termurah di Indonesia saat ini. Seperti yang pembaca Laptophia ketahui, dukungan platform Android One memiliki daya tarik tersendiri dengan dukungan antarmuka Android pure yang ringan dan hemat konsumsi memori RAM, serta dukungan upgrade langsung dari Google selama dua tahun.

Seri Xiaomi Mi A2 Lite Android One ini juga tampil dengan desain kekinian dengan layar berponi atau notch dan didukung bezel yang terbilang tipis. Tak hanya itu, Xiaomi Mi A2 Lite sendiri sebenarnya adalah saudara kembar dari Xiaomi Redmi 6 Pro yang mengandalkan sokongan SoC Qualcomm Snapdragon 625 octa-core dan dibekali dengan kamera belakang ganda.

Ponsel Xiaomi Mi A2 Lite mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berponi atau notch berukuran 5,84 inci yang disematkan teknologi In-Cell dengan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD+ 2280 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 432 piksel per inci yang cemerlang, sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Gorilla Glass atau sejenisnya.
Baca juga:Review Realme 2: Pendatang Baru yang Memesona
Sama seperti seri Mi A2, kamera menjadi daya tarik utama Xiaomi Mi A2 Lite dengan dukungan kamera belakang ganda dengan 12 megapiksel + 5 megapiksel (depth sensor) dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/2.9 inci 1.25um piksel ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash.

Kombinasi kamera ganda pada sisi belakang mampu menghasilkan efek bokeh ala kamera DSLR. Xiaomi Mi A2 Lite dibekali dengan kamera depan yang terbilang sangat standar untuk tren ponsel selfie saat ini. Xiaomi hanya mempersenjatainya dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI yang ditandemkan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus. Beruntung, ponsel ini dibekali dengan fitur AI.

Performa smartphone Xiaomi Mi A2 Lite ini masih setara dengan Redmi S2 atau Redmi 6 Pro yang cukup kompetitif di kelasnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.

Smartphone 4G LTE kekinian Xiaomi Mi A2 Lite ini dibekali dengan memori internal 32GB atau 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Kelebihan ponsel Android One termurah ini adalah didukung triple slot, sehingga dapat menggunakan dual SIM aktif dan microSD secara bersamaan. Xiaomi juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel.
Baca juga:Review Asus Zenfone Max M1 ZB555KL: Baterai Tahan Lama, Pas Digenggam
Sisi perangkat lunak, smartphone Xiaomi Mi A2 Lite ini menggunakan OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Android pure khas Android One, serta mendapat jaminan upgrade dari Google selama dua tahun ke depan. Mi A2 Lite ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Sayangnya, ponsel ini tak mendukung fitur Quick Charge 3.0 atau teknologi fast charging lainnya.

Kelebihan Xiaomi Mi A2 Lite

  • Kamera belakang ganda
  • Desain kekinian dengan notch dan bezel tipis
  • Dedicated slot

Kekurangan Xiaomi Mi A2 Lite

  • Kamera depan standar

Harga Xiaomi Mi A2 Lite

Xiaomi Mi A2 Lite merupakan smartphone Android One termurah saat ini yang masih menawarkan spesifikasi kompetitif. Harga Xiaomi Mi A2 Lite terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.999.000 untuk varian dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Sedangkan harga Xiaomi Mi A2 Lite varian RAM 3GB dan ROM 32GB lebih murah, yakni Rp 2.499.000.

Melihat harga dan spesifikasi yang ditawarkan, Xiaomi Mi A2 Lite masih sangat kompetitif di kelasnya. Dukungan platform Android One dengan jaminan update dari Google, kinerja yang memadai dari SoC Qualcomm Snapdragon 625, kamera ganda yang mumpuni, dan harga yang kompetitif menjadi daya tarik Xiaomi Mi A2 Lite menurut Laptophia. Secara umum, Xiaomi Mi A2 Lite ini cukup menarik dan masih sangat laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau cek promo Xiaomi Mi A2 Lite di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Android pure (Android One)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Dual kamera belakang 12 megapiksel + 5 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/2.9 inci 1,25um piksel, aperture f/2.2, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.0, sensor BSI, fixed focus
  • Layar sentuh 5,84 inci 2.5D, aspek rasio 19:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixels, kerapatan 432 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 149.3 x 71.7 x 8.8 mm dengan berat 178 gram
  • Baterai 4000mAh non-removable
  • Warna Black, Blue, dan Gold
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A7 2018: Mewah dengan Triple Camera!