eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Asus ROG G11C, PC Gaming Bertenaga Core i7 & GeForce GTX 1050

Asus ROG G11C, PC Gaming Bertenaga Core i7 & GeForce GTX 1050 - ASUS memperkenalkan PC desktop gaming terbarunya bernama ASUS ROG G11C yang diperuntukkan bagi para casual dan hardcore gamer. Khususnya bagi para pecinta konten virtual reality (VR), perangkat ini juga sangat ideal karena telah mampu menjalankan game dengan genre tersebut.

Sebagai sebuah desktop gaming kelas hardcore, ASUS ROG G11C dilengkapi dengan komponen prosesor yang gahar yakni Intel Core i7-7700 generasi ke-7 yang memiliki empat inti core dengan kecepatan maksimal 4,2GHz. Sementara kartu grafisnya diperkuat oleh Nvidia GeForce GTX1050 dengan video memori 2GB serta dukungan sistem operasi Windows 10.
“Dalam hal gaming, kami memiliki kelengkapan piranti yang sangat mumpuni. Yang menginginkan mobile gaming, bisa memiliki notebook ROG, ROG Strix atau varian lainnya,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Sementara yang lebih nyaman dengan PC desktop, kami pun menghadirkan rangkaian desktop gaming mumpuni salah satu satunya adalah ASUS ROG G11C,” lanjut Galip.
Beberapa kalangan gamers, kata Galip, masih meyakini kenyamanan ketika bermain game, terutama marathon game, masih lebih baik dilakukan di PC. Selain itu, Galip melanjutkan, kelebihan lainnya dari PC desktop adalah kemudahannya untuk di-upgrade komponen internalnya jika diinginkan, untuk menyesuaikan dengan kemajuan zaman.
ASUS ROG G11C

Bodi yang bisa Memancarkan 8 Miliar Warna

Di dalam tubuh PC desktop gaming ASUS ROG G11C, terdapat 3 buah zona cahaya (light zone) yang dapat memancarkan hingga 8 juta warna. Pengguna bisa memilih kombinasi warna yang paling sesuai dengan karakternya.
“Pencahayaan lampu RGB yang terdapat pada ROG G11C juga bisa diatur dalam tiga mode. Pertama wave mode yakni lampu akan menyala seperti gelombang atau aliran air. Kedua pulse mode yakni lampu akan menyala seolah-olah seperti jantung yang sedang berdetak, dari redup menjadi sangat terang dan sebaliknya dan terakhir adalah cycle mode dimana pencahayaan akan dibuat menyala secara berputar putar,” tutur Galip menjelaskan.
Gamer pun dapat mengatur maupun memonitor sistem yang sedang berjalan pada game melalui sebuah fitur bernama AEGIS II. Pada software ekslusif tersebut, ada salah satu fitur bernama Game Alive dimana di dalamnya gamer bisa mengatur berbagai macam hal seperti merekam permainan, melakukan screeshot dan sebagainya.
Baca juga:Harga & Spesifikasi Asus ROG GL553VD FY280 dengan RAM 8GB DDR4
“Semisal gamer ingin mengoptimalitasi atau membersihkan memori dari cache agar sistem berjalan lancar, bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan mengklik satu tonmbol berada pada AEGIS II,” ucap Galip. “Tidak hanya itu, berbagai hal seperti mengatur kecepatan fan, memfokuskan bandwidth internet hingga menjalankan VR dan ROG Aura dapat diatur melalui software tersebut juga,” sambung Galip.

Performa Sempurna Berkat Hardware Terkini

Bicara performa, ASUS memberikan komputer PC desktop gamingnya ini dengan rangkaian komponen hardware terbaik dan mutakhir. Silahkan disimak, selain penggunaan prosesor dan kartu grafis terbaru, diberikan pula RAM sebesar 8GB berjenis DDR4 berkecepatan 2133MHz. Kapasitas memori sementara itu pun tersebut dapat ditambah hingga 32GB.

Sementara untuk media penyimpanan atau storage, disediakan ruang lowong sebesar 1TB yang juga bisa diperluas hingga 3TB. Selain itu, bagi gamer yang menginginkan tipe storage yang lebih cepat, bisa menambahkan SSD berkat disediakannya slot ekspansi M.2 SSD.
Baca juga:Asus FX553VD DM001D, Laptop Gaming Harga Bersaing
Sementara untuk pendinginan, sasis G11C dibuat dengan delapan ventilasi udara untuk memfasilitasi asupan udara dan pembuangan panas. Ventilasi dibagian samping dibuat sebesar 5mm, yang didedikasikan khusus untuk komponen CPU untuk meredam panas.

Sedangkan lubang ventilasi dibagian depan, didesain agar mampu menyerap udara ke dalam ruang sasis untuk membuat suhu di dalamnya tetap stabil meskipun ditengah panasnya pertempuran di dalam game.

Spesifikasi Asus ROG G11C

Main Spec.
CPU Intel Core i7-7700
Operating System Windows 10
Memory 8GB up to 32GB DDR4 2133MHz
Storage 1TB HDD
SATA 6x SATA 6Gb/s
Graphics Nvidia GTX 1050
Expansion Slot 1x PCI-e x 16, 1x mini PCI-e
Front I/O 1x Headphone, 1x Mic, 2x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type C, 1x USB 3.1 Type A
Back I/O Port 6x USB 3.0, 2x USB 2.0, 1x PS/2 (Keyboard/Mouse), 1x RJ45 LAN, 1x S/PDIF out (Audio jack), 1x Audio Jack (Line in/Mic in/Speaker out/Headphone out/Mic/ Headphone Combo)
Card Reader 6 -in-1: SD/ SDHC/ MS/ MS Pro/ xD/ MMC
Audio SonicMaster
Weight 9.78Kg
Optical Drive SuperMulti DVD RW
Dimension 176 x 440 x 422 mm (WxDxH)
LAN 10/100/1000/Gigabits Mbps
Software Aegis II, Audio Wizard, ASUS Command, Ai Charger II
Power Supply 300W
Color Iron Gray
Certificates BSMI/CB/CE/FCC/UL/CCC/Energy Star/EPEAT /CECP/RCM
MSRP Rp16.799.000,00 (without monitor)
Warranty 2 Years Warranty

Anda mungkin suka:Unboxing Asus X555QG BX101D, Laptop Gaming Entry Level