eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Lenovo IdeaPad 100s, Laptop Windows 10 di Bawah 3 Juta

Harga Spesifikasi Lenovo IdeaPad 100s – Belum lama ini laptop Windows 10 di bawah 3 juta telah dilepas oleh Lenovo di Indonesia melalui seri IdeaPad 100s. Berdasarkan pantauan Laptophia Blog, notebook mini atau netbook murah meriah IdeaPad 100s sudah tersedia di beberapa toko online dan offline terkemuka di tanah air. Ukuran yang kecil dan tipis, serta dukungan sistem operasi Windows 10 terbbaru adalah daya tarik utama laptop ini.


Lenovo IdeaPad 100s ini hadir dengan desain yang tidak jauh berbeda dari seri IdeaPad S20-30 yang telah diluncurkan lebih dulu. Namun, dimensi IdeaPad 100s ini tampak lebih kecil, tipis, dan lebih ringan. Laptop ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Silver, Red, dan White.

Lenovo membekali laptop ini dengan layar berukuran 11.6 inci yang menggunakan teknologi TFT LCD LED backlight dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Ukuran layar 11,6 inci ini memang ideal untuk komputasi dasar seperti menjalankan aplikasi Office, browsing, chatting, dan editing ringan. Namun, kurang cocok untuk komputasi atau tugas kelas menengah dan berat.

Laptop IdeaPad 100s hadir dengan sistem operasi Windows 10 Home terinstal di dalamnya. Sehingga pengguna sudah dapat langsung menggunakan laptop ini tanpa harus membeli lisensi dan menginstal OS Windows lagi.

Performa yang ditawarkan oleh laptop mini Lenovo IdeaPad 100s ini menurut Laptophia cukup standar di kelasnya. Kinerja yang diusungnya tidak cocok untuk mengakomodasi komputasi menengah ke atas karena hanya ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z3735F quad-core generasi Bay Trail yang berlari dengan kecepatan 1,33GHz dan TurboBoost mencapai 1,83GHz. Tak hanya itu, IdeaPad 100s ini juga didukung oleh memori RAM berkapasitas 2GB jenis DDR3L dengan kecepatan 1600MHz yang dapat di-upgrade sesuai kebutuhan.

Kinerja laptop ini sebenarnya sudah mencukupi kebutuhan komputasi sehari-hari, seperti browsing, Office, multimedia ringan atau chatting. Laptop tipis ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Intel HD Graphics generasi baru yang juga digunakan pada keluarga Ivy Bridge. Kinerja grafis laptop ini meningkat hingga dua kali lipat jika dibandingkan dengan Intel Atom generasi Cloverview berdasarkan informasi yang Laptophia himpun.

Konektivitas yang ditawarkan oleh laptop IdeaPad 100s ini antara lain adalah WiFi, Port USB 2.0, Bluetooth, Port HDMI, dan disediakan webcam untuk video call. Untuk storage atau media penyimpanan, Lenovo membekali laptop ini dengan eMMC berkapasitas 32GB saja, ini relatif terbatas bagi sebagian besar pengguna. Laptop mini besutan Lenovo ini didukung baterai berkapasitas 4 cell untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Lenovo IdeaPad 100s

Kelebihan Lenovo IdeaPad 100s

  • Harga terjangkau
  • Dilengkapi OS Windows 10 Home pre-installed
  • Dimensi kompak dan tipis

Kekurangan Lenovo IdeaPad 100s

  • Kapasitas penyimpanan terbatas (eMMC 32GB)
  • Kinerja pas-pasan

Harga Lenovo IdeaPad 100s

Harga laptop Windows 10 Lenovo IdeaPad 100s terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang laptophia Blog terima adalah Rp 2.959.000 atau tepatnya 2,9 juta-an saja. Jelas, harga yang ditawarkan oleh notebook mini atau netbook IdeaPad 100s besutan Lenovo ini cukup menarik di kelas entry-level.

Dukungan sistem operasi Windows 10 pre-installed di dalamnya, kinerja yang memadai untuk komputasi dasar, dan dimensi yang sangat mendukung untuk mobilitas menjadi daya tarik utama dari IdeaPad 100s besutan vendor asal Tiongkok ini. Namun, Lenovo menggunakan media penyimpanan berupa eMMC 32GB yang menjadi kelemahan utamanya karena kapasitas sebesar itu terbilang sangat terbatas.

Secara umum, Lenovo IdeaPad 100s yang merupakan laptop Windows 10 di bawah 3 juta ini sangat menarik untuk dipertimbangkan di kelasnya, terutama yang hanya membutuhkan komputasi dasar saja.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad 100s

  • Layar TFT LCD dengan LED backlight 11,6 inci resolusi 1366 x 768 piksel
  • Prosesor Intel Atom Z3735F quad-core 1,33GHz TurboBoost 1,86GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Memori RAM 2GB DDR3L
  • Storage eMMC 32GB
  • Konektifitas WiFi, Bluetooth, Port USB 2.0, Port HDMI
  • Kamera depan 0,3 megapiksel
  • Baterai 4 Cell
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home
  • Dimensi 292 x 202 x 17.5 mm berat 1kg
  • Warna Silver, White & Red
Anda mungkin suka:Review Poco F3, Smartphone 5G Paling Powerful Bertenaga Snapdragon 870 Termurah!