eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Mito Fantasy T81, Tablet Android KitKat Murah Meriah

Harga Spesifikasi Mito Fantasy T81 – Belum lama ini tablet murah meriah Mito Fantasy T81 sudah tersedia di pasar Indonesia. Berdasarkan pantauan Laptophia Blog, tablet ini sudah tersedia di beberapa toko online terkemuka, antara lain adalah Lazada dan Butik Dukomsel.


Penampilan atau desain fisik dari tablet murah meriah ini relatif standar dan tak jauh berbeda dengan para pesaingnya. Mito Fantasy T81 dibalut dengan casing berbahan polikarbonat atau plastik yang tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih.

Spesifikasi Fantasy T81 sendiri tidak terlalu istimewa menurut Laptophia dengan mengandalkan layar sentuh berukuran 7 inci yang disematkan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel dan menawarkan kerapatan mencapai 170 piksel per inci. Tak hanya itu, layar tablet lokal ini telah menggunakan panel TN (Twisted Newmatic) berteknologi TFT LCD. Sayangnya, Mito tak melengkapinya dengan lapisan antigores.

Kinerja atau performa yang ditawarkan oleh tablet Android 3G Mito Fantasy T81 cukup standar di kelasnya menurut Tuxlin News dengan dukungan mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 32-bit yang berlari dengan kecepatan 1.2GHz dari chipset MediaTek MT8382 dengan dukungan memori RAM sebesar 512MB. Kapasitas RAM yang terbatas membuatnya kurang bertenaga menjalankan banyak aplikasi.

Tak hanya itu, merek lokal yang baru saja meluncurkan smartphone Fantasy Max ini juga membekali tablet 3G HSDPA murah ini dengan memori internal sebesar 4GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 32GB, serta didukung oleh baterai berkapasitas 2600mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Sisi kamera, Mito membekalinya dengan kamera utama 5 megapiksel fixed focus yang ditemani LED flash dan didukung kamera depan 2 megapiksel untuk video call, serta sekadar foto selfie. Tablet ini menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Ini agak disayangkan mengingat telah banyak yang mengadopsi sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang lebih baru.
Harga Spesifikasi Mito Fantasy T81

Kelebihan Mito Fantasy T81

  • Harga kompetitif
  • Dilengkapi fungsi seluler (SMS & Telepon)

Kekurangan Mito Fantasy T81

  • Kapasitas RAM hanya 512MB

Harga Mito Fantasy T81

Harga tablet Mito Fantasy T81 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 799.000 atau tepatnya Rp 800 ribu. Harga yang ditawarkan oleh tablet besutan Mito ini bisa dikatakan masih cukup kompetitif di kelasnya. Kelebihan utama tablet Mito Fantasy T81 ini adalah harganya yang terjangkau, kinerja tinggi dari prosesor quad-core, dan dilengkapi fungsi seluler.

Sayangnya, merek lokal Mito ini hanya membekali tablet andalannya dengan RAM 512MB saja yang bisa dikatakan kurang mumpuni untuk kebutuhan masa kini. Laptophia menilai tablet ini dapat dipertimbangkan bagi yang membutuhkan tablet untuk komunikasi dan aplikasi dasar.

Spesifikasi Mito Fantasy T81

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat 
  • Chipset MediaTek MT8382 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz
  • Grafis Mali-400MP
  • Kamera belakang 5 megapiksel fixed focus, tone LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 7 inci, dengan resolusi HD 1024 x 600 pixels TFT LCD, kerapatan 170 ppi (pixel per inch), 16 juta warna
  • Memori RAM 512MB, ROM 4GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, single SIM
  • Dimensi -
  • GSM / 3G HSDPA 
  • Baterai 2600 mAh
  • Warna Black & White
Anda mungkin suka:Review Xiaomi 16000mAh Power Bank